TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan dan Kekurangan Black Myth: Wukong, Gameplay Adiktif?

Sajikan kualitas visual luar biasa

poster Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Intinya Sih...

  • Dengan kualitas grafis Unreal Engine 5, Black Myth: Wukong menawarkan visual luar biasa yang memukau penggemar dengan detail dan keindahan dunia Journey to the West.
  • Pertarungan cepat dan intens dalam game ini memberikan tantangan yang memikat bagi para pemain, dengan sistem pertarungan yang variatif dan musuh-musuh yang sulit dikalahkan.
  • Black Myth: Wukong menghadirkan elemen budaya China yang kaya akan sejarah, namun memiliki kekurangan seperti spesifikasi PC tinggi untuk menjalankannya tanpa hambatan serta kontroversi kurangnya karakter perempuan.

Black Myth: Wukong berhasil mencuri perhatian gamer di seluruh dunia. Karya besutan Game Science ini mengadaptasi sastra klasik Journey to the West yang fenomenal. Karena mendapatkan ulasan sangat positif di Steam, banyak gamer yang akhirnya mencari tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Black Myth: Wukong. Ya, walaupun game ini mendapatkan pujian luas, tetapi pasti ada saja kekurangannya. 

Black Myth: Wukong sendiri sebelumnya berhasil memecahkan rekor di Steam sebagai salah satu game single player dengan jumlah pemain online aktif terbanyak dalam waktu bersamaan. Nah, lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Black Myth: Wukong? Mari bahas bersama lewat artikel ini! 

1. Hadirkan visual spektakuler dan memanjakan mata

gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Dibuat dengan Unreal Engine 5, game ini menawarkan grafis sangat menawan dengan detail luar biasa. Dunia yang terinspirasi dari mitologi China digambarkan dengan sangat indah dan hidup. Pemain bisa merasakan bagaimana megahnya dunia Journey to the West dengan visual spektakuler. Kualitas grafis Black Myth: Wukong akan semakin maksimal apabila game ini dimainkan di PC dengan spesifikasi lebih tinggi. Kualitas grafis inilah yang menjadi faktor utama kenapa game ini mendapatkan pujian dari para penggemar. 

Baca Juga: Apakah Black Myth: Wukong Layak Jadi Game of the Year 2024?

2. Gameplay pertarungan menantang yang adiktif

gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Banyak pemain yang merasa tertantang untuk melawan semua musuh dan boss dalam game ini. Black Myth: Wukong menghadirkan pertarungan cepat dan intens. Ia memadukan elemen aksi serta sentuhan magis. Sistem pertarungannya memberikan banyak variasi serangan dan kombinasi. Tidak sedikit pemain yang merasa ketagihan dan tidak puas apabila belum bisa mengalahkan boss. Musuh-musuh dalam game ini memang menjadi tantangan tersendiri meski tingkat kesulitannya tidak separah Elden Ring. 

3. Tawarkan kisah menarik dari novel Journey to the West

ilustrasi dunia Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Seperti diketahui, Black Myth: Wukong merupakan game yang diangkat dari novel klasik China, Journey to the West. Meski begitu, cerita dalam game ini tidak mengambil kisah utama novel tersebut. Namun, berbagai karakter dan unsur mitologi China lainnya tetap ada dalam game ini. Pemain yang menyukai kisah Perjalanan ke Barat dengan segala mitologinya pasti akan menikmati game ini. Bagi penggemar budaya China, game ini menawarkan kesempatan untuk menjelajahi dunia yang kaya akan sejarah. Elemen-elemen budaya China tertanam dengan baik di setiap aspek game ini. 

4. Memerlukan PC dengan spesifikasi tinggi

gameplay Black Myth: Wukong (dok. Game Science/Black Myth: Wukong)

Saatnya beralih ke poin kekurangan. Black Myth: Wukong termasuk dalam game AAA dengan kualitas grafis tingkat tinggi. Diperlukan PC modern dengan spesifikasi mumpuni agar dapat menjalankannya tanpa hambatan. Ini menjadikan gamer dengan PC lawas tidak dapat memainkannya. Selain itu, game ini belum tersedia di Xbox Series X/S. Belum ada tanggal rilis resmi yang diumumkan kapan game ini akan meluncur untuk konsol buatan Microsoft tersebut sehingga para pengguna Xbox harus bersabar menantikan kehadiran Black Myth: Wukong

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya