TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Warung Mie Ayam Favorit di Malang, Ada yang Pakai Topping Katsu

Satu mangkok mana cukup?

Mie Ayam Wijaya (instagram.com/newefanprince)

Mie Ayam merupakan salah satu menu makanan yang sangat mudah dijumpai di seluruh Nusantara. Mie ayam sendiri merupakan perpaduan antara mie rebus yang dibumbui dengan daging ayam dan biasanya dimasak kecap.

Sebagai kota yang punya segudang kuliner, Kota Malang juga punya banyak tempat makan mie ayam favorit. Bahkan, ada yang sudah berjualan selama puluhan tahun, lho!

Tak heran bila mie ayam pada sederet lokasi di Kota Malang ini selalu ramai diserbu pembeli. Kira-kira, di mana saja, nih, warung mie ayam yang kali ini terlibat di senarai ini?

Baca Juga: 5 Tempat Makan Tahu Telor di Malang, Kuliner Legendaris!

1. Mie Ayam Bledek

Mie Ayam Bledek (instagram.com/mieayambledek13rasa_)

Sesuai dengan namanya, Mie Ayam Bledek ini merupakan spesial mie ayam dengan cita rasa pedas. Mie Ayam Bledek sendiri punya total 13 varian mie ayam, mulai dari mie ayam kering hingga kuah semuanya wajib dicoba!

Menu mie ayam paling direkomendasikan bagi pecinta pedas adalah mie ayam kuburan. Menu tersebut merupakan mie pedas dengan bumbu marah yang diberi topping daging ayam full serta irisan sosis. Harga per porsi mie ayam di sini mulai dari Rp11 ribu saja.

Alamat: Jl. Raya Asrikaton No.70, Bambon, Asrikaton, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 09:30-21:15 WIB.

2. Mie Ayam 1607

Mie Ayam 1607 (instagram.com/mieayam1607)

Mie Ayam 1607 yang terletak di kawasan Sigura-Gura ini bisa dibilang menjadi mie ayam terlaris di kota Malang. Kalau mau mampir ke sini, pastikan kamu datang tempat waktu supaya kebagian tempat dan gak kehabisan stok mie ayam!

Harga per porsi Mie Ayam 1607 dibanderol mulai dari Rp10 ribuan. Di sini, menu andalannya adalah mie yamin ceker dan mie ayam bakso. Bagi kamu yang suka dengan tipikal mie bercita rasa manis, mie yamin di sini wajib banget kamu coba!

Alamat: Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No.21, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.
Waktu Operasional: Buka Sabtu sampai Kamis, pukul 11:00-17:00 WIB.

3. Mie Ayam Wijaya

Mie Ayam Wijaya (instagram.com/newefanprince)

Kalau kamu mau cari mie ayam yang unik, warung mie ayam satu ini ini bisa jadi referensi kamu. Mie Ayam Wijaya menyediakan berbagai topping tambahan, mulai dari dimsum dimsum, kulit krispi, ati ampela, telur pindang, hingga chicken katsu. Selain itu, di sini ada pilihan tingkat kepedasannya, lho!

Semua menu varian mie ayam di sini harganya hanya Rp10 ribuan saja. Mulai dari mie ayam original, sichuan, lada hitam, kare, yamin, hingga keju ala richeese. Gak heran, deh, kalau tempat ini gak pernah sepi pembeli dan selalu antre!

Alamat: Jl. Terusan Dieng, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65146.
Waktu Operasional: Buka Senin sampai sabtu, pukul 11:30-16:25 WIB.

4. Mie Ayam Pak No

Mie Ayam Pak No (instagram.com/mie_ayam_pak_no)

Ini dia mie ayam gerobak pinggir jalan yang gak pernah sepi pembeli. Namanya Mie Ayam Pak No. Kalau datang ke sini, kamu harus pandai-pandai nyari tempat duduk. Meski tempat duduknya banyak dan cukup luas, tetapi setiap harinya selalu penuh. Apalagi, kalau pas jam makan siang tiba, kamu harus rela antre cukup lama, lho!

Mie Ayam Pak No menyediakan mie ayam biasa dan mie yamin. Di sini kamu bisa memilih aneka topping, mulai dari ceker, sayap, kepala, ati ampela, dan pentol. Satu porsi mie ayam di sini dihargai mulai dari Rp9 ribuan saja.

Alamat: Jl. Jakarta No.18, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Waktu Operasional: Buka setiap hari, pukul 10:00-17:00 WIB.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Spesial Pedas di Malang, Bumbunya Nendang!

Verified Writer

Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya