TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Game Gratis dari Steam yang Bisa Kamu Mainkan di Laptop, Seru Nih!

Psstt, semua multiplayer lho

warframe.wikia.com

Kamu yang baru memulai hobi bermain game, perlu kenalan nih dengan Steam. Steam adalah portal online game terbesar di dunia. Di sana kamu bisa mencari game apapun. Mulai dari game indie sampai game multiplayer dengan grafik yang berat, semua ada!

Namun hati-hati, ada banyak game di sana berbayar menggunakan kartu kredit lho. Jadi kalau gak mau ketipu, lebih baik perhatikan dulu sebelum memutuskan untuk memainkan game tersebut ya.

Ngomong-ngomong soal berbayar, kamu masih bisa lho menemukan game multiplayer gratis di Steam. Ini empat rekomendasi game gratis yang grafiknya oke banget. Semuanya bisa dimainkan dari laptopmu, dijamin bikin ketagihan!

1. Warframe

steamcommunity.com

Tipe game: Action, Shooter, 3rd Person, RPG, Multiplayer

Warframe merupakan game shooter 3rd person yang memiliki pengaruh RPG kental. Warframe sebenarnya sebutan untuk super armor yang memiliki karakter unik. Tiap Warframe punya peran tersendiri dalam RPG seperti Tanker, DPS dan sebagainya.

Keunggulan yang ditonjolkan Warframe adalah asyiknya menjadi space ninja. Fitur multiplayer di Warframe menjadikan kamu bisa team up dan menyusun strategi untuk membasmi musuh.

Plus: Warframe punya grafis istimewa yang tak perlu membutuhkan hardware berat seperti GTX Titan atau sejenisnya. Gameplay-nya juga unik serta fresh untuk genre ini.

Minus: Drop item chance dan rate terlalu jarang ada. Untuk membuat senjara di Warframe membutuhkan rare item yang butuh banyak, namun jarang ada. Padahal presentasenya untuk pergi ke dungeon dan butuh senjata tersebut bisa berulang-ulang. Tidak semua gamer nyaman dengan hal seperti ini.

2. Team Fortress 2

steamcommunity.com

Tipe game: Shooter, 1st Person, Multiplayer

Team Fortress 2 punya konsep seperti Counter Strike, tapi dengan beragam class dan grafik yang cartoony. Contoh class yang bisa kamu temukan di sini adalah Soldier dengan Bazooka, Pyro menggunakan Flamethrower atau Engineer yang bisa membangun Turret. Kamu juga bebas bisa ganti class dalam game, sesuaikan dengan class pilihan tim musuh.

Plus: Grafiknya tidak terlalu berat bagi laptop, dan tidak merusak keseluruhan game karena sesuai dengan temanya. Team Fortress 2 relatif mudah untuk dipelajari, namun cukup kompleks karena setiap pemain bisa menentukan style bermainnya sendiri.

Minus: Gaya grafiknya yang agak kartun mungkin tidak cocok untuk semua orang.

3. DoTA 2

dota2.com

Tipe game: MOBA, Multiplayer

Siapa sih yang gak kenal DoTA? Game ini adalah pelopor game multiplayer di dunia. DoTA berjasa besar karena sukses meledakkan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sampai sekarang merambah ke smartphone.

DoTA 2 kini menggunakan source engine setelah diakusisi oleh Valve dari Blizzard. Hampir tak ada bedanya dari DoTA 1, DoTA 2 kini memiliki grafik yang bagus dan ringan berjalan di laptop. Bikin seru deh!

Plus: Dari namanya saja, masa kamu tak pernah mendengar serunya bermain game ini dari teman-temanmu? Belum lagi kamu bisa bertemu banyak orang dari luar maupun dalam negeri di game ini. Penjelasan apa lagi yang kamu perlukan?

Minus: Karakter dan item yang terus sama mungkin menyulut faktor bosan bagi para gamer berpengalaman.

Verified Writer

Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya