TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Lapor Masalah e-Meterai ke BKN saat Daftar CPNS 2024

Jangan ragu melaporkan kendala yang dialami

ilustrasi layanan laporan e-Meterai (IDN Times/Laili)

Menjelang penutupan pendaftaran CPNS 2024, layanan e-Meterai Peruri masih sulit diakses. Tidak sedikit warganet yang mengeluh telah membeli e-Meterai, tetapi tidak bisa dibubuhkan. Beberapa orang bahkan saldonya sudah terpotong meski layanan belum berhasil digunakan. 

Merespons kondisi tersebut, BKN menyediakan portal pengaduan. Cara lapor masalah e-Meterai ke BKN ini bisa jadi solusi jika kamu mengalami kondisi serupa. Situs pelaporan ini resmi dan terhubung dengan SSCASN sebagai portal utama pendaftaran CPNS 2024.

Cara lapor masalah e-Meterai ke BKN

ilustrasi e-Meterai (dok. Peruri Digital)

Situs penjualan e-Meterai Peruri dilaporkan mengalami gangguan sejak 2 hari lalu. Kondisi tersebut membuat banyak pengguna gagal membubuhkan e-Meterai. Selain itu, tidak sedikit pengguna yang melaporkan saldo sudah terpotong atau saldo e-Meterai tak bertambah padahal sudah melakukan pembayaran. 

Selain menyarankan pembelian e-Meterai melalui reseller yang masih tersedia, BKN juga membuka portal untuk menerima laporan terkait eror yang dialami pengguna. Cara lapor masalah e-Meterai ke BKN bisa dilakukan dengan langkah berikut:

  1. Buka peramban, bebas di perangkat apa saja
  2. Kunjungi helpdesk pelaporan e-Meterai di situs https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/kendala_meterai
  3. Isi identitas dan informasi yang dibutuhkan sesuai kolom yang tersedia. Pastikan kamu memasukkan informasinya secara lengkap sebagaimana instruksi yang ditampilkan
  4. Unggah lampiran bukti bayar, dokumen sebelum pembubuhan, atau fail setelah pembubuhan. Klik 'Upload'
  5. Masukkan kode captcha untuk verifikasi
  6. Klik 'Submit' dan laporan sudah dikirimkan.

Nantinya, kamu akan mendapatkan nomor tiket yang memuat nomor antrean laporanmu. Selebihnya, kamu bisa kembali ke situs https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/ untuk mengecek sejauh mana laporanmu diproses. 

Baca Juga: Link Beli e-Meterai Selain Peruri untuk Daftar CPNS 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya