TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kebun Binatang Terbaik di Belgia, Fasilitas Lebih Lengkap!

Bikin betah berlama-lama!

Pairi Daiza (instagram.com/cari.reveuse)

Belgia menawarkan destinasi wisata keluarga terbaik di Benua Eropa. Salah satu objek wisata yang patut kamu kunjungi di Belgia adalah kebun binatangnya yang mengoleksi banyak binatang eksotis dan langka. Selain itu, terdapat juga banyak fasilitas pendukung yang disediakan pihak pengelola, seperti taman dan wahana bermain.

Dapat dijadikan sebagai wisata terjangkau untuk liburan bersama keluarga, inilah lima kebun binatang terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Belgia. Simak, ya!

1. Zoo Antwerpen

Zoo Antwerpen (instagram.com/abramocerchio)

Didirikan pada tahun 1843, Zoo Antwerpen merupakan kebun binatang tertua di Belgia. Dilansir laman Nextstopbelgium, Zoo Antwerpen menampung lebih dari 5.000 hewan dari 900 spesies yang terdiri dari hewan darat dan air. Lokasinya yang berada di dekat pusat kota membuat Zoo Antwerpen selalu ramai dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya, tempat ini didatangi lebih dari 1,5 juta pengunjung.

Beberapa hewan yang menjadi pusat perhatian di Zoo Antwerpen di antaranya adalah badak, gajah, dan singa. Menariknya, kebun binatang ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga: 10 Momen Rafathar dan Rayyanza ke Kebun Binatang di Amerika Serikat

2. Planckendael

Planckendael (instagram.com/miadegroote)

Planckendael memiliki area yang lebih luas jika dibandingkan dengan kebun binatang yang ada di Belgia. Hal inilah yang membuat hewan-hewan di dalamnya lebih leluasa bergerak dan berinteraksi dengan para pengunjung. Sementara itu, kandang hewan di Planckendael dirancang semirip mungkin dengan habitat aslinya serta dikelompokkan menurut negara dan benua asal hewan tersebut.

Berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh wisatawan di kebun binatang ini di antaranya adalah memberikan makan penguin hingga menonton pertunjukan burung.

3. Pairi Daiza

Pairi Darizi (instagram.com/anna_akadem)

Pairi Daiza merupakan kebun binatang yang dimiliki dan dikelola secara pribadi. Tempat ini dibuka untuk umum sejak tahun 1993 akan tetapi pada saat itu hanya memiliki beberapa koleksi spesies burung.

Sekarang, Pairi Daiza telah menampung lebih dari 7.000 hewan yang menjadikannya sebagai salah satu kebun binatang terlengkap dan terbesar di Belgia. Banyak fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di Pairi Daiza, di antaranya Tiger House dan Full Moon Lodge.

4. Bellewaerde

Bellewaerde (instagram.com/kitty14121988)

Bellewaerde mengusung konsep yang tergolong menarik karena menggabungkan taman bermain anak, wahana, dan kebun binatang dalam satu tempat rekreasi keluarga. Kebun binatang di Bellewaerde memiliki banyak hewan langka, mulai dari harimau siberia, kapibara, dan lemur orange.

Akan tetapi, setiap pengunjung dikenakan biaya yang cukup mahal, yakni 37 Euro atau sekitar Rp600 ribu. Bellewaerde merupakan salah satu tempat rekreasi terbesar di Belgia yang terletak di daerah Leper.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Terbaik dekat Kebun Binatang Bandung

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya