TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kolaborasi Xiaomi dan Wahana Visi Indonesia Dukung Literasi

Melalui Campaign “Run for The East”

Kolaborasi Xiaomi dan Wahana Visi Indonesia (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Intinya Sih...

  • Xiaomi berkolaborasi dengan WVI untuk kampanye "Run For The East" di Papua, Mei-September 2024.
  • Kampanye ini bertujuan menggalang dana untuk pembangunan "Kampung Literasi" di Asmat dan Wamena, Papua.
  • Dana yang terkumpul akan digunakan untuk fasilitas rumah baca, media pembelajaran kontekstual, dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam mendukung literasi anak.

Xiaomi berkomitmen untuk terus membawa inovasi kepada semua orang, tidak hanya dalam teknologi, tetapi juga dalam memastikan akses yang lebih luas terhadap inovasi, seperti melalui pendidikan. Oleh karena itu, kesejahteraan anak-anak di Indonesia, khususnya dalam isu pendidikan dasar di Papua, menjadi fokus perhatian Xiaomi.

Berdasarkan data WVI tahun 2023, yang dikumpulkan di Jayapura, Biak, dan Jayawijaya, dari 2119 siswa kelas 3 di 171 Sekolah Dasar, 58% dapat membaca dengan pemahaman, 12% adalah pembaca pemula, dan 30% tidak dapat membaca atau merupakan non-pembaca. Kesimpulan umumnya adalah bahwa Papua memiliki tingkat literasi terendah di Indonesia.

“Kolaborasi antara Xiaomi dan WVI bukan sekedar kemitraan perusahaan saja, tapi juga membuktikan komitmen Xiaomi dalam memberikan akses inovasi menyeluruh kepada semua masyarakat, khususnya di Indonesia yang mendorong kami untuk mengambil langkah nyata,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia

Kolaborasi Xiaomi dan Wahana Visi Indonesia (IDN Times/Fatkhur Rozi)

Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dalam mendukung kesejahteraan anak-anak Indonesia, khususnya di Papua melalui kampanye “Run For The East”, yang akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga September 2024. Kampanye ini hadir dalam bentuk aksi penggalangan dana untuk mendukung adanya pembangunan “Kampung Literasi” di Papua, khususnya Asmat dan Wamena.

Semua dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk mendukung Kampung Literasi di Papua yang akan dilakukan mulai dari penyediaan fasilitas di rumah baca, penyediaan media pembelajaran kontekstual, serta peningkatan kapasitas masyarakat (guru, orang tua, dan pengasuh) untuk mendukung kegiatan literasi anak.

"WVI bertekad untuk mewujudkan hidup utuh sepenuhnya untuk anak-anak di Indonesia, terutama yang tinggal di area dengan kondisi yang rentan. Karena itu kami sangat mengapresiasi Xiaomi Indonesia yang mengambil langkah nyata bersama kami dalam meningkatkan pemahaman literasi anak-anak di Papua. Kami berharap kedepannya kolaborasi ini dapat terus terjalin demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh anak di Indonesia," ujar Angelina Theodora, Direktur Nasional WVI.

Kerjasama antara Xiaomi dan Wahana Visi Indonesia (WVI) diharapkan akan membantu dan menginspirasi banyak orang untuk meningkatkan perhatian terhadap pendidikan di Indonesia. Xiaomi Indonesia, dengan semangat dan komitmen ini, berharap untuk memberikan kontribusi positif yang berarti bagi anak-anak di Papua, memastikan mereka menerima pendidikan yang lebih baik.

Baca Juga: Xiaomi Mix Fold 4 Resmi Rilis, Punya 4 Kamera Canggih dari Leica

Baca Juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Seri Baru Smart Air Purifier

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya