TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Situs AI untuk Mempermudah Kuliah

Jangan sampai dosen kalian tau!

Ilustrasi mengetik (pixabay.com/Startupstockphotos)

Kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) adalah bidang ilmu komputer yang kompleks dan terus berkembang. Tujuannya tentu untuk menciptakan mesin yang dapat berpikir dan belajar seperti manusia. Namun, Al bukanlah konsep baru. Konsep ini sebenarnya mulai muncul sejak pertengahan abad ke-20.

Sejak saat itu, Al telah mengalami banyak perkembangan dan terobosan yang menyebabkan penerapannya secara luas di berbagai industri saat ini. Kini semakin canggih, banyak sekali situs berbasis AI dengan beragam kegunaan. Jangan sedih, bagi kawan-kawan mahasiswa, sederet rekomendasi situs AI ini tergolong bisa banget kamu manfaatkan untuk mempermudah kuliah kamu, nih! 

1. You

Ilustrasi mengetik (pixabay.com/Stocksnap)

Rekomendasi situs AI pertama yang dapat memudahkan tugas kuliah adalah You. Mesin yang memanfaatkan teknologi Al ini menawarkan pada pengguna pengalaman pencarian yang lebih personal dan komprehensif.  Platform ini sangat berguna untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas atau proyek berkat fitur mereka yang sanggup menemukan informasi akademik lebih mudah. Situs ini juga lebih mempermudah kamu untuk mencari informasi detail hanya dengan mengetik kata kuncinya saja. Tak hanya untuk kebutuhan akademik, kamu juga bisa mencari apa saja di situs ini!

2. TLDR this

Ilustrasi mengetik (pixabay.com/Tumisu)

TLDR this adalah platform meringkas teks yang sangat panjang menjadi lima poin utama saja. Alat ini juga bisa merangkum paragraf panjang menjadi lebih pendek, tetapi tetap mempertahankan inti dari tulisan tersebut. Situs ini juga bisa membantu kamu meringkas teks, artikel, dokumen, halaman situs, atau esai apa pun. Kamu tinggal copy-paste saja teks yang ingin kamu rangkum pada kolom yang disediakan, lalu TLDR this akan bekerja melakukan peringkasan.

3. Tome

Ilustrasi membuat presentasi (pixabay.com/Startupstockphotos)

Tome adalah platform yang memungkinkan kamu untuk membuat presentasi menarik dengan cepat menggunakan kemampuan AI. Situs ini sangat membantu kamu dalam mengerjakan tugas presentasi secara efisien. Kamu cukup menuliskan materi apa yang kamu inginkan tercantum dalam presentasimu, lalu robot milik Tome akan membuatkan desain yang siap kamu presentasikan.

Baca Juga: 7 Situs Terbaik untuk Unduh Lagu Bebas Copyright untuk Video YouTube

Writer

Maharani Putri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya