TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Situs Beli Meterai Online untuk CPNS 2024

Simak cara pembubuhannya juga, ya!

ilustrasi e-meterai (dok. e-Meterai.Live)

Pendaftaran CPNS 2024 sudah resmi dibuka pada 20 Agustus 2024. Buat kamu yang menantikan kesempatan ini, wajib banget mempersiapkan segala jenis persyaratan yang dibutuhkan, termasuk juga meterai. Pasalnya, beberapa dokumen kelengkapan pendaftaran CPNS 2024 perlu dibubuhi meterai sebagai alat bukti yang sah di mata hukum.

Kini kamu gak perlu lagi repot mencari meterai fisik di toko. Sebab, kamu bisa beli e-meterai atau meterai elektronik melalui situs beli meterai online. Pembeliannya bisa dilakukan kapan pun kamu mau melalui peramban gawaimu. Penasaran situs apa saja yang melayani pembelian meterai elektronik? Berikut 5 situs beli e-meterai yang bisa kamu coba!

1. Materai.id

tampilan situs materai.id (dok. Materai.id)

Materai.id adalah salah satu opsi situs beli meterai online yang bisa kamu coba. Situs ini memiliki desain tampilan pengguna yang sederhana sehingga mudah dipahami. Namun, sebelum membeli meterai elektronik, kamu diwajibkan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Cara buat akun materai.id juga mudah, kok. Setelah mengunjungi situsnya, kamu bisa tekan tombol "Coba Sekarang" untuk mencoba layanan. Kemudian, ikuti langkah-langkahnya untuk mendaftar akun hingga selesai. Setelah itu, kamu bisa beli e-meterai dan membubuhkannya ke dalam dokumen melalui situs tersebut.

2. e-Meterai.live

tampilan situs e-meterai.live (dok. e-Meterai.Live)

Alternatif situs beli meterai online berikutnya, yakni situs e-meterai.live. Situs ini telah didukung oleh Direktorat Jenderal Pajak dan juga Perum PERURI. Jadi, kamu gak perlu khawatir soal legalitas e-meterai yang kamu beli melalui situs ini.

Untuk membeli meterai melalui situs e-meterai.live, kamu juga wajib mendaftar akun terlebih dahulu. Langkah pertama dimulai dengan mengklik tombol "Daftar Sekarang", lalu ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.

Setelah itu, kamu bisa beli e-meterai dan bayar sesuai nominal yang ditagihkan. Selanjutnya, baru kamu bisa membubuhkannya ke dokumen.

3. Emeterai.posfin.id

tampilan situs emeterai.posfin.id (dok. Pospay e-Meterai)

Situs beli meterai online yang ketiga, yaitu situs emeterai.posfin.id yang merupakan milik Pos Indonesia. Situs ini telah banyak dikunjungi peserta CPNS untuk beli e-meterai setiap tahunnya. Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan fitur Bulk Auto Stamp untuk pembubuhannya.

Cara pembubuhannya pun simpel banget! Kamu cukup mengunggah dokumen yang hendak dibubuhi e-meterai, lalu mengatur posisinya. Setelah itu, kamu bisa langsung mengunduh hasilnya. Menariknya lagi, situs ini juga melayani pembubuhan tanda tangan digital, lho.

Baca Juga: 7 Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome di HP

4. Meterai-elektronik.com

tampilan situs meterai-elektronik.com (dok. Meterai Elektronik)

Meterai-elektronik.com juga melayani pembelian e-meterai, lho. Situs ini banyak diandalkan oleh peserta CPNS maupun CASN setiap tahunnya untuk legalisasi dokumen. Sama seperti beberapa situs lainnya, kamu perlu membuat akun terlebih dulu untuk menikmati layanannya. 

Situs meterai-elektronik.com menyediakan beberapa paket pembelian e-meterai dengan variasi harga berbeda. Termurah dijual seharga Rp10 ribu per keping e-meterai, sedangkan yang termahal dibanderol seharga Rp1 juta untuk 100 keping meterai elektronik.

5. Emet.id

tampilan situs emet.id (dok. eMET)

Satu lagi situs beli meterai online yang juga bisa kamu kunjungi adalah situs emet.id. Situs ini juga merupakan mitra resmi Peruri yang tersedia dalam versi web dan juga aplikasi. Selain itu, situs ini juga menyediakan fitur pembubuhan tanda tangan digital.

Uniknya, fitur pembubuhan tanda tangan digital Emet.id ini juga bisa kamu gunakan untuk  meminta tanda tangan pihak lain secara daring juga, lho. Kamu pun dapat memantau seluruh aktifitas yang terjadi pada dokumenmu dan para pihak yang terlibat akan tercatat dengan rinci.

Nah, buat kamu yang lagi persiapan CPNS atau butuh meterai untuk legalitas dokumen lainnya, situs beli meterai online bisa jadi solusi terbaik. Gak perlu repot keluar rumah, semua bisa beres dengan cepat dan praktis. Yuk, cobain sekarang juga!

Baca Juga: 7 Situs Parafrase Online Gratis, Jangan Sampai Plagiat!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya