TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Seni Memahami Kekasih dalam Game Story of Seasons: FoMT

Tiap karakter punya kepribadian berbeda untuk dipahami

Story of Seasons: FoMT (dok. Marvelous/SoS: FoMT)

Story of Seasons: Friends of Mineral Town (SoS: FoMT) merupakan remake dari game legendaris Harvest Moon: Friends of Mineral Town dan Back to Nature. Game yang bergenre simulasi kehidupan dan pertanian tersebut tak hanya mengajak pemainnya bernostalgia dengan masa kecil, tetapi juga bisa belajar dalam hal seni memahami kekasih. Ya, dalam game SoS: FoMT, pemain tidak hanya dituntut untuk mengembangkan lahan pertanian, tetapi juga bersosialisasi dengan warga desa serta menemukan pasangan untuk hidup bersama selamanya.

Jika pemain memilih karakter laki-laki sebagai karakter utama, nantinya karakter tersebut bisa menjalin hubungan dengan salah satu gadis lajang di Mineral Town. Begitu juga sebaliknya, pemain bisa memilih karakter utama perempuan jika mau. Tetapi, untuk memulai hubungan dengan mereka tidak bisa dilakukan asal-asalan. Momen perkenalan hingga pernikahan merupakan hal istimewa dalam game ini. Pemain harus pandai mencuri perhatian dan mengambil hati gebetan dengan trik seni memahami kekasih. Nah, untuk lebih lengkapnya, yuk, bahas bagaimana seni memahami kekasih dalam game SoS: FoMT!

1. Memilih pasangan yang cocok dengan kepribadianmu

karakter utama bicara dengan Elly (dok. Marvelous/SoS: FoMT)

Dalam game Friends of Mineral Town versi remake ini, ada tujuh gadis yang bisa kamu pilih. Mereka adalah Elly, Karen, Marie, Popuri, Ran, Harvest Goddest, dan Jennifer. Mereka punya kepribadian yang berbeda-beda. Memahami karakter mereka merupakan salah satu faktor penting sebelum melakukan akan memilih yang mana. 

Misalnya, Elly yang punya sifat lembut dan keibuan, Ran yang periang dan tomboy, Karen yang dewasa, atau Marie yang pendiam dan kutu buku, tetapi sangat baik hati. Para pemain pastinya punya selera dan kriteria masing-masing saat memainkan game ini. Khusus untuk Jennifer, dia adalah karakter baru yang tidak ada dalam versi original. 

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Disadari Termasuk Seni Memahami Kekasih

2. Memahami kekurangan rival sebelum merebut hati calon pasangan

Marie dan Gray (dok. Marvelous/SoS: FoMT)

Dalam game SoS: FoMT, pemain tidak bisa melakukan pendekatan kepada gebetan secara sembarangan. Ya, para karakter lajang di game ini juga diincar oleh karakter NPC lainnya. Misal, jika kamu suka Elly, maka bersiaplah bersaing dengan dokter yang juga mengincar Elly untuk mendapatkan hatinya. Maklum, Elly adalah asisten dokter di klinik desa. 

Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja kelemahan dari rival agar kamu lebih cepat mendapatkan hati pilihanmu. Misal, Gray, dia adalah rivalmu jika kamu memilih Marie. Gray adalah seorang pemuda yang bingung tentang tujuan hidupnya, agak pemarah, dan sulit mengungkapkan perasaannya pada Marie. Dengan begitu, sebenarnya sangat mudah untuk mengalahkan Gray dalam kompetisi mendapatkan hati Marie.

3. Memahami keinginan dan apa saja yang tidak disukai pasangan

Popuri (dok. Marvelous/SoS: FoMT)

Untuk memanjakan hati sang kekasih dalam game SoS: FoMT diperlukan informasi apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh pasangan. Ya, setiap gadis atau laki-laki di Minetal Town menyukai barang yang berbeda-beda. Mereka juga punya hal-hal yang tidak disukai dan harus dihindari agar kamu tidak memberi hadiah secara sembarangan. 

Ambil contoh Popuri. Dia sangat menyukai nasi omelet dan juga tamagoyaki sebagai hadiah. Tetapi, Popuri membenci hadiah batu jade, pumpkin, jus campur, dan lainnya. Memberikan sesuatu yang tidak disukai calon pasangan akan menurunkan level hati mereka. Maka dari itu, penting untuk memahami apa saja yang disukai oleh karakter pilihanmu. 

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya