TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hero Mobile Legends dengan Mekanisme Gameplay Terunik

Salah satunya punya gameplay ala ninja beneran, lho!

Hero Mobile Legends (dok. Moonton/Mobile Legends)

Mobile Legends Bang Bang adalah game MOBA terpopuler di smartphone. Game ini adalah salah satu MOBA dengan jumlah hero terbanyak. Saat ini ada 123 hero yang tersedia. Tidak cuma jumlahnya saja, MLBB juga memiliki banyak hero dengan mekanisme gameplay yang unik.

Beberapa memerlukan penguasaan dan pendalaman untuk bisa relevan digunakan dalam permainan. Hero Mobile Legends dengan 'mekanik' tinggi ini biasanya berpotensi jadi groundbreaking dalam match. Nah, siapa saja hero Mobile Legends dengan mekanisme gameplay terunik tersebut? Simak di bawah ini, yuk!

1. Fanny, melontarkan tubuhnya dengan bergelantungan di kabel

Fanny (dok. Moonton/Mobile Legends)

Jika ditanya siapa hero dengan mekanisme gameplay paling sulit, semua player MLBB pasti bakal menjawab Fanny. Assassin yang satu ini punya gameplay yang unik. Jika kamu pernah menonton anime Attack on Titan, gameplay Fanny mirip seperti bagaimana para karakter bertarung dengan 3D Maneuver Gear mereka.

Fanny mengandalkan skill Steel Cable untuk melesat dengan lontaran momentum. Pemain harus jago memilih titik untuk menancapkan kabelnya supaya Fanny tidak menabrak tembok. Hero ini sangat bergantung dengan kecepatan dan kelincahan tangan. Sisi baiknya, jika sudah jago, hero ini sangat sulit diserang dan seperti kebal terhadap crowd control.

Baca Juga: 3 Hero Gold Laner Counter Hanabi Paling Ampuh di MLBB

2. Ling punya kemampuan memanjat dan melompat dinding

Ling (dok. Moonton/Mobile Legends)

Kalau soal mekanisme movement, hero yang satu ini juga gak kalah unik sama Fanny. Ling adalah hero yang tak pernah "berjalan" di bawah. Pasalnya hero ini bisa bertengger di tembok. Malahan skill pasif Cloud Walker miliknya membuat Ling semakin kuat jika berdiri di atas dinding.

Mekanisme gameplay dari Ling adalah mengintai musuh dari atas tembok dan turun untuk combo di momen yang tepat. Untuk melompat dari tembok ke tembok, Ling menggunakan energi yang disebut Lightess Points yang bakal regen otomatis jika Ling berdiri di atas tembok. Meski susah, hero ini sangat licin bila sudah jago memainkannya.

3. Kimmy punya control layaknya game bergenre shoot em' up

Kimmy (dok. Moonton/Mobile Legends)

Kimmy adalah hybrid marksman/mage dengan damage DPS yang bisa terus-terusan digunakan. Soal movement speed, Kimi juga sangat lincah dan memiliki skill dash. Namun bukan itu saja yang bikin hero ini unik. Kimmy punya mekanisme kontrol yang berbeda dari hero lainnya.

Kontrol hero ini tidak memiliki tombol attack seperti pada umumnya. Melainkan digantikan dengan analog kedua untuk lebih fleksibel mengarah arah tembakan Kimmy. Mekanisme ini mirip dengan dual joystick yang ada di mesin arcade atau sering kita sebut Ding Dong.

4. Hayabusa punya gameplay ala ninja sungguhan

Hayabusa (dok. Moonton/Mobile Legends)

Diceritakan bahwa Hayabusa adalah ninja dari klan Shadow. Doi adalah ninja terkuat yang ditugaskan untuk memburu Hanzo sang pemberontak. Lore dan juga gameplay dari Hayabusa ternyata sangat pas, lho! Sebab, Hayabusa punya gameplay ala ninja.

Doi bukan hero yang kuat dalam konfrontasi langsung. Hayabusa mengandalkan skill Ninjutsu: Quad Shadow untuk menciptakan bayangan yang bisa digunakan untuk berteleportasi. Skill Ougi: Shadow Kill juga lebih efektif pada single target. Kamu harus bermain layaknya ninja dengan sembunyi mengintai, mengeksekusi target, dan kabur dalam bayangan.

5. Johnson bisa diajak menyetir keliling arena

Johnson (dok. Moonton/Mobile Legends)

Johnson adalah salah satu tank lawas yang unik. Hero ini punya skill ultimate yang jadi rajanya rotasi dan open map. Dengan ultimate Full Throttle, Johnson bisa berubah menjadi mobil yang bisa dikendalikan mengitari arena.

Mekanisme mobil ini bisa dikendalikan layaknya game racing. Ada fitur rem dan juga gas tanpa ada durasi cooldown di mode menyetir ini. Skill ini sangat cocok digunakan untuk combo bersama hero burst damage seperti Odette, Vale, dan Silvanna.

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya