TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Destinasi Liburan Akhir Tahun 2024 yang Cocok untuk Libra

Kamu lebih suka ke gunung atau pantai?

Potret keindahan Raja Ampat (IDN Times/Dewi Suci Rahayu)

Libra terkenal sebagai sosok yang mencintai keindahan, harmoni, dan ketenangan. Jika kamu berzodiak Libra, tentunya memerlukan destinasi liburan yang bisa memenuhi hasratmu akan keseimbangan hidup dan keindahan.

Menjelang akhir 2024, ada banyak destinasi wisata di Indonesia yang dapat memanjakan Libra dengan pesona alam dan autentiknya budaya setempat. Untuk menghabiskan liburan akhir tahun, kira-kira Libra cocoknya ke mana, ya?

Berikut 10 destinasi liburan akhir tahun 2024 yang cocok untuk Libra.  

1. Ubud, Bali

Suasana Bukit Campuhan (IDN Times/Dewi Suci Rahayu)

Ubud biasa disebut sebagai jantung seni dan budaya Bali. Identik dengan pemandangan sawah terasering yang menakjubkan dan suasana yang tenang, pilihan ideal untuk Libra yang ingin slow living.

Selain itu, Ubud memiliki berbagai galeri seni, pasar kerajinan, dan workshop seni yang dapat memuaskan hasrat Libra akan keindahan. Libra juga bisa menikmati spiritualitas yang kental di Ubud. 

Tempat-tempat seperti Monkey Forest dan Pura Tirta Empul menawarkan kesempatan untuk merasakan ketenangan batin. Ditambah ada yoga, meditasi, dan ritual tradisional Bali, membuat Ubud cocok bagi Libra yang ingin mendapatkan jiwa dan raga yang sehat. 

2. Candi Borobudur, Magelang

Potret stupa di Candi Borobudur (pixabay.com/mmg58)

Candi Borobudur sebagai situs warisan dunia UNESCO di Magelang, Jawa Tengah, ini salah satu keajaiban dunia yang menawarkan pemandangan indah dan nilai spiritual tinggi.

Libra, si pencinta sejarah dan keindahan arsitektur, ini akan terpesona oleh detail candi yang penuh relief indah. Selain menjelajahi Borobudur, Libra juga bisa menikmati suasana Magelang yang kental dengan kebudayaan Jawa. 

3. Pantai Sengigi, Lombok

Pantai Sengigi, Lombok (wikimediacommons.org)

Pantai Senggigi di Lombok menawarkan pemandangan pantai yang indah. Cocok bagi Libra yang mencari ketenangan dan relaksasi. Dengan pasir putih dan laut biru jernih, Senggigi menjadi destinasi yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama alam sambil menenangkan diri.

Selain itu, Lombok juga menawarkan pesona Gunung Rinjani yang megah, serta desa-desa tradisional, seperti Desa Sade yang bisa memperkaya pengalaman budaya Libra. Kamu dapat merasakan kehidupan lokal yang damai dan harmoni dengan alam.

4. Raja Ampat, Papua Barat

Potret keindahan Raja Ampat (IDN Times/Dewi Suci Rahayu)

Keindahan alam Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Tempat wisata dengan gugusan karang dan perairan biru jernihnya, bisa memuaskan hasrat Libra akan pemandangan spektakuler dan kedamaian. Tempat ini juga sangat ideal untuk snorkeling dan diving.

Libra akan merasa menyatu dengan alam saat menjelajahi kehidupan bawah laut yang penuh warna. Menyaksikan sunset di atas bukit karst juga menjadi pengalaman yang berkesan bagi Libra yang mencari ketenangan batin.

5. Danau Toba, Sumatra Utara

Foto danau toba (pexels.com/@javaistan)

Danau Toba di Sumatra Utara menawarkan pemandangan indah yang tak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Terbentuk dari kaldera gunung berapi, Danau Toba sangat cocok untuk Libra yang menyukai ketenangan alam dan suasana yang damai.

Pulau Samosir di tengah danau juga menjadi tempat menarik untuk mengeksplorasi budaya Batak. Tak hanya itu, Libra dapat menikmati pengalaman budaya lokal dengan mengunjungi desa-desa tradisional Batak. Terdapat Desa Tomok dan Ambarita, yang penuh dengan sejarah dan adat istiadat yang harmonis dengan alam.

6. Pulau Komodo, Labuan Bajo

Potret Pulau Komodo (IDN Times/Chicha)

Libra yang menyukai petualangan dan keindahan alam akan menemukan surganya di Labuan Bajo, pintu gerbang menuju Pulau Komodo. Melihat langsung Komodo, kadal purba yang hanya ada di Indonesia, menjadi pengalaman unik dan seru.

Di luar itu, pemandangan bawah laut di sekitar Taman Nasional Komodo juga menakjubkan. Dengan snorkeling atau diving, Libra bisa menyelami kehidupan bawah laut yang memikat. 

Baca Juga: 10 Wisata Populer Dunia yang Terlalu Ramai Turis, Gak Leluasa Gerak!

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

Potret Gunung Bromo (IDN Times/Dewi Suci Rahayu)

Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu ikon wisata Indonesia dengan pemandangan alam luar biasa. Untuk Libra, momen melihat matahari terbit di atas Gunung Bromo akan menjadi pengalaman yang menenangkan sekaligus estetik.

Selain itu, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menawarkan padang pasir yang luas dan pemandangan yang menakjubkan. Ini ideal bagi Libra yang menyukai petualangan sekaligus ketenangan.

8. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung (commons.m.wikimedia.org)

Belitung terkenal dengan pantai-pantainya yang menakjubkan. Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu yang paling populer. Dengan formasi batu granit besar dan air laut yang jernih, Pantai Tanjung Tinggi menjadi destinasi yang cocok untuk Libra mencari ketenangan dan keindahan alam.

Libra dapat menghabiskan waktu bersantai di tepi pantai, menikmati keindahan alam yang menenangkan, hingga mengunjungi pulau yang damai ini. Pantai Tanjung Tinggi juga menjadi latar sempurna untuk merenung dan menikmati momen-momen keindahan alam.

9. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Potret bawah laut Taman Nasional Wakatobi (commons.m.wikimedia.org)

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara, merupakan salah satu destinasi menyelam terbaik di dunia. Kamu bisa menikmati terumbu karang yang spektakuler dan kehidupan laut yang memukau.

Libra yang menyukai ketenangan akan terpesona oleh keindahan alam bawah lautnya. Airnya jernih dan suasananya syahdu, Wakatobi menjadi tempat sempurna untuk menemukan kedamaian batin. Selain menyelam, Libra juga bisa menikmati suasana pantai yang sepi dan alami di Wakatobi.

10. Banda Neira, Maluku

Potret Banda Neira (commons.m.wikimedia.org)

Banda Neira di Maluku merupakan destinasi penuh sejarah dengan pemandangan alam laut yang menakjubkan. Sebagai bagian dari jalur rempah-rempah bersejarah, Banda Neira menawarkan pengalaman budaya dan alam yang indah. Cocok bagi Libra yang mencintai keseimbangan antara petualangan dan relaksasi.

Keindahan bawah laut Banda Neira menjadikan "surganya" para pencinta diving. Libra bisa menikmati snorkeling atau menyelam di perairan jernih yang penuh terumbu karang indah dan ikan-ikan eksotis.

Itulah rekomendasi destinasi liburan akhir tahun 2024 yang cocok untuk Libra. Dari pegunungan, pantai, hingga tempat bersejarah cocok untukmu. Jadi, kamu mau merencanakan liburan ke mana?

Baca Juga: 13 Wisata Pantai Indah dan Bukit Cantik di Pulau Lombok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya