TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wow! Berkat Fitur Ini, Gojek Semakin Menjadi Favorit Masyarakat

Bukti nyata kalau Gojek jadi pilihan utama warga +62

Ilustrasi seorang pelanggan menggunakan fitur GoTransit (dok. Gojek)

Kabar baik datang dari Gojek nih, guys. Gojek baru saja mendapat dua penghargaan dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) sebagai “Aplikator Online Favorit Masyarakat” dan “Aplikator Online yang Mendukung Integrasi Angkutan Umum” dalam gelaran DTKJ Awards 2024, Kamis (19/9/2024).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei yang dilakukan terhadap masyarakat pengguna angkutan umum, serta penilaian terhadap inovasi dan upaya Gojek dalam menciptakan integrasi dengan moda transportasi lainnya lewat fitur GoTransit. Yuk, simak info lengkapnya!

1. Kukuhkan posisi Gojek sebagai layanan ride-hailing pilihan masyarakat yang mendukung integrasi dengan angkutan umum

Ilustrasi seorang pelanggan menggunakan fitur GoTransit (dok. Gojek)

Head of Transport & Logistic Business Gojek, Steven Halim mengatakan bahwa GoTransit adalah solusi pertama di dunia yang dikembangkan untuk menghubungkan perjalanan ride-hailing dan transportasi publik. Inovasi ini juga merupakan komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah menyediakan layanan transportasi publik yang mudah diakses dan nyaman.

“Dua penghargaan dari DTKJ adalah bukti nyata terciptanya manfaat langsung yang dirasakan masyarakat lewat keberadaan layanan Gojek. Hal ini menjadi dorongan tambahan bagi kami untuk terus berinovasi dan memperluas dampak positif dari layanan mobilitas Gojek ke lebih banyak masyarakat pengguna transportasi publik,” ucap Steven.

Baca Juga: Gojek Hadirkan Fitur Terbaru GoFood PAS, Paket Hemat Harga Rp22 Ribu 

2. Apresiasi DTKJ terhadap kontribusi Gojek

Perwakilan Gojek bersama Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Haris Muhammadun (dok. Gojek)

Kepala Dewan Transportasi Kota Jakarta, Haris Muhammadun turut mengapresiasi Gojek atas kontribusinya dalam mengubah wajah transportasi Jakarta. Menurutnya, pencapaian sebagai “Aplikator Online Favorit Masyarakat” adalah bukti nyata kalau Gojek menjadi pilihan utama masyarakat dan berharap layanan ini dapat terus ditingkatkan. 

“Kami juga mengapresiasi keberhasilan Gojek sebagai “Aplikator Online yang Mendukung Integrasi Angkutan Umum” lewat peran Gojek di first mile dan last mile, serta hadirnya GoTransit yang akan mendorong masyarakat untuk lebih memilih angkutan umum dan mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi,” jelas Haris.

3. Fitur GoTransit memudahkan perjalanan multi-moda

Fitur GoTransit di aplikasi Gojek (dok. Gojek)

Siapa yang pernah pakai fitur GoTransit di aplikasi Gojek? Yap, fitur ini memang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan perjalanan multi-moda dengan mengintegrasikan layanan Gojek dan angkutan umum, yaitu KRL Commuter Line. 

Dengan GoTransit, kamu bisa memesan layanan GoRide untuk menuju maupun melanjutkan perjalanan dari stasiun, serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi. Helpful banget ‘kan, guys?

4. Didukung dengan keberadaan shelter Gojek

Shelter Gojek di Stasiun Sudirman (dok. Gojek)

Di wilayah Jabodetabek, GoTransit juga didukung dengan keberadaan shelter driver Gojek yang terintegrasi dengan stasiun KRL Commuterline. Adanya fasilitas ini juga memudahkan kamu yang ingin langsung melanjutkan perjalanan dari stasiun menuju tujuan akhir dengan cepat.

Saat ini, terdapat 18 shelter driver Gojek yang berlokasi di hub transportasi publik dan beberapa stasiun paling sibuk di wilayah Jabodetabek. Terbaru, Gojek merevitalisasi shelter driver di area Stasiun KRL Commuter Line Sudirman yang sekaligus dapat melayani masyarakat jika hendak melanjutkan perjalanan dari Stasiun KA Bandara BNI City dan Stasiun MRT Dukuh Atas.

5. Penelitian ungkap GoTransit dapat menghemat waktu tempuh dan biaya

Promo GoTransit di aplikasi Gojek (dok. Gojek)

Penghargaan yang diterima Gojek selaras dengan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada tahun 2023. Hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan bahwa pengguna GoTransit dapat menghemat waktu tempuh perjalanan sebesar 15 persen serta menghemat biaya hingga 27 persen dibanding pola perjalanan sebelumnya.

Sebagai andalan masyarakat, GoTransit pun turut sukses menjadi kanal digital paling banyak yang menjual tiket Commuter Line, membuat penggunaan tiket digital meningkat hingga 300 persen. Wow!

Selain kemudahan fitur, sebagai bentuk dukungan berkelanjutan Gojek dalam mendorong penggunaan transportasi publik, Gojek juga memiliki ragam penawaran bagi masyarakat yang menggunakan GoTransit. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan kode promo “GOSTASIUN” untuk mendapatkan diskon perjalanan hingga 90 persen. 

Gak cuma itu, untuk para pengguna baru juga berkesempatan mendapat tambahan berupa voucher diskon pembelian tiket KRL Commuterline yang bisa didapat pengguna saat memesan layanan multi-moda terintegrasi melalui fitur GoTransit.

Wah, gak heran ya kalau Gojek jadi aplikator online favorit masyarakat berkat fitur GoTransit-nya. Keren dan helpful banget! Yang udah pernah atau sering pakai GoTransit, coba dong share pengalaman kalian di kolom komentar. (WEB/AMS)

Baca Juga: GoTransit Beri Kemudahan Pengguna Commuter Line Jogja - Solo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya