TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Jago Main Saber Roam di Mobile Legends, Bisa Pesta Kill

Tips terbaik membuat Saber roam menjadi overpower

tampilan skin Saber Codename Storm (dok. Moonton/Mobile Legends)

Intinya Sih...

  • Saber bisa digunakan sebagai jungler atau roamer tanpa kehilangan potensi, namun bergantung pada skill ultimate.
  • Sebagai roamer, Saber harus menghindari deteksi lawan dan memanfaatkan semak-semak untuk serangan kejutan.
  • Pemilihan build equipment yang tepat seperti Blade of Despair dan Malefic Roar akan meningkatkan burst damage Saber.

Saber merupakan salah satu hero bertipe assassin yang cukup fleksibel, baik digunakan sebagai jungler maupun roamer tanpa mengurangi potensinya. Hero ini memiliki burst damage tinggi yang mampu menumbangkan hero lawan hanya dengan satu kombinasi serangan. Meski begitu, Saber termasuk salah satu hero yang memiliki ketergantungan terhadap keberadaan skill ultimate. Tanpa skill ultimate, Saber akan terasa lebih lemah dan sulit untuk melancarkan serangan yang efektif.

Ketika kamu menggunakan Saber bertipe roam, pastikan kamu mengikuti sejumlah tips berikut untuk memaksimalkan potensi Saber dan membuat lawan kesulitan sejak early game. Saber yang mengisi posisi roam akan memiliki gameplay yang berbeda karena jumlah gold serta level akan jauh berkurang dibandingkan dengan Saber yang mengisi posisi jungler. Berbekal strategi yang tepat, Saber tetap akan menjadi ancaman besar serta penentu kemenangan dalam menghadapi lawan-lawanmu.

1. Usahakan untuk bersembunyi dari penglihatan lawan

Potret Saber bersembunyi menunggu lawan (dok. Moonton/Mobile Legends)

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat menggunakan Saber sebagai hero roam adalah selalu berusaha untuk terhindar dari deteksi lawan. Kamu dapat memanfaatkan keberadaan semak-semak di sekitar lane untuk melancarkan serangan kejutan. Setelah berhasil mengeliminasi lawan, segera kembali ke tempat aman dan menjauhkan diri dari jangkauan lawan untuk menghindari serangan balasan.

Keberadaan Saber yang tidak terlihat di mini map dapat menimbulkan rasa cemas pada lawan, terutama ketika mereka hendak melakukan rotasi melewati semak-semak. Ketakutan ini akan membatasi ruang gerak lawan serta memperlambat strategi mereka. Dengan begitu, kamu bisa terus mengendalikan jalannya permainan serta menciptakan tekanan yang memaksa lawan untuk bermain lebih hati-hati. Kehadiran Saber yang sulit diprediksi akan membuat musuh terpaksa bergerak dalam grup untuk menghindari serangan mendadak yang bisa muncul kapan saja.

Baca Juga: 8 Hero Mobile Legends yang Mendapatkan Buff di Patch 1.9.20

2. Gunakan kombinasi skill yang tepat

Potret Saber melakukan serangan kepada Lesley (dok. Moonton/Mobile Legends)

Saber dikenal sebagai salah satu hero dengan kemampuan instant kill yang sangat mematikan. Kombinasi serangan Saber mampu menumbangkan hero lini belakang lawan dalam waktu singkat, bahkan sebelum mereka mampu mempertahankan diri. Untuk memaksimalkan potensinya, kamu bisa memulai serangan dengan mengaktifkan skill satu dan diakhiri dengan skill ultimate. 

Dengan begitu, lawan akan terkena efek Crowd Control (CC) disertai damage tinggi yang akan menumbangkannya dalam sekejap. Namun, kamu wajib menekan skill ultimate dengan cepat karena lawan dapat menyadari keberadaan Saber tepat setelah skill satu diaktifkan. Kombinasi serangan ini dinilai sangat efektif untuk menghabisi hero jungler maupun damage dealer milik lawan yang terlihat sedang lengah. Pastikan untuk melancarkan serangan di momen yang tepat, terutama ketika musuh tidak memiliki skill escape maupun perlindungan lainnya.

3. Maksimalkan damage dengan build equipment yang sesuai

Potret build equipment rekomendasi dari para top player (dok. Moonton/Mobile Legends)

Untuk memaksimalkan potensi Saber, kamu wajib menggunakan build equipment yang tepat sesuai situasi permainan. Item dengan damage besar seperti Blade of Despair dan Endless Battle sangat membantu dalam meningkatkan burst damage dari kombinasi skill miliknya. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan item Malefic Roar untuk mengatasi keberadaan armor tinggi milik lawan.

Selain sejumlah item tersebut, kamu juga dapat menggunakan item Sky Piercer yang mampu memastikan lawan tereliminasi ketika jumlah Health Point (HP) berada pada batas tertentu. Kombinasi item ini akan membuat Saber mampu menghabisi lawan dengan singkat, terutama hero yang memiliki HP rendah seperti Layla atau Selena. Pastikan juga untuk menyesuaikan item sesuai dengan kondisi tim lawan supaya Saber dapat selalu efektif hingga permainan mencapai late game.

Ketika kamu berhasil menerapkan sejumlah tips main Saber roam di atas, kamu akan mampu memaksimalkan potensi mengerikan hero Saber yang digunakan sebagai roamer. Kamu bisa memulainya dengan menghindari deteksi lawan dengan memanfaatkan semak-semak sebaik mungkin, melancarkan serangan kepada lawan dengan kombinasi serangan terbaik, dan didukung oleh build equipment pilihan para pemain profesional. Tunggu apa lagi, buruan coba hero Saber sebagai roamer untuk menghabisi lawan di Mobile Legends sebanyak mungkin.

Baca Juga: 7 Hero Counter Alpha Terampuh di Mobile Legends, Bisa Solo Kill

Verified Writer

Riski Abiyantoro

Suka main Mobile Legends

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya