TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Diskon Game Adaptasi Anime KOEI TECMO di Steam pada September 2024

Diskon hingga 8 Oktober

diskon game anime KOEI TECMO (store.steampowered.com)

Kepopuleran anime memang sudah tidak bisa diragukan. Karena sangat digemari, anime jadi sering diadaptasi dalam media hiburan lain. Misalnya, live action dan video game.

Bicara soal video game, banyak developer besar membuat waralaba game adaptasi anime populer mereka sendiri. KOEI TECMO, developer raksasa asal Jepang, terkenal dengan game adaptasi anime bergenre action. Buat kamu yang suka game-game anime mereka, kebetulan banget, nih, ada Publisher Sale yang berisi obral besar-besaran.

Berikut diskon game adaptasi anime KOEI TECMO di Steam pada September 2024.

1. Attack on Titan (2016)

Attack on Titan (dok. KOEI TECMO/Attack on Titan)

Attack on Titan (2013) merupakan anime sensasional karya Hajime Isayama. Ia sering disebut salah satu anime terbaik dalam sejarah. Attack on Titan akhirnya diadaptasi KOEI TECMO sebagai game action hack and slash yang seru.

Kamu akan mengikuti perjalanan Eren Yeager dan pasukan Recon Corps untuk membasmi bangsa raksasa yang disebut Titan. Selain pertarungan yang taktis, ia juga berhasil mengadaptasi mekanisme terbang menggunakan 3D Maneuver Gear yang fantastis. Untuk ceritanya, ia mengadaptasi musim pertama dari anime Attack on Titan.

Game Attack on Titan (2016) sendiri mendapat diskon 38 persen di Steam. Dari harga Rp513 ribu menjadi Rp318 ribu. Untuk gameplay unik dan cerita yang seruterbilang layak.

2. Attack on Titan 2 (2018)

Attack on Titan 2 (dok. KOEI TECMO/Attack on Titan 2)

Setelah sukses dengan game Attack on Titan, KOEI TECMO akhirnya merilis sekuelnya. Attack on Titan 2 (2018) melanjutkan kisah sampai ke Clash of the Titans Arc dengan puncak pertarungan Eren Yaeger melawan Armored Titan dan Colossal Titan. Ia masih mempertahankan grafik cel-shading dengan dibuat semirip mungkin dengan versi anime.

Attack on Titan 2 mendapat diskon lebih besar, yakni 50 persen. Untuk harganya, turun dari Rp770 ribu ke Rp385 ribu. Itu sudah termasuk paket download content (DLC) di dalamnya. Sebelum memutuskan membeli, kamu bisa mengunduh versi demo yang disediakan di Steam untuk menjajal performanya di PC-mu.

Baca Juga: 5 Karakter Kuat di Game Warhammer 40,000: Space Marine 2

3. Fairy Tail (2020)

Fairy Tail (dok. KOEI/Fairy Tail)

Jika biasanya KOEI TECMO menggarap game action dan musou, adaptasi Fairy Tail (2020) sedikit beda. Ia dikemas dalam role-playing game. Kamu akan mengikuti Natsu Dragneel dan timnya dalam keseharian sebagai penyihir serikat Fairy Tail. Kamu bisa mengerjakan misi dan mengembangkan serikatmu sendiri. 

Sistem kombatnya adalah turn-based yang berfokus kepada kombinasi serangan anggota yang kamu bawa. Omong-omong, game kedua bertajuk Fairy Tail 2 (2024) juga akan dirilis pada Desember 2024 mendatang. Cocok, nih, main game pertama sambil menunggu rilis sekuelnya. Kebetulan, game ini sedang diskon 50 persen di Steam. Dari harga Rp852 ribu menjadi Rp426 ribu.

4. Berserk and the Band of the Hawk (2016)

Berserk and the Band of the Hawk (dok. KOEI TECMO/Berserk and the Band of the Hawk)

Berserk and the Band of the Hawk (2016) adalah adaptasi game dari waralaba manga dan anime populer, Berserk. Ia dikemas dalam genre musou atau perang kolosal ala Dynasty Warriors. Mencoba menyesuaikan vibes dark fantasy dari animenya, game ini sangat brutal dan menampilkan banyak darah. Ada delapan karakter playable yang dilengkapi kemampuan transformasi yang unik.

Ceritanya dimulai dari Golden Age Arc sampai Hawk of the Millennium Empire Arc. Tertarik dengan game musou yang brutal ini? Berserk and the Band of the Hawk mendapatkan diskon 60 persen di Steam. Dari harga awal Rp389 ribu, turun ke Rp155 ribu saja.

Jika Bandai Namco Entertainment punya waralaba Naruto dan One Piece untuk dipamerkan, KOEI TECMO punya Attack on Titan, Fairy Tail, dan Berserk yang tidak kalah ikonis. Diskon game di atas akan berakhir pada 8 Oktober 2024 mendatang. Selagi harganya relatif murah, jangan sampai kelewatan diskon game anime favorit kamu ini, ya!

Baca Juga: 7 Game RPG dengan Inspirasi Sejarah Paling Menarik

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya