TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kunci Kemenangan RRQ Hoshi Lawan Geek Fam di MPL ID S14 Minggu ke-4

Akhirnya memecahkan kutukan dari Geek Fam

Kemenangan RRQ Hoshi atas Geek Fam (instagram.com/mpl.id.official)

Pada minggu ke-4 MPL Indonesia season 14, terdapat beberapa pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan. Salah satunya pertandingan antara Geek Fam vs. RRQ Hoshi yang menjadi sorotan utama para penggemar esports di Indonesia. Lantaran Geek Fam sangat ingin membuktikan keberlanjutan gelar ‘the king slayer’ yang disematkan pada mereka karena selalu mengalahkan RRQ Hoshi sejak MPL ID S11. Sedangkan di sisi lain, RRQ Hoshi ingin mematahkan kutukan tersebut. 

Dari 3 game yang dimainkan, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Geek Fam dengan poin 2-1. RRQ Hoshi berhasil mengukir kemenangan berharga melawan Geek Fam dalam sebuah duel yang sangat menegangkan, setelah sebelumnya 8 match tak berkutik melawan tim kuda hitam tersebut. Sebenarnya, apa yang menjadi kunci kemenangan RRQ Hoshi lawan Geek Fam di MPL ID S14 minggu ke-4? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui ulasan faktor kunci kemenangan RRQ Hoshi! 

1. Menangkan kondisi di early game

Hero Bruno dari Skylar menang laning phase (youtube.com/MPL Indonesia)

Pemilihan hero yang tepat adalah salah satu faktor utama dalam kemenangan RRQ Hoshi. Pada game pertama, RRQ Hoshi mengamankan hero Bruno untuk Skylar memenangkan early game saat laning phase dibandingkan Mas4ko yang menggunakan hero Karrie. Selain itu, positioning dari Skylar agar tidak mudah mati di early game juga menjadi faktor terpenting. Dari strategi tersebut, RRQ Hoshi mampu memenangkan game pertama dalam waktu 11.56 menit saja.

Baca Juga: Rekap MPL ID S14 Minggu ke-4, RRQ Hoshi Pimpin Klasemen!

2. Respect banned hero Baloyskie

Drafting game pertama Geek Fam vs RRQ Hoshi (youtube.com/MPL Indonesia)

Baloyskie adalah roamer dari Geek Fam yang sering menggunakan hero-hero unik yang mematikan. Hal tersebut menjadi pertimbangan bagi RRQ Hoshi untuk melakukan respect banned hero yang sering digunakan Baloyskie. Helcurt menjadi hero utama yang di-banned pada game 1, 2, dan 3. Selain itu, pada game ke-3 RRQ Hoshi juga melakukan respect banned pada hero Natalia dari Baloyskie yang terkenal menyeramkan.

3. Jangan kasih Vincentt pakai Roger

Drafting untuk game ke-3 Geek Fam vs RRQ Hoshi (youtube.com/MPL Indonesia)

Belakangan ini Vincentt terlihat sangat nyaman menggunakan hero Roger di MPL ID S14, bahkan hampir selalu memenangkan game jika menggunakannya. Oleh karena itu, selama 3 game RRQ Hoshi konsisten melakukan banned pada hero Roger. Vincentt pun tidak bisa memakai hero tersebut dan akhirnya harus menggunakan hero lainnya, sehingga terlihat kurang garang selama pertandingan.

4. Gameplay dan targeting yang tepat

Perebutan lord oleh Geek Fam dan RRQ Hoshi di game ke-3 (youtube.com/MPL Indonesia)

Dari keseluruhan game antara Geek Fam dan RRQ Hoshi pada week ke-4 MPL ID S14 bisa disimpulkan bahwa gameplay sangat memengaruhi kemenangan. RRQ Hoshi memiliki gameplay yang solid dan lebih disiplin. Terbukti pada game ke-3 saat memperebutkan lord, RRQ Hoshi lebih tenang dan disiplin, sehingga bisa membungkam player Geek Fam. Selain itu, player RRQ Hoshi mampu menentukan target lawan yang harus ditumbangkan terlebih dahulu dengan tepat.

Verified Writer

Sariah Vica Ermia Saragih

Me and my self

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya