TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Festival di Hong Kong yang Bikin Liburanmu Makin Berkesan

Sesuaikan keberangkatanmu dengan festival-festival ini

potret Hong Kong Chinese New Year Night Parade (commons.m.wikimedia.org/Michael Elleray)

Hong Kong gak cuma terkenal dengan gedung pencakar langitnya, tapi juga festival seru yang sayang dilewatkan. Mulai dari yang kental dengan budaya tradisional sampai modern dan penuh warna, ada banyak momen seru yang bisa bikin liburanmu makin berkesan.

Setiap festival di Hong Kong punya daya tariknya sendiri, sehingga bakal memberikan pengalaman tak terlupakan. Kalau berencana liburan ke Hong Kong, jangan lupa catat waktu terbaik untuk menikmati festival-festival unik ini, ya!

Baca Juga: Cara ke Disneyland Hong Kong Naik Transportasi Umum

1. Festival Cheung Chau Bun

potret Festival Cheung Chau Bun (commons.m.wikimedia.org/Wrightbus)

Festival Cheung Chau Bun adalah perayaan unik yang diadakan di Pulau Cheung Chau. Puncak acara ini berupa kompetisi memanjat menara bakpao yang tinggi dan licin.

Peserta harus memanjat menara yang dilapisi ribuan bakpao untuk meraih hadiah. Selain itu, ada juga parade, tarian naga, dan pertunjukan lainnya yang membuat festival ini semakin meriah. Festival ini perpaduan menarik antara tradisi Tionghoa dan adrenalin.

Selain kompetisi memanjat menara, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner lokal, seperti bakpao kukus yang lembut dan lezat. Festival Cheung Chau Bun adalah pengalaman tak terlupakan bagi yang ingin merasakan atmosfer unik Hong Kong.

2. Hong Kong Chinese New Year Night Parade

potret Hong Kong Chinese New Year Night Parade (commons.m.wikimedia.org/Michael Elleray)

Perayaan Tahun Baru Imlek di Hong Kong adalah salah satu yang terbesar dan paling meriah di dunia. Puncak acaranya berupa parade malam Tahun Baru Imlek yang menampilkan ribuan penari, pemain musik, dan kendaraan hias dihiasi lampu berwarna-warni. Parade ini melewati Victoria Harbour dan menjadi tontonan yang spektakuler.

Selain parade, selama Tahun Baru Imlek, Hong Kong juga dihiasi berbagai dekorasi yang meriah, seperti lampion dan patung naga. Kamu bisa mengunjungi pasar bunga di Victoria Park untuk merasakan suasana meriah Tahun Baru Imlek.

3. Hong Kong Dragon Boat Festival

potret Hong Kong Dragon Boat Festival (commons.m.wikimedia.org/S Pakhrin)

Festival Perahu Naga adalah perayaan tradisional Tionghoa yang juga sangat populer di Hong Kong. Dalam festival ini, tim-tim dayung berlomba menggunakan perahu naga yang panjang dan berwarna-warni. Selain lomba perahu naga, ada juga berbagai acara menarik lainnya, seperti pertunjukan seni, pasar malam, dan lomba makan bakpao.

Festival ini biasanya diadakan pada Juni atau Juli. Jika kamu berkunjung ke Hong Kong pada periode tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keseruan lomba perahu naga, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wahana Seru di Disneyland Hong Kong, Wajib Coba!

4. Hong Kong Arts Festival

potret Hong Kong Arts Festival (commons.m.wikimedia.org/BJCHK)

Bagi pencinta seni, Hong Kong Arts Festival adalah acara yang wajib dikunjungi. Festival ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti opera, balet, teater, musik, dan seni visual dari berbagai negara. Festival ini biasanya diadakan selama satu bulan dan menjadi ajang bagi para seniman untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Selain pertunjukan seni, selama festival ini juga diadakan berbagai workshop, diskusi, dan pameran seni. Jika kamu ingin menikmati beragam bentuk seni, Hong Kong Arts Festival adalah pilihan tepat.

Verified Writer

Aditya

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya