TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Film yang Cocok Gabung Game Mortal Kombat 1

Deadpool wajib masuk, sih!

karakter ikonis dari jagat sinematik (dok. 20th Century Fox/Deadpool | dok. Renaissance Pictures/Ash vs Evil Dead)

Mulai dari game Mortal Kombat (2011), NetherRealm Studio mulai melakukan kolaborasi untuk menghadirkan karakter dari waralaba game dan film populer. Mulai dari Terminator, John Rambo, sampai Freddy Krueger sudah pernah jadi petarung Mortal Kombat. Mortal Kombat 1 (2023) juga baru merilis DLC Kombat Pack yang berisi beberapa karakter ikonis. Ada Ghostface dari waralaba film horor Scream dan Conan the Barbarian.

Jika Mortal Kombat 1 merilis Kombat Pack lagi, kira-kira karakter film apa, sih, yang cocok gabung? Tentunya, mereka tak boleh kalah brutal dari para karakter Mortal Kombat. Dari banyak karakter film aksi ikonis yang belum pernah berkolaborasi dengan NetherRealm Studios, ada lima kandidat yang cocok gabung Mortal Kombat 1, nih! Yuk, simak di bawah ini!

1. Deadpool, superhero kocak, tapi sadis

Deadpool (dok. 20th Century Fox/Deadpool)

Deadpool adalah superhero Marvel yang dikenal luas lewat adaptasi film 20th Century Fox bertajuk Deadpool (2016). Ia adalah karakter brutal dan sadis, tapi punya selera humor yang kocak. Kekuatan utama dari Deadpool adalah regenerasi yang luar biasa. Tak sulit buat Deadpool bergabung Mortal Kombat karena tiap filmnya juga penuh adegan gore yang sadis. Soal gameplay, ia punya banyak serangan ikonis yang bisa diadaptasi jadi kombo dan teknik Fatality.

Karakternya juga sangat menarik dan bakal lucu jika berinteraksi dengan berbagai karakter Mortal Kombat 1. Terlebih lagi, bayangkan Ryan Reynolds sendiri yang mengisi suaranya. Mengingat film Deadpool & Wolverine (2024) viral banget, NetherRealm Studios dan pihak 20th Century Fox benar-benar melewatkan kesempatan emas untuk merilis Deadpool sebagai karakter baru pada Kombat Pack 2 kemarin, sih. 

2. John Wick, sang pembunuh terbaik yang pragmatis

John Wick (dok. Lionsgate Film/John Wick)

Pencinta film laga pasti sudah gak asing dengan karakter John Wick yang diperankan Keanu Reeves. Protagonis dari waralaba John Wick ini adalah mantan pembunuh profesional terbaik yang sedang dalam misi balas dendam. Karakter ini juga tak kalah brutal dalam bertarung. Ini membuatnya jadi kandidat yang pas untuk DLC Mortal Kombat 1.

Bagaimana dengan gameplay-nya? John Wick adalah agen elite yang jago menggunakan pistol dan bela diri judo. Ini bisa jadi kombinasi serangan seperti karakter Erron Black. Untuk Fatality, ia bisa memakai adegan ikonis, seperti saat John Wick membunuh lawannya dengan menggunakan pensil.

Baca Juga: [REVIEW] Mortal Kombat 1—Pertarungan Legendaris dengan Tampilan Segar

3. Pennywise, sang badut jahat ciptaan Stephen King

Pennywise (dok. Warner Bros. Pictures/It)

Badut satu ini adalah perwujudan dari It, entitas kuno yang punya kemampuan berubah wujud untuk menarik perhatian anak-anak yang jadi mangsanya. Pennywise adalah antagonis utama dalam novel It (1986) karya Stephen King. Ia diadaptasi menjadi miniseri pada 1990 dan film pada 2017 yang diperankan oleh Alexander Skarsgård. 

Badut ini cukup populer jadi kandidat karakter Mortal Kombat. Kekuatan dari Pennywise cukup menarik. Ia adalah shapeshifter yang mengandalkan kemampuan telepatinya untuk berubah menjadi ketakutan terburuk targetnya. Ini bisa jadi Fatality yang keren untuk karakter tersebut. Pennywise juga bisa berubah ke wujud aslinya berupa monster raksasa menyerupai laba-laba.

4. Ash Williams, pahlawan ikonis dari seri Evil Dead

Ash Williams (dok. Renaissance Pictures/Ash Vs Evil Dead)

Karakter ini pertama kali muncul dalam film The Evil Dead (1981) yang diperankan Bruce Campbell. Tiap judul film ini menceritakan perjuangan Ash melawan monster yang disebut Deadites. Ash Williams adalah karakter pahlawan ikonis waralaba film horor yang bakal cocok banget gabung dalam Mortal Kombat 1. 

Untuk gameplay, senjata ikonis dari karakter ini adalah gergaji mesin dan shotgun. Sang karakter bisa diperlihatkan menggunakan kedua senjata tersebut dengan brutal. Ia bakal cocok sebagai petarung jarak menengah dengan kombo brutal. Untuk Fatality, ada banyak adegan mencengangkan dari Ash yang bisa diadaptasi, misalnya pembunuhan Rachel pada Ash vs Evil Dead Season 3 (2018) dan adegan Ash membunuh Henrietta pada Evil Dead II (1987).

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya