TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Paling Aneh yang Bisa Kamu Nikahi di Harvest Moon

Menikah dengan makhluk gaib

Para NPC aneh yang bisa kamu nikahi di Harvest Moon. (dok. Natsume Inc./Harvest Moon: Friends of Mineral Town | Harvest Moon: Skytree Village)

Intinya Sih...

  • Game Harvest Moon memungkinkan pemain menikahi karakter unik seperti Kappa, putri duyung Leia, dan raja dunia bawah Gorgan.
  • Karakter yang bisa dinikahi memiliki penampilan dan sifat yang aneh, seperti Kappa yang tinggal di danau atau Gorgan yang mirip om-om.
  • Pernikahan dengan karakter non-manusia seperti Kappa dan Soleil menimbulkan pertanyaan etika, terutama dalam hubungan antara pemain dan karakter tersebut.

Salah satu fitur unggulan dalam game Harvest Moon adalah mekanisme pernikahan. Dalam game ini, kamu bisa PDKT dengan salah seorang non-playable characters (NPC) dan akhirnya melamarnya. Tentunya itu bukan perkara mudah. Kamu harus sering memberi hadiah dan mengajaknya bicara tiap hari.

Bicara tentang NPC yang bisa dinikahi, Harvest Moon memberikan banyak opsi untuk kamu pilih. Biasanya tiap judul memberikan lima NPC yang bisa kamu nikahi.

Nah, tidak hanya penduduk desa yang bisa jadi incaran kamu. Ternyata game Harvest Moon juga memberikan kamu beberapa kandidat pasangan yang cukup aneh. Entah dari penampilan fisik atau peran mereka dalam cerita.

Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini!

1. Menikah dengan Kappa di Harvest Moon: More Friends of Mineral Town

Cuplikan pernikahan dengan Kappa. (dok. Natsume Inc./Harvest Moon: More Friends of Mineral Town)

Dalam game Harvest Moon: More Friends of Mineral Town (2003) kamu diberi kesempatan untuk menikahi seorang Kappa. Ia adalah monster dari mitologi Jepang yang ternyata juga eksis dalam semesta Harvest Moon. Entah apa yang menarik dari monster sungai yang satu ini, sampai-sampai ada gamer yang repot-repot memenuhi persyaratan menikahi Kappa yang super rumit dan memakan waktu.

Dari penampilan, siluman hijau ini sama sekali tidak menarik. Ia juga sepertinya bukan suami yang ideal. Pasalnya, Kappa tidak bakal tinggal bersamamu di perkebunan. Ia memilih menghabiskan waktu sendiri di danau. Kappa juga terkesan cuek saat tahu kamu hamil. Sebagai pembelaan, mungkin siluman danau tidak tahu tentang bagaimana mengekspresikan diri layaknya manusia.

2. Leia, seekor mermaid, di Harvest Moon: DS

Leia akan tinggal di kolam belakang rumah setelah kamu nikahi. (dok. Natsume Inc./Harvest Moon: DS)

Menikah dengan putri duyung adalah salah satu impian dari banyak laki-laki. Nah, kamu bisa, nih, mewujudkan impianmu tersebut dalam game Harvest Moon: DS (2005). Di game tersebut, salah satu karakter yang bisa kamu nikahi adalah seorang duyung bernama Leia.

Meski terbilang aneh, alur romansa Leia cukup wholesome. Leia adalah duyung yang tinggal di kolam bawah tanah dari ilmuwan nyentrik, Daryl. Untuk bisa menikahinya, kamu harus berteman dengan Daryl dan membangun kolam di pertanianmu. Soalnya, Leia tidak seperti duyung dalam dongeng yang bisa mengubah ekornya menjadi kaki. Ia bakal menghabiskan sebagian besar harinya di kolam dan hanya muncul pada momen tertentu.

Baca Juga: 6 Spin-off Terbaik Harvest Moon, Punya Gameplay yang Unik!

3. Gorgan merupakan Underworld King di Harvest Moon: Light of Hope

Adegan pernikahan dengan Gorgan. (dok. Natsume Inc./Harvest Moon: Light of Hope)

Harvest Moon: Light of Hope (2017) juga punya karakter unik yang bisa kamu nikahi. Gorgan, sang raja dunia bawah adalah dewa yang bisa kamu nikahi dengan membeli paket DLC Divine Marriageable Characters atau membeli versi Special Edition dari game ini. Omong-omong, apa yang menarik dari Gorgan, sih? Raja iblis ini punya penampilan mirip om-om yang tidak enak dipandang.

Ia juga punya sifat galak dan tegas. Namun, begitu kamu PDKT dengannya, sebenarnya Gorgan punya hati yang sangat baik. Gorgan juga memiliki anak bernama Nova yang bakal jadi anak tiri kamu jika memilih menikahinya. Sama seperti karakter dewa yang lain, ia tidak akan membantu pekerjaan di perkebunan dan merawat anak di rumah.

Penampilan tidak menarik, duda, dan bersifat galak. Apa tujuan kamu menikahi Gorgan, nih? Apa karena kepingin jadi permaisuri?

4. Mason di Harvest Moon: DS bisa dilamar lewat telepon

Adegan Mason melamar karakter utama melalui telepon. (dok. Natsume Inc./Harvest Moon DS: Cute)

Menikahi karakter yang bukan manusia seperti Kappa dan Harvest Goddess memang cukup nyeleneh. Namun, cara kamu mendapatkan hati mereka juga tak kalah menyentuh dari NPC normal. Mereka bisa repot-repot untuk datang menemuimu pada momen-momen spesial. Namun, dalam Harvest Moon DS: Cute (2005), kamu bisa PDKT dan dilamar hanya melalui telepon.

Dalam game tersebut, kamu bisa mengobrol dengan karakter bernama Mason melalui telepon. Ia adalah penduduk Mineral Town yang berkomunikasi denganmu hanya melalui telepon. Ini cukup aneh, ya. Bagaimana bisa orang yang belum pernah bertemu, tetapi tiba-tiba mengajak kamu untuk menikah? Game ini juga akan langsung tamat jika kamu menikah dengan Mason. Kenapa? Soalnya, kamu akan pindah ke Mineral Town untuk menemuinya. Kamu yang diajak nikah, tetapi kamu juga yang harus banyak effort, ya?

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya