TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil Tim yang Lolos Babak Wild Card M5 World Championship

Apakah mereka akan bertanding dengan Indonesia?

tim esports yang akan bertanding di M5 World Championship (instagram.com/mlbbesports_official)

Babak Wild Card M5 World Championship berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November 2023. Uniknya, meski Filipina adalah tuan rumah, semua pertandingan di babak Wild Card diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, meski bukan event utama, pertandingan Wild Card ini digelar secara offline.

Saat ini, pemenang dari babak Wild Card sudah diketahui. Dua slot untuk berlaga di M5 World Championship dari babak Wild Card itu didapatkan tim SMG dan Lilgun. Buat kamu yang penasaran dengan profil tim yang lolos babak Wild Card M5 World Championship, berikut ini ulasannya!

1. Asal negara masing-masing tim

potret tim SMG (instagram.com/teamsmgofficial)

Seperti yang disinggung sebelumnya, SMG dan Lilgun adalah pemenang dari babak Wild Card. Kedua tim ini berasal dari dua negara yang berbeda. Tim SMG mewakili negara Malaysia, sedangkan Lilgun dari negara Mongolia.

Dengan kemenangan ini, berarti Malaysia memiliki dua wakil di M5 World Championship yaitu SMG dan Home Bois. Sedangkan untuk Lilgun, mereka adalah satu-satunya tim yang berasal dari Mongolia. Di M5 World Championship, SMG berada di grup B. Sedangkan Lilgun masuk ke grup C.

Baca Juga: 3 Fakta tentang Fitur Lowongan Kerja di Aplikasi X

2. Perjalanan di babak Wild Card

potret tim Lilgun (instagram.com/teamlilgun)

Perjalanan kedua tim ini di babak Wild Card tidaklah mudah. SMG masuk ke grup A, sedangkan Lilgun berada di grup B. Di babak grup, dua tim dengan perolehan poin teratas akan masuk ke putaran semifinal. Dan masing-masing pemenang dari babak semifinal nanti berhak masuk M5 World Championship.

Perjalanan SMG bisa dibilang sangat mulus, mereka win streak 4 kali dengan skor yang mencolok. Begitu juga dengan Lilgun, mereka win streak sebanyak 4 kali dengan skor di semifinal adalah 3-0. Di babak Wild Card, mereka berdua sangat mendominasi!

3. Calon lawan di M5 World Championship

tim esports yang akan bertanding di M5 World Championship (instagram.com/mlbbesports_official)

Seperti yang diketahui sebelumnya, SMG akan masuk ke grup B, sedangkan Lilgun akan masuk ke grup C. Bertanding dengan group A, SMG akan bertemu tim Blacklist (PH), Fireflux (TR), dan RRQ (BR). Di hari ke-1, SMG akan bertanding dengan tim Fireflux, lalu akan dilanjutkan dengan melawan tim Blacklist di hari ke-3, dan diakhiri dengan RRQ pada hari ke-5.

Sementara untuk Lilgun, tim ini bergabung ke grup C. Di sana, mereka akan bertanding melawan tim AP Bren (PH), Burmese Ghouls (MM), dan Flash (SG). Pertandingan pertama untuk Lilgun akan diselenggarakan pada hari ke-3 melawan tim Flash, lalu dilanjutkan di hari ke-4 melawan Burmese Ghouls, dan diakhiri di hari ke-6 melawan tim AP Bren.

Bagaimana, profil tim yang lolos babak Wild Card M5 World Championship gak tanggung-tanggung, ya? Meski berlaga melalui jalur Wild Card, kemampuan mereka sebagai tim esports Mobile Legends tidak boleh diremehkan. Buktinya, baik SMG atau Lilgun, keduanya sama-sama win streak dengan empat kemenangan. Namun, sayangnya mereka tidak bertemu dengan tim yang berasal dari Indonesia. 

Baca Juga: 4 Negara dengan 2 Tim Perwakilan di M5 World Championship

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Bersatu kita teguh, bercerai kita bebas🇮🇩

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya