TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fnatic ONIC Kalahkan BTR di MPL ID Season 14 Minggu ke-4

Laga papan atas semakin memanas!

Fnatic ONIC vs BTR Alpha (youtube.com/MPL Indonesia)

Ajang turnamen Mobile Legends: Bang Bang, MPL ID musim ke-14, kini tengah memasuki minggu keempat. Para tim esports terbaik Indonesia kembali diadu untuk menentukan posisi mereka di klasemen. Sabtu (31/8/2024) menjadi hari pertemuan dua tim papan atas, Bigetron Alpha dan Fnatic ONIC.

Dalam pertandingan sengit malam kemarin, Fnatic ONIC akhirnya berhasil tumbangkan perlawanan sang Robot Merah dengan skor 2-1. Buat kamu yang belum menonton, pasti penasaran bagaimana Fnatic ONIC kalahkan BTR di MPL ID Season 14 minggu ke-4, kan? Yuk, simak rekap pertandingan Fnatic ONIC melawan BTR di bawah ini!

1. Fanny dari Kairi berhasil membantai pemain BTR di babak pertama

Kairi dengan Fanny tak terhentikan. (youtube.com/MPL Indonesia)

BTR Alpha tampil percaya diri dengan melepaskan Fanny, hero power dari Kairi. Ini jelas dimanfaatkan oleh tim Fnatic ONIC. Kairi tampil dengan gemilang menggunakan Fanny di babak pertama ini. Sepanjang pertandingan, Fanny dengan gesit masuk dalam team fight dan menghilang dengan cepat saat nyawa kritis. Combo-nya dengan Kiboy, yang menggunakan Grock, juga mematikan karena skill Guardian's Barrier Grock yang memberi Fanny pijakan untuk skill Steel Cable.

Dari awal sudah terlihat bagaimana BTR sangat kesusahan meladeni kerja sama tim Fnatic ONIC yang solid. EMANN yang berposisi sebagai gold laner juga kena ganking terus-terusan. Bahkan di menit ke delapan, memasuki fase mid game, BTR kena wipe out. Sebenarnya, BTR juga memberikan perlawanan yang sengit dan hampir membalik keadaan dengan kelihaian Super Kenn amankan lord. Akan tetapi, perlawanan mereka berakhir di tangan Kairi yang mengamuk dengan KDA 14/1/9.

Baca Juga: Event Veni Vidi Koci di Honor of Kings, Free Voice Pack Coach Justin!

2. Adaptasi BTR untuk hadapi Fanny, Super Luke dengan Arlott gendong tim BTR

Super Luke (Arlott) berhasil patahkan dominasi Kairi (Fanny). (youtube.com/MPL Indonesia)

Di babak kedua, BTR membuktikan kemampuan adaptasi mereka dengan membuat Fanny tak berkutik sama sekali. Super Luke dan MORENO benar-benar mendominasi team fight dengan hero Arlott dan Zhask. Ultimate Arlott, Final Slash, selalu presisi mengenai Fanny yang langsung dihajar oleh combo tim BTR. Omong-omong, ada momen menarik, nih, di babak kedua ini. Pada menit kesepuluh, Super Kenn (Ling) berhasil kalahkan Kairi (Fanny) dalam duel adu mekanik. Ini jadi penyemangat buat pendukung BTR yang sempat pesimis.

Fnatic ONIC sempat mencoba membalikkan keadaan dengan mengamankan lord dan bermain lebih dinamis. Akan tetapi, EMANN dengan hero Clint membuktikan keraguan penonton dengan memberikan triple kill di menit ke-16. Pertandingan kedua ini, BTR berhasil menyamakan poin. Mereka berhasil membawa pertandingan sampai di late game yang menyebabkan growth spike dari Fanny dan Faramis yang jadi andalan Fnatic ONIC menurun, sementara Ling dan Clint malah bersinar.

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya