TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hero Tank Paling Sulit Dikuasai di Mobile Legends, Ada Johnson!

Punya mekanik tinggi, namun overpower ketika kamu kuasai

tampilan skin Johnson, Khufra dan Grock (dok. Moonton/Mobile Legends)

Hero tank merupakan salah satu jenis hero di Mobile Legends yang dikenal memiliki daya tahan tinggi dan sulit ditumbangkan. Hero ini memiliki peran penting sebagai garda terdepan untuk menahan serangan lawan. Karena peran ini, kebanyakan hero tank tidak memiliki mekanik skill yang tinggi dan cenderung membosankan bagi sebagian pemain.

Namun, ada sejumlah hero tank yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi dan membutuhkan keahlian khusus untuk dikuasai. Rekomendasi hero di bawah ini menghadirkan lima hero tank dengan penguasaan skill cukup tinggi, membuatmu merasakan keseruan ketika bermain hero tank. Menguasai hero tank paling sulit dikuasai di Mobile Legends bisa memberikan keuntungan besar dalam pertempuran dan membuat permainanmu jauh lebih menarik serta menantang.

1. Johnson memiliki skill ultimate unik berubah menjadi kendaraan

tampilan skin Johnson Starblazer (dok. Moonton/Mobile Legends)

Johnson merupakan hero tank/support yang memiliki kemampuan unik untuk berubah wujud menjadi kendaraan. Dalam bentuk kendaraan, kamu dapat mengendalikan Johnson serta membawa seorang hero rekan tim untuk melaju bersamamu. Namun, kamu wajib memperhatikan letak dinding dan turet supaya tidak tertabrak oleh Johnson yang kamu kendalikan.

Hal ini membuat Johnson cukup sulit untuk digunakan serta akan membahayakan rekan satu tim ketika menabrakkan diri pada area yang berbahaya. Pastikan kamu menabrakkan Johnson ke hero lawan untuk menciptakan efek stun serta area serangan yang memberikan efek slow kepada lawan yang melewatinya. Meskipun begitu, kamu dapat menggunakan Johnson untuk menciptakan kombinasi mengerikan yang sulit diprediksi oleh lawan. 

Baca Juga: 5 Hero yang Bisa Ditangkal Lolita di Mobile Legends, Ada Cyclops

2. Grock mempunyai kemampuan memunculkan dinding

tampilan skin Grock Codename Rhino (dok. Moonton/Mobile Legends)

Grock merupakan hero tank/fighter yang dikenal memiliki daya tahan luar biasa. Hero ini akan mendapatkan physical defense, movement speed serta kemampuan regen tambahan ketika berada di dekat dinding. Skill satu Grock memiliki kemampuan untuk memberikan damage pada unit di sekitarnya, memperbesar tampilan Grock serta mendapatkan kemampuan kebal CC.

Hero ini memiliki skill dua yang dapat memunculkan dinding untuk membatasi pergerakan lawan pada area yang kamu tentukan. Namun, kamu wajib memperhatikan posisi rekan tim sebelum menggunakannya karena dinding milik Grock dapat menghambat pergerakan mereka. Kengerian hero ini terletak pada skill ultimate Grock yang membuatnya berlari ke arah depan, memberikan efek airborne kepada lawan serta efek stun ketika Grock menghantamkan diri ke dinding.

3. Khufra dibekali kemampuan inisiasi terbaik

tampilan skin Khufra Volcanic Overlord (dok. Moonton/Mobile Legends)

Khufra merupakan hero tank yang dikenal memiliki kemampuan serangan dengan efek CC mumpuni. Skill satu hero ini akan membuat Khufra melompat jauh serta memberikan efek airborne ketika mengenai lawan. Kemampuan ini sangat cocok kamu gunakan sebagai inisiasi serangan terhadap hero lini belakang lawan.

Skill dua Khufra mampu mengubah dirinya menjadi bola dan menghentikan seluruh kemampuan blink lawan. Kamu dapat menggunakan Khufra sebagai pilihan terbaik ketika menghadapi hero dengan mobilitas tinggi seperti Fanny, Lancelot dan Benedetta. Sebelum menggunakan Khufra pada pertandingan rank, perlu diingat bahwa skill satu Khufra memerlukan akurasi tinggi dan dapat menempatkanmu dalam bahaya jika digunakan sembarangan.

4. Atlas punya skill ultimate overpower

tampilan skin Atlas Space Mech (dok. Moonton/Mobile Legends)

Atlas merupakan hero tank yang dikenal memiliki skill ultimate overpower. Skill ultimate hero ini akan menarik lawan di sekitarnya dan melemparkannya ke lokasi yang kamu tentukan. Hal ini membuat Atlas menjadi hero yang cukup ditakuti serta memiliki peran penting ketika team fight.

Meskipun begitu, Atlas menjadi salah satu hero yang memiliki ketergantungan dengan keberadaan skill ultimate. Kamu wajib memastikan ketersediaan skill milik hero lain untuk menciptakan kombinasi mengerikan dengan skill ultimate Atlas. Keberhasilan kombinasi serangan ini tidak hanya mengubah jalannya team fight, tetapi juga memberikan keunggulan yang krusial dalam mencapai kemenangan.

Verified Writer

Riski Abiyantoro

Suka main Mobile Legends

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya