TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Cara Cek Garansi OPPO, Cek Masih Berlaku atau Tidak

Buat klaim servis gratis

ilustrasi HP OPPO (pexels.com/Rohit Sharma)

Hampir semua perangkat elektronik punya masa garansi yang bisa dimanfaatkan untuk klaim servis jika terdapat kerusakan. Hal tersebut juga berlaku pada HP OPPO. Apabila perangkat mengalami gangguan dan garansi masih berlaku, kamu bisa klaim servis secara gratis. 

Sebelum membawa perangkat ke service center, pastikan masa garansinya masih berlaku, ya. Gunakan cara cek garansi OPPO berikut jika kamu tidak yakin apakah ponselmu masih garansi atau tidak. 

Cara cek garansi OPPO

Masa garansi memberikan jaminan atas perangkat yang dibeli. Saat masih dalam masa garansi, setiap kerusakan bisa diperbaiki secara gratis. Bahkan jika ada masalah yang mengharuskan ganti device, produsen akan memberikan produk pengganti secara cuma-cuma.  

Untuk bisa mendapatkannya, kamu perlu memastikan perangkatmu masih dalam masa garansi. Bagaimana cara cek garansi OPPO? Berikut tutorialnya untukmu. 

1. Cek pada kartu garansi

ilustrasi garansi (Freepik.com/rawpixel.com)

Cara cek garansi OPPO yang paling mudah tentu saja dengan melihat kartu garansi. Kartu tersebut memuat berbagai informasi yang berkaitan dengan perangkat. Di dalamnya terdapat informansi mengenai waktu pembelian, masa berlaku garansi, hingga lokasi klaim garansinya. 

Kamu bisa mendapatkan kartu garansi di dalam boks perangkat, ya. Pastikan kartunya juga tidak hilang.

2. Cek melalui website resmi

OPPO mempermudah pengguna untuk cek garansi melalui situs resminya. Langkah ini tentu membantu apabila kamu sedang tidak sempat mengecek kartu garansi di boks pembeliannya. Cara cek garansi OPPO dari website bisa dengan langkah berikut:

  1. Buka browser dan kunjungi situs oppo.com/id
  2. Klik ikon garis tiga yang ada di bagian pojok website
  3. Pilih opsi 'Dukungan'
  4. Kik 'Status Garansi'
  5. Masukkan nomor IMEI 1. Kamu bisa cek melalui pengaturan ponselmu
  6. Setelahnya, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan
  7. Klik 'Periksa Sekarang'
  8. Tunggu proses load dan informasi akan ditampilkan di layar.

Kalau ingin lewat jalan pintas, kamu bisa langsung mengunjungi situs https://support.oppo.com/id/warranty-check/ melalui peramban. Setelah itu, kamu hanya perlu memasukkan IMEI dan cek masa garansi.

Baca Juga: 3 Cara Reset HP Oppo, Lupa Password hingga Nge-lag

3. Lihat dari aplikasi My OPPO

ilustrasi My OPPO App (dok. OPPO)

Salah satu cara cek garansi OPPO paling mudah dengan menggunakan aplikasi My OPPO. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur, salah satunya cek garansi tersebut. Untuk mengaksesnya, ikuti tahapan berikut:

  1. Unduh aplikasi My OPPO dari toko aplikasi
  2. Buka aplikasi 
  3. Klik 'Dukungan'
  4. Pada 'Layanan Mandiri' pilih 'Status Garansi'
  5. Layar akan menampilkan boks IMEI. Umumnya, boks tersebut akan terisi otomatis sesuai IMEI perangkatmu. Namun, kamu bisa memasukkannya secara manual dengan mengeceknya dari pengaturan
  6. Tekan 'Periksa Sekarang'
  7. Ikuti tahapan verifikasi keamanan
  8. Informasi garansi akan langsung ditampilkan di layar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya