TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Karakter Harvest Moon yang Seharusnya Juga Bisa Dinikahi

Sayangnya, developernya gak kasih restu, nih

NPC yang harusnya bisa dinikahi dalam game Harvest Moon (dok. Natsume Inc/Harvest Moon: A Wonderful Life | Natsume Inc/Harvest Moon: A New Beginning)

Harvest Moon adalah game simulasi kehidupan yang adiktif dan imersif. Salah satu fitur andalan Harvest Moon untuk bisa memikat gamer ialah mekanisme untuk menikah dan mempunyai anak dengan non-playable character (NPC). Tergantung jenis kelamin karakter utamamu, kamu bisa PDKT dengan bujang dan kembang desa setempat. 

Tentunya, gak semua karakter bisa kamu nikahi, ya! Tiap game memiliki NPC spesial yang bisa kamu nikahi. Biasanya, mereka memiliki indikator bergambar hati. Akan tetapi, gamer kadang malah jatuh hati dengan karakter NPC yang gak masuk opsi. Mau bagaimana lagi? Selain menarik secara visual, para karakter tersebut juga sebenarnya memenuhi syarat untuk jadi kandidat NPC yang bisa dinikahi. Siapa saja mereka? Berikut ini enam karakter NPC yang seharusnya bisa kamu nikahi dalam game Harvest Moon!

1. Flora (Harvest Moon: A Wonderful Life)

Flora (dok. Natsume Inc/Harvest Moon: A Wonderful Life)

Flora adalah salah satu karakter yang paling banyak diinginkan para gamer sebagai istri. Muncul pertama kali dalam game Harvest Moon: A Wonderful Life (2003), ia adalah perempuan dewasa yang memikat hati. Flora adalah asisten arkeolog Carter yang bisa kamu temukan di lokasi tambang. Meski sudah berusia 34 tahun, Flora masih lajang. Sayangnya, developernya gak memberi kesempatan buat PDKT ke perempuan menawan satu ini.

Sifatnya yang dewasa, kalem, dan punya wawasan luas berhasil membuat pemain kepincut dengan karakter ini. Versi remake, Story of Seasons: A Wonderful Life (2023), juga tak memberi opsi untuk menjalin asmara dengan Flora. Ini membuat banyak gamer kecewa. Untungnya, kamu masih bisa menikahi Flora dalam game Harvest Moon DS (2005). Namun, karena karakternya yang cukup berbeda, itu gak banyak mengobati rasa kecewa karena ia bukan pilihan dalam Harvest Moon: A Wonderful Life.

2. Ayame (Harvest Moon: Tale of Two Towns)

Ayame (dok. Natsume Inc/Harvest Moon: The Tale of Two Towns)

Harvest Moon: The Tale of Two Towns (2010) adalah salah satu seri Harvest Moon terbaik di Nintendo DS. Selain menghadirkan fitur pindah antara dua desa yang unik, para NPC juga punya sifat dan penampilan menarik. Sebagai contoh, ada Dr. Ayame yang bekerja di klinik Desa Konohana.

Tak hanya berparas oriental yang menawan, dokter satu-satunya di Konohana ini juga bersifat kalem dan elegan. Namun, ia juga tegas dalam keadaan genting. Sayangnya, Ayame bukan kandidat NPC yang bisa kamu nikahi. Padahal, ia juga tidak memiliki pasangan dalam game tersebut. Jika menggunakan karakter cewek, kita malah diberi kesempatan untuk menikahi asistennya yang bernama Hiro.

3. Harris (Harvest Moon: More Friends of Mineral Town/Harvest Moon: Boy & Girl)

Harris (dok. Natsume Inc/Harvest Moon Boy & Girl)

Salah satu perbedaan versi perempuan dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town (2003), yakni Harvest Moon: More Friends of Mineral Town (2003), dengan game versi laki-laki ialah opsi NPC yang bisa kamu nikahi. Ia menawarkan lebih banyak. Jumlahnya ada delapan. Anehnya, anak mayor Thomas, Harris, gak masuk daftar. Padahal, ia juga salah satu karakter lajang dalam game tersebut.

Kamu bisa menikahi Won, The Gourmet, bahkan monster seperti Kappa, tapi kenapa gak dengan polisi tampan yang satu ini? Diceritakan juga jika Harris tertarik dengan anak Duke dan Mana, Aja. Aja sendiri tinggal di kota dan gak pernah kembali ke Mineral Town. Aja sebenarnya bisa saja jadi rivalmu untuk memenangkan hati Harris, seperti NPC bujang lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Terunik Harvest Moon, Menginspirasi Stardew Valley

4. Olivia (Harvest Moon: A New Beginning)

Olivia (dok. Natsume Inc/Harvest Moon: A New Beginning)

Perempuan dengan penampilan anggun ini merupakan pemilik kedai teh dalam game Harvest Moon: A New Beginning (2012). Olivia punya penampilan unik dengan kulit gelap, rambut perak, dan gaya pakaian Timur Tengah. Masih muda dan belum menikah, karakter ini harusnya cocok menjadi kandidat NPC yang bisa kamu nikahi dalam game ini.

Jadi, kenapa ia bukan pilihan? Menurut perkataannya dalam game, Olivia sebenarnya sudah memiliki tunangan. Namun, sang tunangan gak pernah muncul menemuinya sepanjang game. Ini sebenarnya bisa jadi bumbu cerita romansa yang unik, ya! Bisa menikah dengan Olivia harusnya juga memberi kamu keuntungan untuk membeli item dengan harga yang jauh lebih murah di kedai teh milik Olivia.

5. Eileen (Harvest Moon: Tale of Two Towns)

Eileen (dok. Natsume Inc/Harvest Moon: The Tale of Two Towns)

Eileen adalah satu lagi perempuan memesona yang gak bisa kamu nikahi dalam game Harvest Moon: The Tale of Two Towns. Ia adalah penduduk Desa Bluebell yang berprofesi sebagai tukang kayu. Itu artinya, Eileen adalah karakter kepercayaan yang bakal membantu kamu meningkatkan rumah, membangun peternakan, bahkan membuatkanmu kasur dan boks bayi.

Karakter ini sebenarnya punya potensi menjadi kandidat NPC yang bisa kamu nikahi, lho! Ia tinggal sendirian tanpa keluarga dan masih terlihat muda. Dari segi visual, ia juga sebenarnya lebih memesona dibanding beberapa kembang desa dalam game ini. Namun, sepertinya developer gak mau calon istri kamu sendiri yang bangun rumah dan perabotan untukmu. Padahal, sebenarnya gak masalah, kan?

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya