TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game Buatan Indonesia, Salah Satunya Mirip Harvest Moon   

Game buatan lokal wajib kamu mainkan

Troublemaker (dok.store.teampowered.com/trobelmaker)

Industri game di Indonesia mengalami perkembangan luar biasa. Berbagai genre telah dikembangkan mulai dari petualangan, action hingga game yang terinspirasi dari budaya seperti Troublemaker buatan studio Gamecom dan menjadi terkenal di pasar internasional. 

Sayangnya, banyak game buatan Indonesia yang luput dari atensi gamers. Dalam rangka mendukung rilisan karya anak bangsa, gak ada salahnya kamu memainkan beberapa game buatan Indonesia berikut ini. Oh ya, salah satu dari kelima game di bawah ini ada yang style-nya mirip Harvest Moon, lho!

1. Dreadout

Game Dreadout (dok.store.steampowered.com/dreadout)

Game horor ini sempat mengalami kenaikan popularitas di kalangan gamer karena menghadirkan cerita menarik dan backsound yang sukses bikin jumpscare. Ketika bermain Dreadout, kita akan dibuat kebingungan karena game ini mengharuskan pemain memecahkan teka-teki dan menghadapi beragam hantu yang bisa membuat adrenalin meningkat.

Kisah game ini kental dengan budaya dan mitos di Indonesia. Ditambah dengan karakter utama bernama Linda, seorang perempuan yang mengenakan seragam sekolah khas Indonesia. Ia kemudian harus melawan hantu dengan bantuan perangkat kamera ponsel.

Baca Juga: Cara Cepat Dapat Skin Badlands Hiatus Gratis di MLBB

2. Valthirian Arc 2

Valthirian arc hero school 2 (store.steampowered.com/valthirian arc 2)

Kalau kamu mudah bosan dengan game yang monoton, Valthirian Arc 2 bisa menjadi pilihan tepat. Game ini memiliki unsur yang unik dengan memadukan ilmu manajemen dan petualangan, meningkatkan kemampuan calon pahlawan di sekolah akademi dengan latar belakang empat negara yang sedang bersaing satu sama lain.

Saat berada di akademi kita akan berinteraksi dengan macam-macam karakter unik termasuk keempat raja dan menghadapi tantangan eksternal, seperti ancaman sekte misterius yang ingin menggulingkan kekuasaan. Dengan sistem pertarungan berbasis giliran, memungkinkan pemain mengatur strategi dan memberikan pengalaman yang menarik serta menantang.

3. Citampi Stories

Karakter game citampi stories (dok. ikanasinproduction.com/citampi stories)

Bagi beberapa gamers, Citampi Stories sekilas mirip dengan Harvest MoonGame simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Ikan Asin Production ini sempat mengalami kenaikan popularitas dan sukses mengumpulkan 1 juta unduhan di Playstore.

Dengan cerita ringan dan grafis sederhana, pemain bisa menjalin hubungan dengan karakter lain dalam game. Setiap kamu berhasil menaikan hati penduduk Citampi, cutscene baru akan terbuka dan kamu berkesempatan untuk mendalmi kisah-kisah unik dari setiap karakter sampai bisa menikah dan punya anak, lho!

4. Mini Racing Adventure

Mini racing adventure (dok. minimo/mini racing adventure)

Ingin bermain game santai? Kamu bisa mencoba Mini Racing Adventure, permainan balap yang menampilkan karakter lucu dan menggemaskan. Sebelum balapan, kamu bisa memodifikasi mobil sesuai keinginan agar tampilannya lebih keren!

Game ini memang cukup bagus, bisa terlihat ada berbagai lintasan yang dirancang untuk memberikan pengalaman permainan luar biasa. Mulai dari trek tikungan tajam sampai lintasan lurus dipadukan dengan grafik visual apik. Fitur lain yang tidak kalah penting dalam game ini adalah kamu bisa bermain dengan teman secara online, nih!

Writer

Reza Darmawan

Menulis untuk mengisi waktu luang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya