TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Game Star Ocean yang Diskon di Steam Edisi September 2024

Promo sampai 1 Oktober 2024

Star Ocean: The Divine Force (dok. Square Enix/Star Ocean: The Divine Force)

Star Ocean adalah salah satu waralaba Japanese role-playing game (JRPG) andalan Square Enix. Game ini memiliki ciri khas yang membawa tema fiksi ilmiah. Star Ocean merupakan game pionir yang memopulerkan mekanisme untuk mengubah alur cerita melalui keputusan pemain dalam gameplay.

Gak kalah dari Final Fantasy, Star Ocean wajib banget kamu coba! Kebetulan dalam rangka menyambut Tokyo Game Show (TGS) 2024, Square Enix memberikan diskon untuk tiga game Star Ocean mereka di Steam. Kira-kira berapa banyak potongan harga yang akan kamu dapatkan? Yuk, simak di bawah ini!

1. Star Ocean: The Second Story R (2023)

Star Ocean: The Second Story R (dok. Square Enix/Star Ocean: The Second Story R)

Kesuksesan game pertamanya, Star Ocean (1996), akhirnya menelurkan sekuel berjudul Star Ocean: The Second Story (1999). Game tersebut gak kalah dari judul sebelumnya, malah jadi salah satu yang terbaik dari waralaba ini. Saking populernya, ia dapat remaster dan remake. Remake berjudul Star Ocean: The Second Story R (2023) kembali menghadirkan cerita epik dalam kemasan visual memukau dari Unity.

Game ini menceritakan petualangan kadet bernama Claude C Kenny. Ia tersesat di pulau Expel yang punya teknologi sangat kuno dibanding Bumi yang sudah sangat maju. Di sana, ia bertemu gadis muda bernama Rena Lanford yang menyangkanya sebagai kesatria cahaya. Ia harus membantu Rena menyelamatkan Expel sembari menemukan jalan untuk kembali pulang.

Bagaimana mendeskripsikan game ini? Anggap saja ia seperti versi anime dari Star Wars dengan percampuran fiksi ilmiah dan fantasi epik. Buat kamu yang ingin menjajal game ini, Star Ocean: The Second Story R mendapatkan diskon 30 persen di Steam. Dari harga Rp729 ribu, kini menjadi Rp510 ribu. Kamu juga bisa mencoba versi demo terlebih dahulu.

Baca Juga: 7 Game Horor Tersulit yang Diterbitkan Sony

2. Star Ocean: The Last Hope (2009)

Star Ocean: The Last Hope (dok. Square Enix/Star Ocean: The Last Hope)

Judul utama keempat dari waralaba Star Ocean ini jadi salah satu JRPG paling memorable di PlayStation 3. Secara kronologi, game ini merupakan prekuel dari judul pertamanya. Game ini menceritakan petualangan Edge Maverick dan kru kapal luar angkasa miliknya untuk menjelajahi berbagai planet. Mereka melawan entitas misterius bernama Grigori.

Game ini lebih menekankan unsur fiksi ilmiah dibandingkan beberapa game sebelumnya. Gameplay-nya cukup seru. Kamu bisa menjelajahi lima planet dan mengendalikan kapal luar angkasa yang keren. Untuk mekanisme kombat, ia lebih berorientasi pada kerja sama tim dengan hadirnya fitur kombo Rush Gauge dan Blindsides.

Tertarik? Versi HD Remaster dari game ini bisa kamu beli murah di Steam, lho! Bahkan, ia ketambahan diskon dari Square Enix. Potongan harga yang cukup besar karena mencapai 70 persen, lho. Dari harga Rp199 ribu, turun menjadi Rp59 ribu saja. Murah meriah, kan?

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya