TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ChatGPT Sudah Bisa Terhubung ke Internet, Simak Caranya!

Dengan ini, kita bisa mengakses informasi terbaru

ilustrasi ChatGPT (pixabay.com/Tumisu)

Belakangan ini, popularitas ChatGPT semakin melejit. Dilansir Reuters, ChatGPT memiliki 100 juta pengguna pada Januari 2023 dan menjadi 180,5 juta pengguna pada Agustus 2023. Artinya, terdapat peningkatan sebesar 80,5 persen dalam waktu delapan bulan!

Menyikapi kemajuannya yang pesat, ChatGPT mengumumkan beberapa pembaruan. Salah satunya adalah memungkinkan ChatGPT menjelajahi internet. Simak detailnya di sini!

Baca Juga: OpenAI Hadirkan Plugin Canva untuk ChatGPT, Mempermudah Desain

1. Menggunakan mesin pencari Bing

OpenAI (pengembang ChatGPT) mengumumkan bahwa ChatGPT akhirnya bisa menjelajah internet secara real time untuk memberikan akses ke informasi terkini. Sebelumnya, jawaban-jawaban ChatGPT hanya terbatas pada data sebelum September 2021.

Pengguna bisa mengakses informasi terbaru dengan Bing, mesin pencari yang diciptakan dan dioperasikan oleh Microsoft. Semakin meyakinkan karena dilengkapi dengan tautan (link) langsung ke sumbernya.

2. Sementara, baru tersedia untuk pengguna Plus dan Enterprise

ilustrasi menggunakan ChatGPT di laptop (pixabay.com/Engin Akyurt)

Melalui postingan di platform media sosial X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter), OpenAI mengatakan bahwa fitur penjelajahan baru tersedia untuk pengguna Plus dan Enterprise. Tenang, nantinya akan bisa diakses oleh semua pengguna.

Untuk mencoba fitur ini, klik "Profile and Settings" lalu pilih "Beta Features". Setelahnya, pilih "GPT-4" dan aktifkan "Browse with Bing". Mudah, bukan?

Baca Juga: 4 Perbedaan ChatGPT Plus dan ChatGPT Biasa, Lebih Advance

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya