TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Membeli Dishwasher yang Tepat, Pertimbangkan Garansi

Memilih diswasher harus memperhatikan kualitasnya

ilustrasi dishwasher (pexels.com/Castorly Stock)

Apakah kamu pernah mendengar istilah dishwasherDishwasher merupakan salah satu alat elektronik yang digunakan untuk mencuci piring secara otomatis. Hal ini memang sangat memudahkan proses pencucian piring, sehingga tidak perlu dilakukan secara manual.

Keberadaan dishwasher memang cukup mudah untuk ditemukan, sebab saat ini memang mulai banyak orang yang menggunakannya untuk kebutuhan rumah tangga. Ada beberapa tips membeli dishwasher yang tepat agar kamu bisa mendapatkan produk yang terbaik. Simak, ya!

1. Lakukan riset seputar dishwasher

ilustrasi dishwasher (unsplash.com/Ricardo Gomez Angel)

Cara awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu seputar dishwasher. Memang ada banyak sekali brand yang menjual produk dishwasher, namun mungkin tidak semuanya memiliki kualitas yang serupa. Jika kamu melakukan riset mengenai diskusi tersebut, maka kamu bisa menentukan produk dengan kualitas yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Dilakukan saat Membeli PlayStation Bekas

2. Pertimbangkan soal ukuran dishwasher

ilustrasi dishwasher (unsplash.com/Globelet Reusable)

Pertimbangan soal ukuran dishwasher mungkin menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting untuk kamu perhatikan. Memang ada beberapa diskusi yang mungkin memiliki ukuran yang relatif berbeda-beda sesuai dengan kapasitas di rumah. Hal ini penting agar diskusi yang kamu beli tidak sampai terlalu kecil atau pun terlalu sempit pada saat disimpan di rumah nanti.

3. Perhitungkan soal harga

ilustrasi uang (unsplash.com/Alexander Mils)

Satu hal yang tidak kalah penting untuk kamu memperhatikan adalah mengenai harga yang dibanderol untuk membeli dishwasher. Memang setiap produk dishwasher mungkin memiliki harga yang relatif berbeda, sehingga kamu harus menentukan budget milikmu sendiri. Pastikan bahwa memang kamu memilih produk dishwasher yang budgetnya sesuai dengan kemampuan masing-masing, sehingga tak sampai memberatkanmu.

4. Cek kelengkapan garansi dari dishwasher

ilustrasi dishwasher (unsplash.com/Globelet Reusable)

Satu hal lainnya yang tidak kalah penting untuk kamu perhatikan adalah mengenai garansi yang dimiliki oleh dishwasher. Biasanya memang setiap produk elektronik apa pun pasti memiliki garansi tersendiri, termasuk produk dishwasher yang kamu beli sudah dilengkapi dengan garansi yang tepat. Hal ini penting agar nantinya produk dishwasher milikmu bisa segera diperbaiki atau pun diganti unitnya jika memang mengalami masalah-masalah tertentu.

Verified Writer

Marcel Arumi

Tetap semangat dan jangan menyerah!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya