TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Skema Peluang Terakhir Evos Glory untuk Lolos ke Playoff MPL ID S14

Evos Glory tidak boleh kalah!

tim Evos Glory (youtube.com/MPL Indonesia)

Intinya Sih...

  • Evos Glory hanya memiliki peluang kecil untuk lolos ke babak playoff MPL ID S14.
  • Mereka harus berharap pada mukjizat atau hasil dari tim lain agar bisa melaju ke babak playoff.
  • Peluang terakhir adalah berharap pada hasil laga terakhir dari Alter Ego dan Dewa United.

Evos Glory melakoni turnamen yang buruk hingga minggu ke-6 Mobile Legends: Professional League (MPL) ID S14. Terutama, setelah Evos Glory dikalahkan oleh Alter Ego pada, Minggu (15/9/2024). Musim reguler MPL ID S14 akan berakhir 3 minggu lagi. Ini merupakan PR besar untuk Evos Glory untuk meraih slot lolos ke babak playoff

Evos Glory masih memiliki peluang lolos ke babak playoff MPL ID S14. Akan tetapi, peluang lolosnya sangat kecil. Mereka tinggal berharap pada mukjizat. Kira-kira, bagaimana skenario Evos Glory untuk lolos ke babak playoff? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini! 

1. Harus menang di semua laga tersisa!

potret Evos Saykots (instagram.com/@evosesports)

Evos Glory menghadapi pressure tinggi sepanjang musim reguler MPL ID S14. Mereka hanya mencetak 1 kemenangan saja dari 11 laga yang sudah dijalani. Tantangan mereka makin berat karena mereka bakal melakoni Derbi Klasik melawan RRQ Hoshi di minggu ke-7 MPL ID S14, Sabtu (21/9/2024).

Evos Glory wajib sungguh-sungguh mewaspadai permainan dari RRQ Hoshi. Karena, RRQ Hoshi tampil impresif sepanjang musim MPL ID S14. Mereka juga berstatus sebagai tim pertama yang pastikan lolos ke playoff.

Evos Glory dinilai mustahil untuk memenangkan seluruh laga tersisa di MPL ID S14. Jika berhasil memenangi lima laga terakhirnya, Evos Glory berpeluang finis di posisi ke-6 dan berhak untuk tiket playoff. Tetapi, Evos harus berharap juga pada sisa laga dari tim lain, seperti Alter Ego, Dewa United, dan juga Rebellion Esports yang menjadi lawan berat untuk perebutan slot menuju playoff. Pintu menuju babak playoff MPL ID S14 akan tertutup jika Evos Glory gagal memenangi Derbi Klasik jilid 2 di musim reguler MPL ID S14.

Baca Juga: Rekap MPL ID S14 Minggu ke-6, RRQ Hoshi Lolos Playoff! 

2. Berharap Alter Ego lose streak di sisa pertandingan terakhir

potret Nnael saat wawancara pasca laga Evos vs AE (youtube.com/MPL Indonesia)

Peluang berikutnya adalah berharap mukjizat untuk Evos Glory lolos ke playoff dengan jalur berharap pada sisa laga terakhir untuk Alter Ego. Pada laga yang sudah mereka jalani sejauh ini, AE hanya mendapatkan 5 kemenangan dan 6 kekalahan dari 11 laga. Dalam lima laga tersisa, AE diharapkan kalah agar skenario lolos ke playoff untuk Evos Glory terwujud.

Apabila, AE berhasil memetik kemenangan di satu laga mana pun, maka perjalanan Evos Glory sudah berakhir. Mereka langsung dipastikan gagal melangkah ke fase playoff. Dengan kata lain, langkah Evos Glory hanya terhenti di musim reguler MPL ID S14 saja.

Writer

Stefanus Fransiskus

Belajar untuk menjadi yang terbaik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya