TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Tujuan Wisatawan Mancanegara, Ini 5 Alasan Bali Sangat Mendunia

#BaliBanget Destinasi terfavorit pelancong nih!

Unsplash/Joel Vodell

Nama Bali bukan hanya terkenal di level nasional melainkan sudah terdengar ke seantero dunia, bahkan dalam beberapa survei destinasi tujuan dunia, Bali masuk ke dalam 5 besar. TripAdvisor sebagai penyedia rekomendasi wisata menyebut bahwa Bali berada di urutan keempat di atas Barcelona sebagai tujuan wisata.

Di balik kesuksesan Bali yang mendunia tentunya terdapat beberapa faktor sehingga hal itu bisa terjadi, nah kali ini penulis akan membahas apa saja yang membuat Bali sukses berada di urutan keempat. Simak di bawah ini yuk.

1. Ketenangan yang dicari oleh turis mancanegara

Aron

Bali atau nama lainnya 'Island of Gods' memang terkenal akan sisi religinya, tak pelak Bali menjadi tujuan populer turis mancanegara yang memang senang mencari 'kedamaian' batin. Tentu hal ini sangat baik dalam mendukung sektor pariwisata di Bali itu sendiri.

Baca Juga: Gak Melulu Pie Susu, Ini 7 Camilan Khas Bali Lainnya Buat Oleh-olehmu

2. Infrastuktur yang sudah memadai

Unsplash/Wojtek Witkowski

Salah satu faktor pendukug pesatnya pariwisata di sebuah daerah adalah infrastruktur sendiri, Bali telah memiliki bandara tersibuk ketiga di Indonesia yakni Bandara Ngurah Rai ditambah akses tol Bali Mandara memudahkan akses dari dan ke bandara itu sendiri.

3. Punya daya tarik budaya yang kuat

Unsplash/Paolo Nicolello

Bali juga terkenal akan kebudayaannya yang sangat kaya, seperti tari tradisional khas Bali yaitu tari kecak yang sangat digemari oleh para turis baik lokal maupun mancanegara, serta pembangunan patung GWK yang baru-baru ini diresmikan juga mengandung makna kebudayaan yang mendalam.

4. Banyak alternatif wisata lain selain pantai

Unsplash/Omer Rana

Bali boleh jadi tersohor akan pantai-pantainya yang eksotis, namun bukan hanya pantai melainkan Bali masih memiliki destinasi yang tak kalah indah, Ubud misalnya. Di sana para turis dapat merasakan ketenangan berkat suasana pedesaan yang sangat damai.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Prestasi Pulau Bali di Mata Dunia Internasional

Verified Writer

Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya