TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Game Keren yang Bikin Kamu Wajib Langganan PS Plus Extra

Banyak game eksklusifnya!

ilustrasi God of War (dok. Santa Monica Studio/God of War)

Untuk memainkan ratusan game dengan harga hemat di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) kini tak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan berlangganan PS Plus Extra, kamu bisa memainkan ratusan game dalam katalog PS Plus. Memang, tidak semua game-game AAA ada di PS Plus. Namun, layanan ini tetap memfasilitasi pengguna dengan banyak judul game populer, kok! 

Berbagai game tersebut bisa menjadi alasan kenapa kamu harus berlangganan PS Plus Extra. Lalu, apa saja judul game keren terbaik yang dapat kamu mainkan selama berlangganan layanan ini?

1. God of War (2018)

cutscene God of War (dok. Santa Monica Studio/God of War)

Ini merupakan salah satu game keren yang menjadi alasan kenapa para gamer harus berlangganan PS Plus Extra. God of War menjadi game eksklusif yang hanya hadir di PS4 dan PS5. Seri ini merupakan game yang melanjutkan kisah Kratos setelah kejadian God of War III, di mana ia kini terdampar di dunia mitologi Nordik. 

2. Marvel's Spider-Man: Miles Morales

ilustrasi promo Marvel's Spider-Man: Miles Morales (dok. Insomniac Games/Marvel's Spider-Man: Miles Morales)

Marvel's Spider-Man: Miles Morales adalah game eksklusif PlayStation yang mendapatkan ulasan yang sangat baik saat dirilis pada 2020 yang lalu. Game ini mengikuti kisah Miles Morales. Ia adalah seorang remaja yang meneruskan warisan Spider-Man untuk melindungi Kota New York dari berbagai ancaman kejahatan. 

3. The Last of Us Remastered

ilustrasi The Last of Us Remastered (dok. Naughty Dog/The Last of Us Remastered)  

The Last of Us termasuk game lama yang dirilis pada 2013 yang lalu. Namun, game ini tetaplah sangat seru untuk dimainkan oleh gamer yang belum pernah memainkannya. Game fenomenal garapan Naughty Dog ini berlatar di masa depan di mana bumi dilanda wabah zombie akibat jamur cordyceps yang berevolusi.

4. Uncharted 4: A Thief's End

ilustrasi Uncharted 4 (dok. Naughty Dog/Uncharted 4)

Uncharted 4: A Thief's End merupakan game action-adventure yang dikembangkan oleh Naughty Dog. Game ini dirilis pada 2016 yang lalu. Uncharted 4: A Thief's End merupakan seri terakhir tetralogi Uncharted. Mengisahkan petualangan Nathan Drake dalam mencari harta karun legendaris dengan gameplay yang menggabungkan penjelajahan, pertarungan, dan teka-teki, Uncharted 4 menyajikan pengalaman epik dalam narasi yang mendalam.

5. NBA 2K23

ilustrasi NBA2K23 (dok. EA/NBA 2K23)

NBA 2K23 merupakan salah satu game terbaru EA yang masuk dalam katalog game PS Plus Extra. Jika kamu suka basket, game ini wajib kamu mainkan. Game ini menyajikan berbagai fitur baru, termasuk update tim untuk NBA di tahun 2023. 

Baca Juga: 5 Cara Dapatkan Game Original PS4 dan PS5 dengan Harga Lebih Murah

6. Ghost of Tsushima

ilustrasi Ghost of Tsushima (dok. Sucker Punch Production/Ghost of Tsushima)

Game yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions ini dirilis pada tahun 2020. Dalam game ini, kamu sebagai pemain akan berperan sebagai Jin Sakai, seorang samurai yang bertarung melawan pasukan Mongol yang menyerbu pulau Tsushima pada abad ke-13. Dengan grafis memukau dan gameplay berfokus pada eksplorasi dan pertempuran pedang, Ghost of Tsushima menjadi salah satu game terbaik yang ada di PS Plus. 

7. FIFA 23

ilustrasi FIFA 23 (dok. EA/FIFA 23)

Game sepak bola merupakan hal yang wajib ada di PS4 atau PS5. Nah, dengan hanya berlangganan PS Plus Extra, kamu bisa memainkan FIFA 23 tanpa membayar biaya tambahan. FIFA 23 sendiri juga menjadi game FIFA terakhir di bawah naungan EA. Hal Itu karena kerja sama antara EA dan FIFA sudah berakhir.

8. Seri Assassin's Creed

cutscene Assassin's Creed Unity (dok. Ubisoft/Assassin's Creed)

Ya, hampir semua seri Assassin's Creed ada di PS Plus. Tepatnya seri kedua sampai Odyssey hadir di katalog PS Plus Extra. Kamu bisa merasakan kembali petualangan Ezio dalam trilogi Assassin's Creed II sampai dengan pertempuran di Assassin's Creed Odyssey. Ini tentu saja merupakan hal yang seru bagi para penggemar Assassin's Creed

9. Final Fantasy VII Remake

trailer Final Fantasy VII Remake (dok. Square Enix/Final Fantasy VII Remake)

Bagi para penggemar Final Fantasy, game ini tentu saja wajib dimainkan jika berlangganan PS Plus Extra. Apalagi jika kamu termasuk gamer veteran yang pernah memainkan game versi originalnya di zaman PS generasi pertama. Lanjutan game ini rencananya akan dirilis oleh Square Enix. Namun, hingga kini belum ada kepastian tanggal rilisnya. 

Baca Juga: PS5 Standar vs PS5 Digital Edition, Mana yang Lebih Baik?

Verified Writer

Hilman Azis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya