TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Hosting Terbaik buat Website dan Blog

Kalau mau bikin web, bisa sewa hostingnya di sini 

ilustrasi membuat website (unsplash.com/Rawpixel)

Membahas website sama halnya membicarakan hosting. Ibarat kata, hosting merupakan rumah untuk menyimpan seluruh data dan pengelolaan website. Jadi, bisa bilang juga hosting ialah flashdisk digital pada sebuah web.

Hosting sendiri bisa didapatkan pada penyedia layanan hosting. Rekomendasi hosting di Indonesia pun sudah banyak dan terpercaya. Walau begitu, janganlah asal ketika memilih penyedia layanan hosting karena berpotensi di-hack jika keamanannya rendah. 

1. Qwords

qwords (qwords.com)

Butuh provider hosting yang aman dengan harga terjangkau? Silakan memilih Qwords! Layanan ini menggunakan teknologi cloud hosting dengan UI nyaman untuk pengguna baru sekalipun. 

Menariknya, Qwords hadir dengan beragam paket menarik. Bahkan ada paket dengan domain, sertifikat SSL gratis, website builder dan one-click installer, sampai SEO dan Marketing Tools.

Nah, umumnya hosting dijual per tahun, tetapi provider ini bisa disewa dengan minimun 3 bulan pembayaran. Jadi, buat yang baru belajar membuat website, bisa pilih hosting dari Qwords.

2. SiteGround

Keunggulan penyedia layanan hosting SiteGround ialah performa dan layanan pelanggan. Ini pun direkomendasikan bagi orang yang tertarik mengembangkan bisnis pakai website.  Tarif paketnya sekitar Rp176 ribuan per bulan.

SiteGround sendiri sudah diakui oleh WordPress. Kamu pun akan diberikan kemudahan saat hendak mengunduh situs WordPress. Setelah pengunduhan selesai, lakukan login dengan email dan kata sandi untuk masuk masuk situs tersebut.

Kemudahan lain yang ditawarkan SiteGround adalah layanan customer service selama 24 jam. Gak heran jika banyak pelanggan yang tertarik menggunakan provider satu ini.

Baca Juga: 7 Website untuk Mempertajam Foto yang Blur, Menarik Dicoba!

3. Hostinger

Rekomendasi hosting terkemuka lainnya adalah Hostinger. Provider ini memiliki performa stabil dengan durasi muat yang kencang. Harga hosting-nya pun variatif, ada yang murah sampai mahal.

Namun, Hostinger juga memberikan diskon relatif besar kepada pengguna yang ingin sewa layanan lebih dari 1 tahun. Lumayan cuan, kan? Nah, untuk pengelolaan hosting-nya sendiri melalui hPanel, ya.

4. Domainesia

ilustrasi website (pexels.com/Burst)

Kamu juga bisa sewa layanan hosting pada Domainesia. Hosting Cloud Bisnis Domainesia pakai teknologi cloud dengan tiga salinan cermin situs web ke beberapa perangkat. Jadi, jika ini gak bisa diakses di perangkat pertama, kamu bisa mengalihkan server di perangkat lain.

Untuk tarifnya sendiri masih lumayan terjangkau, yakni Rp80 ribuan per bulan. Kebanyakan pelanggan menggunakan provider ini untuk membangun situs online untuk sekolah, blog, hingga profil perusahaan, lho.

5. Niagahoster

Mengingat iklannya yang bertebaran di beragam platform, membuat Niagahoster dikenal banyak kalangan. Bahkan kabarnya, web hosting ini telah melayani lebih dari 50 ribu situs online, lho.

Selain hosting, kamu juga bisa sewa paket dengan perangkat SEO dan optimasi situs untuk menunjang kualitas web kamu. Untuk paket layanannya sendiri dapat dipilih bulanan atau tahunan. Tentu saja harga paket tahunan akan lebih terjangkau. Ini pun disesuaikan fitur yang tersemat pada hosting.

Baca Juga: 6 AI untuk Membuat Website, Gak Perlu Coding 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya