TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apple Akan Hadirkan Fitur AI Clean Up di iOS 18.1

Mirip Magic Eraser miliki Google

ilustrasi logo Apple Intelligence (dok. Apple)

Intinya Sih...

  • Apple Intelligence diumumkan pada WWDC 2024
  • Fitur AI Clean Up mirip Magic Eraser Google dan Object Eraser Samsung
  • Hanya tersedia di perangkat yang mendukung Apple Intelligence

Apple Intelligence telah diumumkan pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada bulan Juni. Meskipun jadwal peluncuran yang tepat untuk publik masih belum jelas, sejumlah fitur AI diharapkan akan hadir tahun depan di iPhone, iPad, dan Mac. 

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Cupertino tersebut telah merilis versi beta Apple Inteligence.

Developer Beta 3 dilaporkan akan menghadirkan fitur AI Clean Up di iOS 18.1 dan macOS 15.1. Ini merupakan fitur dari Apple yang mirip dengan Magic Eraser milik Google dan Object Eraser milik Samsung.

Bisa menghapus objek yang tidak diinginkan

ilustrasi menggunakan fitur Clean Up Apple (unsplash.com/NordWood Themes)

Fitur ini hanya dirilis di perangkat yang mendukung Apple Intelligence. Ini termasuk model iPhone 15 Pro dan Mac serta iPad yang menggunakan prosesor M.

Fitur Clean Up, seperti namanya, akan dapat mengidentifikasi dan menghapus objek yang mengganggu. Alat ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menghilangkan noda dan membuat piksel wajah orang untuk menyembunyikan identitas mereka.

Meskipun alat ini secara cerdas mendeteksi dan menghapus elemen yang tidak diinginkan, pengguna nantinya akan mendapatkan opsi untuk mengetuk, menyikat, dan melingkari jika mereka tidak menginginkan sesuatu dalam gambar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya