TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hero Fighter Counter Assasin Jungler di Mobile Legends

Hero fighter terbaik di Mobile Legends, nih!

tampilan skin Chou Thunderfirst (dok. Moonton/Mobile Legends)

Assasin merupakan hero yang sangat mengerikan karena dapat menyerang Mage maupun Marksman musuh dengan kombinasi skill yang mematikan. Hero ini dapat bergerak dengan cepat dan melakukan instant kill dengan total HP rendah. Mobilitasnya yang tinggi membuat hero bertipe Assasin sulit untuk ditangkap oleh hero tim lawan.

Namun, terdapat beberapa hero yang terbukti mampu menangkap Assasin dengan mengandalkan kombinasi skill CC miliknya. Di artikel ini, terdapat daftar hero fighter counter Assasin jungler yang bisa kamu gunakan. Penasaran siapa saja mereka? Baca sampai habis dan jangan lupa untuk menggunakan hero ini, ya!

1. Chou

tampilan skin Chou Go Ballistic (dok. Moonton/Mobile Legends)

Chou adalah hero Fighter dengan kemampuan CC pada skill 1 dan skill ultimate miliknya. Hero ini mampu melakukan kunci serangan terhadap Assasin musuh dengan memanfaatkan skill ultimate The Way of Dragon yang menyebabkan efek knockback dengan tendangan beruntun di udara. Kamu dapat menggunaan hero ini sebagai EXP lane maupun Roamer sesuai keinginanmu.

Kamu wajib menggunakan spell Flicker ketika menggunakan Chou agar kombinasi skill ultimate dan Flicker dapat kamu lakukan. Hero ini memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi karena memerlukan ketepatan dalam kombinasi skill. Pastikan kamu mempelajarinya dalam mode Custom atau Classic sebelum kamu gunakan dalam pertandingan Rank ya!

2. Ruby

tampilan skin Ruby Lady Zombie (dok. Moonton/Mobile Legends)

Ruby merupakan hero Fighter dengan efek CC tinggi dan dapat kamu gunakan sebagai Roamer maupun EXP lane. Hero ini memiliki skill 2 Don't Run Wolf King yang membuatnya mampu memberikan efek stun selama 0.5 detik setiap ayunan sabit miliknya mengenai musuh. Skill ultimate I'm Offended milik Ruby mampu menarik lawan ke arahnya dengan efek stun 0.5 detik.

Dengan beragam skill yang memiliki efek stun, hero ini mampu menghentikan serangan dan menangkap hero Assasin musuh dengan mudah. Kamu dapat menggunakan kombinasi skill ultimate dan spell Flicker untuk dapat menarik musuh dan membawanya lebih jauh. Hero ini tidak terlalu sulit digunakan dan cocok pemula yang memiliki Jungler lawan bertipe Assasin.

Baca Juga: 5 Hero Tank Terbaik untuk Counter Fanny di Mobile Legends

3. Hilda

tampilan skin Hilda Bass Craze (dok. Moonton/Mobile Legends)

Hilda merupakan hero FIghter/Tank yang dapat secara langsung menyerang Assasin lawan ketika melakukan farming. Hero ini memiliki pasif Blessing of Wildnerness yang mampu memulihkan 2% dari max HP setiap detik ketika berada di dalam semak-semak. Dengan kemampuan tersebut, membuatnya mampu terus menyerang tanpa perlu kembali ke base.

Hero ini memiliki skill Combat Ritual yang dapat meningkatkan 60% Movement Speed selama 3 detik dan memperkuat basic attack pada serangan berikutnya. Skill tersebut mampu dikombinasikan dengan skill 2 Art of Hunting dan skill ultimate Power of Wildness yang dapat mengeliminasi Assasin Jungler secara langsung. Kamu dapat memilih menggunakan build damage maupun defense tergantung posisi dari Hilda milikmu.

4. Phoveus

tampilan spotlight hero Phoveus (dok. Moonton/Mobile Legends)

Phoveus merupakan hero EXP lane yang disebut sebagai counter alami hero dash. Hero ini mempunyai skill ultimate Demonic Force yang membuatnya mampu berpindah lokasi ke hero yang menggunakan dash dan melancarkan serangan Magic Damage. Skill tersebut dapat selalu digunakan ketika hero musuh melakukan dash berkali-kali.

Skill 1 Malefic Terror akan membuat Phoveus menghantamkan senjatanya ke tanah dan ketika mengenai hero lawan, Phoveus akan mendapatkan Shield serta meningkatkan Movement Speed miliknya. Skill 2 Astaros Eye akan menarik hero lawan ke tengah dan memberikan sejumlah Magic Damage. Kamu dapat menggunakannya untuk melakukan counter terhadap hero dash seperti Lancelot dan Benedetta.

Baca Juga: 3 Hero Fighter Mobile Legends dengan Kemampuan Instan Kill pada 2023

Verified Writer

Riski Abiyantoro

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya