TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Perbaikan Bug, Ini Cara Pasang iOS 17.6

Jadi update terakhir sebelum iOS 18

Ilustrasi iPhone (dok. Apple)

Intinya Sih...

  • Pembaruan iPhone terbaru hadir sebelum iOS 18, dengan perbaikan bug dan fitur baru Catch Up untuk aplikasi TV.
  • Fitur baru SOS Darurat melalui satelit hadir di Jepang sebagai bagian dari pembaruan iOS 17.6.
  • Konektivitas satelit digunakan untuk memperbarui lokasi Find My di luar jangkauan seluler atau Wi-Fi, serta update perangkat lunak pada berbagai seri iPhone.

Pembaruan iPhone terbaru telah hadir dan mungkin menjadi pembaruan terakhir sebelum iOS 18 diluncurkan. Sebagian besar pembaruan tersebut untuk perbaikan bug—ada hampir tiga lusin perbaikan bug—tetapi ada juga fitur baru yang disebut Catch Up untuk aplikasi TV.

Fitur baru ini hanya untuk pengguna di Jepang, di mana kamu mungkin sudah memilikinya. Fitur ini adalah SOS Darurat melalui satelit, yang hadir di iPhone 14 pada tahun 2022.

Fitur tambahan darurat ini awalnya hanya untuk Amerika Serikat dan Kanada, kemudian menyebar ke negara lain. Sekarang, fitur ini hadir di Jepang sebagai bagian dari pembaruan iOS 17.6.

Baca Juga: Cara Mencoba Apple Intelligence di Versi Beta iOS 18.1

Kontak darurat Jepang

ilustrasi iOS 17.5 (unsplash.com/Ben Kolde)

MacRumors menyebut bahwa Jepang memiliki beberapa nomor kontak darurat yang berbeda, dan semuanya berfungsi dengan SOS Darurat melalui satelit, termasuk 119 untuk menghubungi layanan pemadam kebakaran dan ambulans, 110 untuk menghubungi polisi, dan 118 untuk menghubungi penjaga pantai.

Konektivitas satelit juga dapat digunakan untuk memperbarui lokasi Find My saat berada di luar jangkauan konektivitas seluler atau Wi-Fi. Fitur ini berfungsi untuk orang-orang yang tinggal di sana, serta pengunjung negara tersebut.

Meski pengguna tengah menunggu peluncuran iOS 18 dalam beberapa minggu mendatang, Apple mengingatkan pengguna bahwa mereka masih mengembangkan iOS 17.

Rilis iOS 17.6 terbaru mungkin merupakan pembaruan besar terakhir sebelum iOS 18, meskipun kita tidak boleh mengesampingkan kemungkinan bug yang mengejutkan, yang berarti iOS 17.6.1 atau yang serupa masih akan dirilis.

Cara memasangnya

Apple diketahui telah lama memperbarui perangkat lunak iPhone. Setelah iOS 17.5 pada 13 Mei, muncul pembaruan kecil yang sangat cepat, iOS 17.5.1, hanya dalam waktu seminggu. Sejak itu, raksasa teknologi ini tidak pernah lagi melakukan gebrakan.

Perangkat yang mendapat update, di antaranya:

  • iPhone Xs.
  • iPhone Xs Max.
  • iPhone XR.
  • Seri iPhone 11.
  • Seri iPhone 12.
  • Seri iPhone 13.
  • Seri iPhone 14
  • Seri iPhone 15.
  • iPhone SE generasi kedua dan ketiga.

Berikut cara memperbaruinya:

  1. Buka aplikasi Setelan.
  2. Klik Umum.
  3. Lalu Pembaruan perangkat lunak.

Di sini kamu dapat memilih untuk segera mengunduh perangkat lunak baru, yang biasanya software tersebut akan segera tersedia di iPhone. Pilih "Unduh dan instal".

Memperbaiki bug

ilustrasi memperbarui iOS (unsplash.com)

Pembaruan ini sebagian besar berisi perbaikan bug, totalnya 35. Apple mencatat, update menyediakan perbaikan bug dan pembaruan keamanan penting, sehingga direkomendasikan untuk semua pengguna.

Namun, bukan berarti tidak ada fitur baru. Fitur tersebut adalah Catch Up, alat untuk aplikasi Apple TV yang dirancang untuk memberi manfaat bagi pemirsa olahraga.

Secara khusus, ini untuk streaming langsung olahraga di MLS Season Pass. Fitur ini diumumkan pada bulan Juni.

Jika user bergabung dengan streaming langsung untuk pertandingan yang sudah dimulai, kamu dapat melihat serangkaian cuplikan dari pertandingan sebelumnya. Carousel Key Plays tersedia selama pertandingan berlangsung dan juga dari menu kontrol pemutar video setelahnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya