TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Skema Peluang Terakhir Rebellion untuk Lolos ke Playoff MPL ID S14

Jika kalah satu laga lagi, maka Rebellion gagal ke playoff

Potret tim Rebellion Esports (instagram.com/@rebellionesports.id)

Rebellion Esports mencatat laga-laga yang buruk selama berjalannya musim regular MPL Indonesia (MPL ID) S14. Rebellion hanya mencatatkan 2 kali kemenangan atau meraih 2 poin saja dan kalah sebanyak 10 laga. Pertandingan tersisa 4 laga lagi untuk perebutan tiket lolos ke playoff yang akan berlangsung di kota Bandung.

Rebellion Esports masih memiliki peluang untuk lolos ke playoff. Akan tetapi peluangnya tipis, dan banyak rintangan untuk lolos ke babak playoff. Mereka berharap mukjizat untuk benar-benar terealisasi untuk lolos ke playoff. Jika peluangnya gagal, maka Rebellion Esports harus temani Evos Glory yang sudah dinyatakan tidak lolos ke playoff. Lantas, bagaimana skema peluang terakhir Rebellion untuk lolos ke playoff MPL ID S14? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Rebellion harus menang di semua laga yang tersisa

Potret RBL Swaylow (instagram.com/@rebellionesports.id)

Rebellion Esports memiliki sisa 4 laga untuk menutup perjalanannya di musim reguler MPL ID S14. Rebellion harus mendapatkan ambang batas amannya adalah mendapatkan 6 poin untuk berpeluang lebih besar lolos ke babak playoff MPL ID S14. Karena, saat ini posisi ke-6 klasemen MPL ID S14 di tempati oleh Alter Ego dengan perolehan 5 poin dari 12 laga. 

Peluang pertama, Rebellion Esports berjuang di minggu ke-8 musim reguler MPL ID S14 yang akan berhadapan dengan Evos Glory dan Geek Fam. Jika kedua laga bisa dimenangkan oleh Rebellion Esports, maka akan memiliki 4 poin. Kemudian paa minggu ke-9 atau terakhir, Rebellion akan berjumpa dengan Dewa United dan RRQ Hoshi, jika kedua laganya menang akan mendapatkan 6 poin dan memiliki peluang untuk lolos. Dengan catatan, tim yang berjuang lainnya harus di bawah 5 poin. Untuk kemenangan Rebellion Esports boleh 2-0 ataupun 2-1 karena cukup unggul 6 poin.

Baca Juga: 3 Tips Jago Main Hero Brody di MLBB, Sekali Combo Menang

2. Berharap kekalahan beruntun dari Dewa United dan juga Alter Ego

Potret tim Dewa United (instagram.com/@mpl.id.official)

Selain kemenangan secara beruntun, Rebellion Esports juga berharap kepada tim lain, terutama hasil dari Dewa United dan juga Alter Ego. Dewa United kini menempati peringkat ke-7 dengan perolehan 5 poin dan net game win atau selisih game -3, dan tersisa 3 pertandingan lagi. Sedangkan Alter Ego, berada di atas Dewa United di peringkat ke-6 dengan perolehan 5 poin, dan menyisahkan 4 pertandingan tersisa.

Jika Rebellion Esports raih kemenangan di 4 laga terakhir, maka akan mendapatkan 6 poin. Rebellion Esports berpeluang lolos, jika Dewa United dan Alter Ego yang memiliki 5 poin harus kalah diseluruh laga tersisa. Selain itu, Alter Ego dan Dewa United sudah tidak memiliki jadwal untuk beradu kembali, karena pada minggu ke-7 pertemuan Alter Ego dan Dewa United adalah pertemuan terakhir di MPL ID S14 yang dimenangkan oleh Dewa United dengan skor 2-0.

3. Tidak boleh kalah satupun!

Potret tim Rebellion Esports sebelum bertanding (instagram.com/@rebellionesports.id)

Rebellion Esports dituntut untuk menang di laga tersisa, yakni diharuskan mendapatkan 6 poin sebagai ambang batas aman. Akan tetapi, Dewa United dan Alter Ego yang saa-sama koleksi 5 poin harus kalah di seluruh laga tersisa miliknya. Untuk mengejar 4 poin atau kemenangan di 4 laga tersisa Rebellion harus perhatikan poin dari Dewa United dan Alter Ego, serta berharap kemenangan dari tim di atas Dewa United dan Alter Ego untuk menjamin kekalahan untuk 2 tim tersebut.

Rebellion Esports akan kehilangan peluang untuk lolos ke babak playoff jika mendapatkan kekalahan di satu laga dari 4 laga yang tersisa. Satu kali kekalahan untuk Rebellion Esports, memastikan pintu menuju playoff MPL ID S14 untuk Rebellion Esports sudah tertutup. JIka tidak lolos, ini merupakan 2 musim berturut-turut tidak lolos ke playoff sejak MPL ID S13.

Jika tak ingin menyusul Evos Glory, tiga skema peluang terakhir Rebellion untuk lolos ke playoff MPL ID S14 harus terlaksana. Tampaknya, hanya mukjizat yang menjadi keajaiban untuk Rebellion Esports untuk berhasil lolos ke babak playoff MPL ID S14. Akankah Rebellion berhasil lolos ke babak playoff atau sebaliknya?

Baca Juga: 3 Penyebab RRQ Hoshi Kalah di Derby Klasik Jilid 2 MPL ID S14

Writer

Stefanus Fransiskus

Belajar untuk menjadi yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya