TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

WhatsApp Tengah Uji Fitur Blok Pesan Otomatis dari Orang Tak Dikenal

Akan jadi fitur optional yang menarik untuk diterapkan

logo WhatsApp. (unsplash.com/Dima Solomin)

Intinya Sih...

  • WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk memblokir pesan dari orang tak dikenal.
  • Fitur ini akan menjadi opsional dan diaktifkan secara otomatis jika jumlah pesan melebihi batas tertentu.
  • Tujuannya adalah melindungi pengguna dari komunikasi tidak diinginkan dan meningkatkan kinerja perangkat dengan mengurangi spam dan pesan tidak diinginkan.

WhatsApp disebut tengah menguji sebuah fitur baru. WABetaInfo menyebut bahwa aplikasi perpesanan tersebut sedang mempersiapkan fitur untuk memblokir pesan dari orang yang tidak kita kenal.

Dalam update WhatsApp beta for Android 2.24.17.24, diketahui bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur untuk memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal. 

Fitur optional yang menarik

ilustrasi WhatsApp (unsplash.com/Amanz)

Fitur blokir pesan dari orang tak dikenal ini akan jadi fitur yang optional. Saat opsi ini diaktifkan, WhatsApp akan secara otomatis memblokir pesan dari akun yang tidak dikenal jika jumlahnya melebihi batas tertentu. Tujuannya guna melindungi pengguna dari komunikasi yang tidak diinginkan atau berpotensi membahayakan.

Selain itu, fitur ini dirancang untuk meningkatkan kinerja perangkat dengan mengurangi masuknya spam dan pesan yang tidak diinginkan yang dapat membebani aplikasi. Akun tersebut dapat membanjiri pengguna dengan banyak pesan dalam waktu singkat, yang dapat membebani aplikasi dan berdampak negatif pada kinerja perangkat. Dengan mengaktifkan kemampuan untuk memblokir pesan akun yang tidak dikenal, fitur tersebut akan secara signifikan mengurangi jumlah data yang perlu diproses oleh aplikasi.

Fitur ini akan jadi fitur optional yang menarik jika nantinya benar-benar diterapkan. Pengguna tak perlu lagi memblokir satu-satu nomor yang sering mengirim spam pesan. 

Kita nantikan saja perkembangan fitur ini. WABetaInfo menyebut fitur ini dijadwalkan untuk dirilis dalam pembaruan aplikasi mendatang.

Baca Juga: Cara Enter di WhatsApp Web untuk Membuat Baris Baru

Baca Juga: 3 Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru, Android hingga iOS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya