TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kombinasi Font Canva untuk Konten Formal, Gak Bikin Kaku

Bikin konten formalmu tetep keliatan asik!

Ilustrasi desain konten (sumber: freepik.com/rawpixel)

Di era digital, konten di media sosial kini adalah makanan sehari-hari bagi masyarakat. Apapun tujuanmu menggunakan media sosial, baik untuk berbagi informasi, promosi produk dan jasa, ataupun personal branding semua itu akan dapat tercapai jika kamu membuat dan mengunggah konten. Salah satu konten yang kerap ditemui adalah bernuansa formal. 

Tak hanya isi konten, layout desain dan juga pemilihan font yang tepat adalah unsur penting agar pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens. Kalau kalian sedang mencari kombinasi font Canva untuk konten formal, berikut ini rekomendasi yang bisa kamu pakai, ya!

1. Montserrat dan Roboto Slab

Ilustrasi font canva (dok. Canva)

Kombinasi Montserrat untuk judul dan Roboto Slab untuk teks menawarkan sentuhan modern dan bersih yang ideal untuk konten formalmu. Montserrat adalah font sans-serif yang mudah dibaca dan bersih, memberikan kesan kekinian dan resmi pada judul. Sementara itu, Roboto Slab memberikan elemen serif yang memberikan karakter dan keunikan pada teks, cocok untuk menegaskan elemen formalitas pada konten.

Dengan Montserrat, hook kontenmu akan memiliki tampilan yang menonjol, menarik perhatian tanpa kehilangan kejelasan. Di sisi lain, Roboto Slab memberikan keleluasaan dalam mengekspresikan ide dan informasi secara rinci melalui teks panjang tanpa kehilangan fokus pembaca.

Baca Juga: 4 Aksesori Asus ROG Ally Terbaik di 2023, Wajib Punya

2. Playfair Display dan Source Sans Pro

Ilustrasi font canva (dok. Canva)

Jika kamu menginginkan kesan formal, tapi elegan, kombinasi Playfair Display untuk judul dan Source Sans Pro untuk teks bisa menjadi pilihan yang sempurna. Playfair Display, dengan desain serif yang elegan, memberikan nuansa formal dan mewah pada judul kontenmu. Sementara itu, Source Sans Pro adalah font sans-serif yang bersih dan serbaguna, ideal untuk teks yang mudah dibaca dan tetap modern.

Dengan kombinasi ini, kontenmu akan terlihat profesional dan tetap relevan dengan estetika modern. Playfair Display memberikan elemen klasik yang bisa menonjolkan unsur formalitas, sementara Source Sans Pro memastikan konten tetap bersahabat dan mudah dipahami.

3. Raleway dan Source Sans Pro

Ilustrasi font canva (dok. Canva)

Kombinasi Raleway untuk judul dan Source Sans Pro untuk teks memberikan sentuhan modern dan inovatif pada desain kontenmu. Raleway adalah font sans-serif dengan desain futuristik yang menciptakan tampilan modern dan inovatif pada judul. Sementara itu, Source Sans Pro memberikan kebersihan dan keterbacaan pada teks, membuatnya jadi pilihan yang ideal untuk konten formal.

Raleway dapat memberikan kontenmu sentuhan kekinian dan inovatif yang dapat menarik perhatian target audiens. Di sisi lain, Source Sans Pro memastikan bahwa informasi yang disajikan dalam teks tetap dapat diakses dengan mudah dan profesional.

4. Lato dan Merriweather

Ilustrasi font canva (dok. Canva)

Jika kamu mencari kombinasi yang menciptakan kesan formal namun tetap santai, pilihlah Lato untuk judul dan Merriweather untuk teks. Lato adalah font sans-serif yang bersahaja dan serbaguna, ideal untuk judul yang ingin terlihat resmi, tapi tetap modern. Merriweather, sebagai font serif, memberikan kesan formal dan mudah dibaca pada teks, cocok untuk menciptakan keseimbangan antara formalitas dan kehangatan.

Dengan Lato, judul kontemu akan memiliki tampilan yang bersahabat namun tetap elegan. Di sisi lain, Merriweather pada teks memastikan bahwa pesan yang disampaikan tetap terlihat profesional dan mudah dicerna oleh pembaca.

Writer

Heppiana Lestari

Suka nulis semua yang terlintas di kepala yang syukur-syukur bermanfaat buat pembaca.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya