TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

.5 Counter Terbaik untuk Zhask, Mage MLBB yang Punya Damage Masif

Si raja zoning yang damage-nya gak ngotak

Zhask (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Zhask adalah hero ke-50 yang dirilis Mobile Legends: Bang Bang. Ia juga hero pertama kali hadir dengan empat skill aktif. Zhask adalah mage yang mengandalkan kemampuan summon untuk menyalurkan serangannya sambil zoning lawan. Setelah lama tidak masuk META, hero ini akhirnya kembali jadi momok menakutkan di MLBB musim ke-33 ini.

Zhask sekarang jadi salah satu hero yang sering digunakan dalam The Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL-ID) Season 14. Mengusung banyak item baru serta berbagai penyesuaian, ia menjadi damage dealer yang mematikan. Oleh sebab itu, hero ini kerap di ban saat drafting. Kalau sampai ia lepas ke tangan lawan, jangan gentar, gunakan kelima hero ini untuk counter Zhask. Yuk, simak apa saja daftarnya!

1. Ultimate milik Saber biasanya akan langsung membunuh Zhask jika digunakan padanya

Saber (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Zhask adalah mage yang mengandalkan positioning yang bagus untuk mendukung tim. Namun, melawan lawan yang lincah, Zhask kurang efektif. Sebenarnya, banyak assassin yang bisa jadi mimpi buruk untuk Zhask. Namun, salah satu yang paling berbahaya untuknya adalah Saber. Hero ini jadi counter yang tepat untuk Zhask. Pasalnya, skill ultimate, Triple Sweep, memiliki damage masif yang akan menghabisi Zhask dalam sekali combo.

Akan tetapi perlu diperhatikan, pengguna Saber harus jago dalam sembunyi dan menyergap untuk bisa mendekati Zhask yang selalu siaga dengan memasang minion, Nightmaric Spawn, di tempat-tempat rawan. Jika Saber berhasil melancarkan ultimate sebelum Zhask beraksi, besar kemungkinan Saber bisa mengalahkan Zhask dalam sekali serang. Skill Charge juga harus dipersiapkan untuk menghindari skill pasif Zhask yang aktif ketika terbunuh.

Baca Juga: Cara Cepat Dapat Skin Badlands Hiatus Gratis di MLBB

2. Eudora bisa menghabisi Zhask dengan satu combo miliknya

Eudora (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Zhask mengandalkan kemampuan zoning dari skill Nightmaric Spawn untuk menjaga jarak aman dari mage lawan di mid lane. Itu sebenarnya untuk menjaga diri karena ia sangat rentan dengan health points (HP) yang rendah. Eudora adalah mage yang cocok menghadapi Zhask di mid lane karena memiliki combo burst damage yang akan membunuh Zhask dalam satu combo.

Combo skill sejuta umat dimulai dari skill Ball Lightning untuk stun, lalu ultimate Thunder’s Wrath untuk damage masif, disusul Forked Lightning untuk menghabisi Zhask jika ia masih selamat. Jika Zhask berhasil kena stun dari Ball Lightning, ia gak akan bisa bergerak sama sekali saat terkena serangan beruntun tersebut. Apalagi, skill Eudora otomatis mengunci lawan. Pastikan Eudora dilengkapi dengan item Clock of Destiny dan Lightning Truncheon untuk damage maksimal. 

3. Akai bisa bikin skill ultimate Zhask tidak berkutik

Akai (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Meski sangat mematikan, skill ultimate, Dominator's Descent, yang memunculkan Nightmaric Spawn raksasa untuk menembakkan laser ini hanya bisa pindah posisi dua kali. Namun, dengan positioning yang baik, ia bisa menjebak lawan layaknya dalam zona eksekusi dan menunggu ditembaki satu persatu oleh Zhask. Akai adalah tank yang tepat untuk menyelamatkan rekan dari ultimate Zhask.

Skill ultimate-nya, Heavy Spin, bisa mendorong Nightmaric Spawn raksasa Zhask menjauh. Bahkan, dengan dibenturkan ke tembok, Zhask gak akan bisa menembakkan lasernya. Selain menyelamatkan rekan, skill ini juga efektif untuk mendorong Zhask ke posisi berbahaya yang akan memaksanya keluar dari Nightmaric Spawn raksasa dari ultimate-nya. 

4. Argus kebal terhadap damage tinggi dari Zhask

Argus (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Skill ultimate Dominator's Descent sangat menyakitkan jika berpadu dengan item seperti Glowing Wand dan Sky Piercer. Bahkan, tank pun gak akan bisa bertahan lama terkena serangan DPS dari ultimate tersebut. Argus adalah satu-satunya hero yang berani berhadapan dengan ultimate Zhask dan bakal menang.

Skill ultimate Argus, Eternal Evil, memberikan kekebalan selama 4 detik ditambah efek Spell Vamp 100 persen. Tak hanya digunakan untuk kabur dari ultimate Zhask, skill ini malah bisa counter Dominator's Descent. Pada fase mid sampai late game, dengan dukungan item yang pas, Argus bisa dengan santai menyerang Nightmaric Spawn raksasa Zhask. Damage dari basic attack Argus pada late game sudah lebih dari cukup untuk melelehkan Zhask dalam beberapa kali serangan. 

Verified Writer

Mito Rudito

Seorang guru SD yang hobi menulis tentang apa yang dia sukai

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya