TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

VIDA x Flash Mobile Hadirkan Layanan yang Lebih Baik

Kolaborasi ini hadirkan layanan yang lebih cepat dan aman

ilustrasi peluncuran VIDA x Flash Mobile (IDN Times/Rifki Wuda Sudirman)

PT Indonesia Digital Identity (VIDA), sebuah digital trust provider di Indonesia, baru saja mengumumkan kerja sama mereka bersama PT FM Digital Solution sebagai
payment gateway provider dan biller aggregator pada Senin (13/2/2023).

Flash Mobile merupakan salah satu ekosistem digital yang digadang PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Melalui kerja sama ini, VIDA bersinergi dengan Flash Mobile dalam membangun sektor keuangan terpercaya dan mengedepankan digital trust pada berbagai layanan keuangan digital. 

1. Tujuan kolaborasi VIDA dan Flash Mobile

ilustrasi kerja sama (unsplash.com/Hannah Busing)

Flash Mobile menawarkan akses eksekusi real-time terintegrasi ke berbagai metode pembayaran. Selain itu, para pengguna Flash Mobile juga bisa mengumpulkan pembayaran tagihan biller MNC Group dan 2.500 merchant lainya melalui integrasi single API.

Dalam kerja sama ini, VIDA menghadirkan layanan VIDA Verify, yaitu layanan verifikasi identitas online berdasarkan penerbitan sertifikat elektronik oleh VIDA. Layanan ini digunakan sebagai Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) berinduk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah untuk mendukung proses bisnis financial technology yang diproses oleh Flash Mobile. Beberapa keunggulannya termasuk melakukan proses verifikasi identitas online, maupun layanan berbasis sertifikat elektronik lain. 

"Ini merupakan perwujudan komitmen kami dalam menerapkan sistem keamanan dan privasi kelas dunia kepada pengguna layanan kami di MNC Group," ucap Jessica Tanoesoedibjo, Direktur PT FM Digital Solution

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Cybersecurity untuk Pekerja Remote

2. VIDA memperkuat keamanan

ilustrasi keamanan siber (unsplash.com/FLY:D)

Kerja sama ini sejalan dengan peran Flash Mobile dalam menguatkan value MNC Group di era disrupsi digital. Ini dilakukan dengan menekankan keamanan sebagai aspek yang penting bagi layanan keuangan digital dalam skala yang besar.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, pembayaran non-tunai di Indonesia dalam nilai transaksi bruto (gross transaction value) diperkirakan terus tumbuh dengan laju pertumbuhan tahun majemuk sebesar 17%.

Potensi yang sangat besar ini tentunya memerlukan digital trust agar pengguna semakin percaya untuk melakukan transaksi digital. 

Baca Juga: Sharp Luncurkan Produk Dehumidifier, Ini Fitur dan Harganya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya