TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Vacuum Cleaner Portable Terbaik, Punya Banyak Fitur

Bersih-bersih rumah jadi lebih mudah

ilustrasi vacuum cleaner (pexels.com/Liliana Drew)

Vacuum cleaner menjadi satu perabot yang harus dimiliki di rumah. Pasalnya, alat ini mampu membersihkan banyak kotoran yang bahkan tidak terlihat mata, mulai dari debu, bulu, bahkan alergen lain. Kamu juga bisa menggunakan alat ini tidak hanya untuk membersihkan rumah, tetapi juga mobil dan barang lainnya.

Selain versi besar yang terhubung ke aliran listrik, ada jugavacuum cleaner portable terbaik. Produk ini berukurannya lebih kecil, tidak menggunakan kabel, hingga punya banyak fitur menarik. Cocok untuk membersihkan banyak jenis barang di rumah maupun area lainnya

Vacuum cleaner portable terbaik

Apa yang perlu dipertimbangkan saat membeli vacuum cleaner portable? Didesain kecil, kamu perlu sesuaikan kapasitas penampungan debu untuk memenuhi kebutuhan bebersihmu. Selain itu, cek juga baterai dan ketahanan penggunaan. Jika kamu menghendaki perangkat yang tidak berisik, pertimbangkan untuk memilih produk dengan noise level kurang dari 70db. 

Bingung memilih di antara banyaknya produk yang beredar di pasaran? Cek rekomendasi berikut saja. IDN Times sudah memilih produk yang kira-kira bisa memenuhi kebutuhan harian dengan keunggulan masing-masing.

1. PerySmith XS20 Cordless Vacuum Cleaner

ilustrasi PerySmith XS20 Cordless Vacuum Cleaner (tokopedia.com/PerySmith Official Store)

Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik pertama ada dari produk PerySmith dengan seri XS20. Perangkat ini memiliki kapasitas debu 0,8 liter dengan daya hisap 18000Pa. Menggunakan teknologi cordless, baterai yang ditanamkan adalah lithium-ion yang diklaim bisa bertahan hingga 30 menit penggunaan.

Untuk durasi isi daya hingga penuhnya membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Jangan khawatir soal bising, karena tingkat volumenya hanya 70dBA. Kekuatan listrik yang dikonsumsi sekitar 150-200W maksimal dengan voltase isi daya 220-240V.

Harga PerySmith XS20 Cordless Vacuum Cleaner: Rp689 ribu

2. BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless

ilustrasi BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless (dok. BoldeStore)

BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless merupakan penghisap debu dengan kekuatan hisap 9.4V yang dikatakan setara dengan vacuum berkabel. Daya listriknya sekitar 400W dengan daya recharge 54W. Baterainya menggunakan Lithium-ion yang dapat digunakan sekitar 15-20 menit. 

Perangkat ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan. Termasuk di antaranya dilengkapi charger desktop, teknologi eco green dengan daya hisap panjang dan kuat. Filternya pun bisa dilepas dan dicuci, bahkan dapat digunakan untuk kondisi basah.

Harga BOLDe Super HOOVER X Mercury Wireless: Rp345 ribu

Baca Juga: 6 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2023 dengan Harganya

3. Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 Series

ilustrasi Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 Series (dok. Philip Malaysia)

Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik berikutnya ada Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 Series. Philips sendiri mengklaim produk ini dapat menghisap lebih baik berkat motor digital yang compact dengan desain yang ramping. Selain bisa digunakan dengan mode berdiri, kamu bisa melepasnya untuk handle tanpa tiang.

Penyedot debu 2in1 ini memiliki waktu penggunaan hingga 18 menit. Selain itu, perangkat ini dilengkapi filtrasi 3 tahap yang diklaim mampu menangkap mikropartikel sekecil 0,3um. Kapasitas penyimpanannya sendiri sekitar 0,25 liter dengan tingkat kekuatan suara 83dB.

Harga Philips Cordless Stick Vacuum Cleaner 4000 Series: Rp4,2 jutaan 

4. Deerma VX96 15Kpa Cordless Wet Dry

ilustrasi Deerma VX96 15Kpa Cordless Wet Dry (shopee.co.id/Deerma Indonesia Official Store)

Mencari perangkat yang mudah digunakan dan bisa lepas pasang untuk dibersihkan? Deerma VX96 15Kpa Cordless Wet Dry bisa jadi pilihan. Sesuai namanya, perangkat ini bisa membersihkan kotoran kering maupun basah. Daya hisapnya pun kuat hingga 15000Pa. 

Menggunakan baterai Lithium-ion berkapasitas 4000mAh, perangkat ini dapat dipakai selama 30 menit. Nilai daya 160W dengan tegangan 22,2V. Fitur lainnya termasuk ada layar digital LED untuk mengetahui berbagai informasi proses pembersihan.

Harga Deerma VX96 15Kpa Cordless Wet Dry: Rp3,8 jutaan

5. Dreame V10 Cordless Stick Vacuum Cleaner

ilustrasi Dreame V10 Cordless Stick Vacuum Cleaner (tokopedia.com/Dreame Vacuum Cleaner Official)

Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik berikutnya adalah Dreame V10 Cordless Stick Vacuum Cleaner. Salah satu kelebihan dari merek ini adalah penawaran layanan purna jual yang hampir tersedia di seluruh kota di Indonesia. Kepala sikatnya pun berbeda tergantung tipe pembersihan yang kamu lakukan.

Ada kuas 2in1 yang bisa digunakan untuk membersih sofa, tempat tidur, serta menghilangkan tungau. Daya hisapnya cukup kuat yakni 22000Pa dengan daya 450W. Perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 2500mAh, dapat digunakan 60 menit, serta memiliki tangi ukuran 0,5L.

Harga Dreame V10 Cordless Stick Vacuum Cleaner: Rp5,1 jutaan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya