TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap MPL ID S14 Hari ke-1 Minggu ke-7, TLID Lolos Playoff

Team Liquid ID (TLID) naik peringkat setelah kalahkan BTR

Potret Team Liquid IID yang pastikan ke playoff (instagram.com/@mpl.id.official)

Musim reguler MPL ID S14 telah memasuki minggu ke-7. Pertandingan pada minggu ke-7 dilaksanakan pada 20-22 September 2024. Kedua laga yang terjadwal menjadi laga penting untuk semua tim untuk berpeluang posisi playoff MPL ID S14 yang akan berlangsung di kota Bandung. Ditambah lagi, MPL ID S14 sudah menggunakan patch terbaru yaitu patch 1.9.20.

Hari ke-1 berlangsung pada Jumat (20/9/2024), laga dibuka oleh pertandingan antara Geek Fam dan Dewa United yang terjadwal pukul 15.15 WIB. Setelah pertandingan pertama, pada pertandingan kedua akan ada Bigetron Alpha berjumpa dengan Team Liquid ID (TLID) dijadwalkan pukul 18.15 WIB. Bagaimana keseruan pada laga di musim reguler MPL ID S14 hari pertama minggu ke-7? Yuk, ketahui selengkapnya di rekap MPL ID S14 hari ke-1 minggu ke-7 di bawah ini!

1. Geek Fam bekuk Dewa United dengan skor 2-0

Tangkapan layar momen kemenangan dari Geek Fam di game pertama oleh Baloyskie (YouTube.com/MPL Indonesial)

Laga pembuka di hari pertama minggu ke-7 musim reguler MPL ID S14. Laga tersebut dibuka oleh Geek Fam jumpa Dewa United. Geek Fam yang dipimpin oleh Baloyskie (roamer) bertekad untuk mendapatkan kemenangan demi tiket playoff MPL ID S14 di Bandung. 

Pada game pertama, Baloyskie (roamer) berhasil menajdi kunci kemenangan dengan hero Ruby, skill ultimate dari hero Ruby dan combo spell Flicker, berhasil mendapatkan 3 hero di base area dari Dewa United dan juga membuahkan kemenangan. Lanjut pada game kedua, kemenangan kembali ditangan Geek Fam setelah Baloyskie dengan pick hero Ruby lagi yang berhasil inisiasi perang di area lord, dan diakhiri Triple Kill dari Caderaa dengan pick hero Claude yang kuat dengan patch terbarunya. Alhasil, Geek Fam kalahkan Dewa United dengan skor 2-0.

Laga tersebut merupakan ke-7 kalinya mereka menang dari 11 pertandingan dengan perolehan 7 poin. Sedangkan Dewa United harus telan kekalahan ke-8 kalinya di MPL ID S14, dan hanya kemasi 4 poin. Dewa United harus mengejar kemenangan di semua laga terakhir di musim reguler MPL ID S14 untuk berpeluang lolos ke playoff.

Baca Juga: 3 Skema Peluang Terakhir Evos Glory untuk Lolos ke Playoff MPL ID S14

2. Team Liquid ID hajar Bigetron Alpha dengan skor 2-0 dan Lolos ke playoff

Momen terbaik dari AeronShikii yang sukses bawa kemenangan untuK Team Liquid ID (YouTube.com/MPL Indonesial)

Pada laga kedua di hari pertama minggu ke-7, dilanjutkan oleh laga Bigetron Alpha melawan Team Liquid ID. Laga tersebut menjadi perebutan posisi ke-2 atau slot lolos playoff MPL ID S14 via upper bracket. Pertandingan berlangsung sangat sengit dari kedua tim tersebut, sehingga juga terjadi hal yang mengejutkan dari draft pick Team Liquid ID.

Pada game pertama, Bigetron Alpha unggul di early game dari segi gold dan kill. Sayangnya, keunggulan tersebut mulai hilang, Team Liquid berhasil melakukan reverse sweep. Mula-mula di menit ke-13, AeronnShikii (gold laner) dengan hero Alice berhasil melakukan single kill saat momen 1v1 oleh Super Kenn (jungler) dengan hero Ling, hingga akhirnya Team Liquid ID akhiri pertandingan dengan kemenangan miliknya. Lanjut game ke-2, AeronnShikii (gold laner) dengan kembali pick Alice berhasil menciptakan momen terbaik untuk Team Liquid ID. Alhasil, Team Liquid ID menang telak 2-0 atas Bigetron Alpha.

Dengan kemenangan tersebut, Team Liquid ID berhasil memastikan tiket menuju playoff di MPL ID S14. AeronShikii terpilih menjadi MVP pada laga tersebut, setelah perubahan dari hero Alice di patch 1.9.20 membuah keganasan untuk tim berlogo kuda tersebut berhasil kemasi 9 poin atau 9 kemenangan dari 12 laga. Sedangkan Bigetron Alpha koleksi 8 poin, dan harus berlanjut di laga lainnya untuk pastikan tiket playoff MPL ID S14.

Writer

Stefanus Fransiskus

Belajar untuk menjadi yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya