TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Game untuk Ibu-Ibu, Dijamin Seru!

Cocok dimainkan saat waktu luang

ilustrasi bermain game (unsplash.com/SCREEN POST)

Aktivitas domestik yang monoton sering kali menimbulkan rasa bosan dan memicu stres bagi seorang ibu rumah tangga. Kalau sudah begitu, kamu perlu bersantai sejenak untuk melepas lelah setelah beraktivitas seharian. Kamu juga bisa bermain game di sela waktu istirahatmu.

Rekomendasi aplikasi game untuk ibu-ibu juga tersedia banyak pilihannya, lho. Beberapa merupakan permainan yang menguji kreativitas sehingga kamu gak akan jenuh untuk memainkannya. Penasaran ada apa saja? Simak ulasan berikut ini dulu, yuk!

1. Supermarket Cashier Simulator

tampilan aplikasi Supermarket Cashier Simulator (dok. Google Play Store)

Rekomendasi game untuk ibu-ibu yang pertama adalah Supermarket Cashier Simulator. Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai seorang kasir di supermarket. Kemampuan berhitungmu akan ditantang saat menjadi kasir untuk menghitung total belanjaan pembeli.

Nantinya, kamu akan melayani pembeli satu per satu dan menghitung keseluruhan harga barang yang dibeli pelanggan secara manual. Selain itu, kamu juga perlu menghitungnya dengan memindai barcode pada produk selayaknya seorang kasir sungguhan.

2. Nail Salon 3D

tampilan aplikasi Nail Salon 3D (dok. Google Play Store)

Kalau kamu suka permainan menghias kuku atau nail art, kamu bisa cobain game Nail Salon 3D. Permainan ini akan dimulai dengan memotong kuku pelanggan yang datang ke salon kukumu. Kemudian, kamu juga akan mengikir kukunya dan mewarnainya dengan kuteks.

Permainan ini gak cuma sekadar menghias kuku saja, lho. Sebab, kamu juga perlu berburu peralatan baru untuk salonmu. Namun, untuk mendapatkan peralatan baru tersebut kamu diharuskan menonton beberapa iklan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat mendekorasi salon dan melakukan upgrade sesuai keinginan.

3. Cookbook Master Cooking Games

tampilan aplikasi Cookbook Master Cooking Games (dok Google Play Store)

Ada juga game untuk ibu-ibu yang mengajakmu mengeksprolasi berbagai resep makanan, lho. Permainan tersebut bernama Cookbook Master Cooking Games. Keseruan dalam permainan ini adalah kamu akan ditantang untuk melayani pelanggan dengan waktu yang cepat.

Nantinya, kamu akan diberi arahan saat memasak makanan yang dipesan oleh pelanggan. Kamu perlu mematuhi instruksi memasak yang diberikan supaya hidangan tersaji dengan nikmat. Sebab, jika kamu melanggar atau memasak tidak sesuai arahan dapat mengurangi pendapatan dan perolehan skormu dalam permainan ini.

Baca Juga: Cara Top Up Diamond ML di DANA, Mudah dan Cepat

4. Hay Day

tampilan aplikasi Hay Day (dok. Google Play Store)

Berikutnya, ada juga permainan yang mengajakmu beternak, yaitu Hay Day. Menariknya lagi, permainan ini juga mengharuskan pemainnya untuk mengelola sebuah lahan pertanian dengan ragam tanaman. Mulai dari gandum, jagung, hingga aneka buah-buahan.

Serunya lagi, kamu juga akan mengolah hasil pertanian dan perternakan tersebut menggunakan peralatan khusus menjadi berbagai jenis barang. Nah, barang-barang hasil olahan tersebut nantinya harus kamu jual agar bisa menghasilkan uang.

5. Sally’s Salon - Beauty Secrets

tampilan aplikasi Sally’s Salon - Beauty Secrets (dok. Google Play Store)

Kamu sedang mencari permainan yang menjadikanmu seorang perias profesional? Kamu bisa coba game Sally’s Salon - Beauty Secrets. Dalam permainan ini, kamu akan berperan menjadi tokoh Sally sang pemilik salon kecantikan.

Nantinya, kamu akan ditemani oleh beberapa figur lain sebagai pegawai yang akan membantu pekerjaanmu dalam melayani pelanggan salon. Mulai dari mencuci dan memotong rambut hingga memakaikan masker wajah untuk pelanggan.

Baca Juga: 7 Game Terbaik Tentang Luar Angkasa di Platform Mobile

6. Candy Crush Saga

tampilan aplikasi Candy Crush Saga (dok. Google Play Store)

Candy Crush adalah salah satu permainan yang legendaris. Permainan ini gak cuma bisa dimainkan oleh anak-anak, tetapi pas buat dimainkan ibu-ibu juga, lho. Sebab, permainan Candy Crush ini gak akan menguras banyak tenaga dan pikiran buat menyelesaikannya.

Cara permainannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu menyusun tiga ikon sejenis secara mendatar maupun vertikal untuk mencetak skor. Game ini patut buat kamu coba saat waktu luang dan santai. Meski tergolong game yang mudah, setiap naik tingkat kamu akan diuji dengan permainan yang kesulitannya bertambah. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya