TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Penyebab Utama EVOS Glory Kalah dari Team Liquid ID

EVOS Glory makin sulit ke playoff!

Potret tim Evos Glory (instagram.com/@evosesports)

EVOS Glory kembali menelan kekalahan pada minggu ke-7 MPL ID S14. Meski sempat mengicip hasil positif di Derby Klasik kontra RRQ Hoshi ketika mereka unggul 2-1, Evos Glory justru kalah di jadwal berikutnya dari Team Liquid ID dengan skor 1-2, Minggu (22/9/2024). Tim berlogo Macan Putih harus bermain lebih ekstra jika pengin jatah tiket lolos playoff

EVOS Glory sejatinya bermain cukup baik dari segi draft pickteam fight, dan komunikasi yang kuat. Ada beberapa penyebab yang menjadi faktor utama kekalahn EVOS Glory dair Team Liquid ID. Apa saja?

1. Mekanik dari TLID terlalu tinggi

Potret Faviannn (kiri) dan AeronShikii (kanan) (instagram.com/@mpl.id.official)

Team Liquid ID bermain secara impresif dari seluruh game. EVOS sebenarnya berhasil memenangi game kedua. Mekanik dari kerja sama tim dari Team Liquid ID layak untuk diacungi jempol.

Mekanik terkuat mereka ada di game ke-3. EVOS yang saat itu unggul, malah hancur oleh Team Liquid ID saat sudah masuki late game. Permainan dari Widy (roamer) yang menggunakan hero Hylos dengan ultimate-nya berhasil membuka war dan menggunakan skill-nya dari rekan timnya untuk mengakhiri pertandingan. Akhirnya, EVOS Glory dipaksa menyerah setelah game penentu gagal  mereka antisipasi.

Baca Juga: 3 Skema Peluang Terakhir Evos Glory untuk Lolos ke Playoff MPL ID S14

2. Faviannn dari TLID yang terlalu kuat

Momen terbaik dari Faviannn di game ke-3 (YouTube.com/MPL Indonesia

Mekanik dari Team Liquid ID yang tinggi dipengaruhi oleh permainan dari satu salah satu pemain yang bisa memberikan impact yang positif. Salah satunya adalah jungler dari Team Liquid ID Faviannn. Faviann bermain sangat agresif di seluruh game melawan EVOS Glory.

Penampilan terbaiknya adalah momen game pertama dengan menggunakan hero Ling yang berhasil eliminasi beberapa pemain EVOS Glory dibantu oleh combo ultimate dari Angela yang dimainkan oleh Widy (roamer). Momen terbaik lain dari Faviannn saat mengunakan hero Hayabusa paga game ke-3. Hayabusa merupakan hero assasin yang dituntut mekanik kuat dan harus gesit. Faviannn sangat agresif sehingga mendapat statistik nilai KDA 9/0/5 dan juga berhasil meraih Legendary.

Pemain yang berhasil mendapatkan Rookie of the Week sebanyak 4 kali tersebut juga menjadi penentu kemenangan Team Liquid ID atas EVOS Glory dengan skor 2-1. Lewat kemenangan tersebut, Faviannn terpilih menjadi MVP pada laga kontra EVOS Glory di leg kedua. Selain itu, Faviannn juga terpilih menjadi Player of the Week 7 dan juga Rookie of the Week 7 berkat permain yang bagus selama berlaga melawan Bigetron Alpha dan juga EVOS Glory.

3. Sempat unggul di game ke-3, EVOS Glory terkena comeback oleh TLID

Potret Claw Kun saat berlkaga kontra TLID (instagram.com/@evosesports)

EVOS Glory telah menciptakan momen positif pada game ke-2. Pasukan Macan Putih tersebut memberikan dampak besar pada game ke-2 dan berhasil memenangkan game tersebut. Mereka punya bekal apik menjalani game ke-3.

Berjalannya game ke-3, EVOS Glory unggul di early game. Sayangnya, sudah memasuki menit ke-12, Team Liquid berhasil berbalik unggul setelah Hayabusa dari Faviannn sukses eliminasi Claw Kun dan Anavel. Kemudian, mereka makin mendapat momentum saat Saykots dan Dreams tereliminasi. Hasilnya, EVOS Glory mulai kewalahan hingga menit ke-17 permainan dimenangi oleh Team Liquid ID.

Peluang EVOS Glory untuk lolos ke babak playoff makin kecil. Hanya tersisa tiga pertandingan di musim reguler MPL ID S14. Harapan lain EVOS untuk lolos adalah kekalahan beruntun Dewa United, Alter Ego, dan Rebellion Esports.

Untuk benar-benar lolos ke playoff, EVOS Glory harus berhasil menyamai 5 poin milik Dewa United dan Alter Ego. Terutama, mereka harus unggul selisih menang per game dari Dewa United dan Alter Ego. Intinya, EVOS Glory harus menang dengan skor 2-0 untuk peluang lebih kuat ke playoff di tiga pertandingan tersisa. Akankah EVOS Glory berhasil ke playoff atau harus terhenti di musim reguler MPL ID S14 saja?

Baca Juga: 3 Penyebab RRQ Hoshi Kalah di Derby Klasik Jilid 2 MPL ID S14

Writer

Stefanus Fransiskus

Belajar untuk menjadi yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya