TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 7 Situs untuk Menonton Film Horor Secara Gratis

Beberapa bisa diakses tanpa buat akun terlebih dahulu

Evil Dead Rise (dok. Evil Dead Rise)

Intinya Sih...

  • Film horor dapat diakses secara gratis tanpa membuat akun terlebih dahulu di situs seperti Plex, Midnight Pulp, dan Crackle.
  • Situs streaming seperti Pluto TV, Tubi, dan Amazon Freevee juga menawarkan banyak pilihan film horor secara gratis dengan iklan.
  • Kings of Horror di YouTube adalah channel legal yang menawarkan film horor berlisensi beserta konten lain seperti review dan trailer film.

Film horor punya penggemar setianya sendiri dan untungnya berkat internet, penggemar film horor jadi bisa mengakses segudang konten horor seperti film dengan lebih mudah. Layanan streaming seperti Netflix atau Amazon Prime Video memang punya banyak film horor, namun itu semua berbayar. Jika kamu termasuk orang yang hemat dan ingin menonton film horor secara gratis namun tetap legal, berikut 7 situs yang bisa kamu coba kunjungi.

1. Plex

Plex (dok. Plex)

Plex menawarkan banyak film horor klasik dan terbaru, di mana semuanya tersedia untuk ditonton tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Film-film tersebut bisa ditonton secara gratis dengan beberapa jeda iklan. Selain itu, Plex juga menawarkan opsi berlangganan yaitu Plex Pass di harga sekitar Rp75 ribu per bulan dengan keuntungan seperti dukungan untuk merekam live TV, akses di aplikasi mobile dan mengunduh film.

2. Pluto TV

Pluto TV (dok. Pluto TV)

Pluto TV merupakan layanan streaming yang sepenuhnya gratis dan memiliki banyak pilihan film dan serial TV horor untuk ditonton. Pengguna hanya tinggal mengetikkan keyword “Horror” di kolom pencarian dan Pluto TV akan langsung menampilkan film-film horor dari 10 hingga 20 tahun terakhir. Jika mau, pengguna juga bisa membuat akun Pluto untuk mengakses lebih dari 1,000 film dan melacak progress dari film dan serial TV yang pengguna tonton.

3. Midnight Pulp

Midnight Pulp (dok. Midnight Pulp)

Midnight Pulp atau yang sebelumnya bernama CONtv dan Viewster, menyebut dirinya sebagai “layanan streaming sempurna untuk semua yang aneh”. Lewat layanan ini, pengguna bisa menikmati lusinan film horor gratis yang bisa ditonton tanpa membuat akun sekalipun. Kebanyakan film di Midnight Pulp adalah film-film low budget rilisan mulai dari tahun 1960-an hingga terkini, yang mungkin jarang pengguna dengar.

Baca Juga: Jangan Mangaku, Ini 5 Situs Baca Manga yang Legal dan Resmi

4. Tubi

Tubi (dok. Tubi)

Tubi dilengkapi dengan segudang film dan serial TV, dengan semuanya tersedia secara gratis dan didukung oleh iklan. Membuat akun gratis memungkinkan pengguna untuk menambahkan film ke daftar antrian tontonan sehingga pengguna bisa melacak apa yang selanjutnya akan ditonton. Tidak seperti yang lain, pengguna bisa mengatur kualitas video dari film yang mereka tonton di Tubi sekaligus mengkustomisasi tampilan subtitle sesuai preferensi.

5. Amazon Freevee

Amazon Freevee (dok. Amazon)

Amazon Freevee merupakan koleksi film dan serial TV gratis yang tersedia untuk siapapun yang memiliki akun Amazon gratis. Karena gratis, tentunya akan ada beberapa jeda iklan, namun semua film yang dihadirkan merupakan film-film berkualitas, lengkap dengan subtitle. Daftar film di Amazon Freevee terus diganti secara rutin dan layanan ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi di iOS, Android, Apple TV, PlayStation dan banyak lagi.

6. Kings of Horror

Kings of Horror (dok. Kings of Horror)

Ada banyak film horor di YouTube memang, namun kebanyakan tidak legal sehingga kualitas gambarnya jelek dan terkadang tiba-tiba menghilang karena terkena takedown. Bagi pengguna yang ingin menonton film horor legal di YouTube, Kings of Horror jadi channel yang wajib dikunjungi. Channel ini memiliki banyak film horor di mana semuanya telah berlisensi legal. Selain film, channel ini juga memiliki konten lain seperti review dan trailer film horor.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya