TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wisata Pantai Pasir Putih Paling Hits di Indonesia

Siapa pun akan terhipnotis keindahan lanskap pasir putih

Berfoto di Pantai Kuta Bali. (unsplash.com/ Gracia Dharma)

Tidak lengkap rasanya berwisata tanpa mengunjungi obyek wisata pantai yang memukau. Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia sudah dikenal dunia sebagai salah satu destinasi wisata maritim dengan kekayaan bawah laut dan keindahan lanskap pantai yang khas.

Pantai dengan pasir putih menawarkan panorama ajaib dengan hamparan pasir bagai kristal menghiasi lautan biru yang memantulkan keindahan langit biru dan sinar mentari. Beberapa pantai berikut ini adalah obyek wisata yang paling populer akan pasir putih yang murni dan berkilau.

1. Pantai Likupang, Sulawesi Utara

Suasana Pantai Likupang yang sepi. (instagram.com/ marijo_ka_likupang)

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Provinsi Sulawesi Utara. Jaraknya sekitar 48 kilometer timur laut dari pusat kota Manado. Likupang adalah pantai berpasir putih, dengan perbukitan hijau dan air laut biru yang menyegarkan pikiran. Panorama di kawasan pesisir juga sangat indah. Ombaknya sangat tenang, menajadikan pantai ini favorit untuk melakukan snorkeling, diving dan memancing.

Pantai Likupang banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Beberapa fasilitas seperti persewaan alat selam, warung makan, area parkir dan penginapan tersedia di kawasan pantai ini.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Lombang, Pantai Menawan di Madura

2. Pantai Kuta, Bali

Pasir putih dan laut biru Pantai Kuta. (instagram.com/ michulv)

Pantai Kuta selalu ramai dengan pedagan, turis dan penduduk lokal. Ini adalah pantai paling populer di Bali dan zona pesta nomor satu di pulau itu. Meskipun pusat dari keramaian wisata, hal itu tidak meghilangkan keindahan pasir putih yang sampai sekarang masih terjaga kebersihan dan keindahannya.

Di siang hari, orang-orang dapat menikmati beragam olahraga air seperti parasailing, banana boat atau berenang. Pantai ini juga lokasi favorit bagi para peselancar. Sebelum matahari terbenam, orang-orang berbondong-bondong ke pantai menunggu untuk menyaksikan matahari terbenam legendaris Kuta.

3. Pantai Trikora, Bintan

Pemandangan pantai disertai batu-batu besar Pantai Trikora. (instagram.com/ mypreciouslife2019)

Pantai Trikora adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah timur Pulau Bintan di Kepulauan Riau, atau sekitar 45 kilometer ke arah timur dari pusat kota Tanjung Pinang.

Memiliki garis pantai sepanjang 25 kilometer yang ditumbuhi pohon kelapa dan bakau, Pantai Trikora menawarkan suasana yang menawan dan keindahan alam yang eksotis. Keeksotisan itu dilengkapi dengan pasir putih bersih yang cukup lembut dan dipadukan dengan kumpulan batu-batu besar yang tertata alami di kawasan pantai sebagai hiasan alam yang indah. 

4. Pantai Gili Trawangan, Lombok

Tempat bersantai di Gili Trawangan. (unsplash.com/ Matilda Ason)

Kepulauan Gili adalah tiga pulau kecil yang belum lama berpenghuni, namun kini kita dapat menikmati alamnya yang masih asli. Pantai yang menakjubkan dengan terumbu karang yang indah sangat cocok untuk snorkeling dan menyelam. Saat turun dari feri ke Gili Trawangan wisatawan akan langsung disambut oleh air biru kristal dan pantai pasir putih.

Tidak ada hiruk pikuk, tidak ada mobil, sepeda, dan kemacetan lalu lintas. Wisatawan dapat berkeliling pulau dengan sepeda atau kereta kuda, namun pulau ini sangat kecil dan nyaman sehingga dapat dengan mudah berkeliling dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan pemandangan.

Baca Juga: 9 Potret Pantai Slili, Pantai yang sedang Hits di Yogyakarta 

Verified Writer

Anisa Destya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya