TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menonton M5 World Championship 2023, Bisa Streaming

Moonton sediakan berbagai kanal nonton M5 secara gratis

logo M5 World Championship (instagram.com/mlbbesports_official)

Turnamen kejuaraan dunia Mobile Legends akhirnya kembali. M5 World Championship yang berlangsung di Manila, Filipina kali ini mendapatkan atensi yang cukup besar dari para penggemar. Turnamen ini akan berlangsung selama 15 hari atau lebih tepatnya pada 2-17 Desember 2023.

Seperti empat edisi sebelumnya, M5 bisa ditonton gratis di berbagai platform live streaming. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar Mobile Legends terbanyak, sudah pasti kalau siaran langsung M5 akan mendapatkan banyak perhatian. Nah, bagi kamu yang ingin memantau siaran langsung M5 secara lengkap dari babak fase grup sampai grand final, berikut ini adalah lima cara menonton M5 World Championship 2023.

1. Channel YouTube resmi Mobile Legends, MPL, dan MDL Indonesia

aplikasi YouTube (pexels.com/@greenwish)

Cara yang paling mudah adalah menonton lewat live streaming dari berbagai kanal resmi Mobile Legends. Salah satunya adalah kanal Mobile Legends: Bang Bang Indonesia, jika ingin menonton pertandingan dengan caster bahasa Indonesia. Kamu juga bisa menyaksikannya di kanal resmi MPL atau MDL Indonesia. Kalau kamu lebih suka caster berbahasa Inggris, maka kamu dapat menonton via kanal YouTube MLBB internasional. Selain itu, kanal resmi MLBB dari berbagai negara juga turut menyiarkan M5 dengan bahasa masing-masing. 

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket M5 World Championship, Simpel Pol!

2. Akun TikTok dan Facebook resmi Mobile Legends

aplikasi TikTok di smartphone (pexels.com/@solenfeyissa)

M5 World Championship juga disiarkan langsung lewat akun TikTok resmi Mobile Legends: Bang Bang Indonesia yang dikelola oleh Moonton. Cara ini direkomendasikan untuk kamu yang sering bermain TikTok. Moonton memang sengaja menyiarkan berbagai turnamen resmi di TikTok, karena pengguna platform tersebut sangat banyak jumlahnya. Selain itu, Moonton juga menyiarkan pertandingan M5 lewat halaman resmi Mobile Legends di Facebook. 

3. Layanan streaming Vidio

logo Vidio (vidio.com)

Selain di YouTube, TikTok, dan Facebook, kejuaraan M5 juga bisa disaksikan di platform layanan streaming Vidio lewat kanal MLBB Esports. Semua pertandingan lengkap bisa kamu saksikan di sini. Tidak perlu membayar paket berlangganan untuk dapat menyaksikan M5 di Vidio, karena semua babak pertandingan dapat ditonton secara gratis. 

4. Streaming YouTube para influencer

ilustrasi streamer (freepik.com/lifestylememory)

Cara ini disarankan untuk kamu yang bosan nonton pertandingan sendirian. Para influencer Mobile Legends di YouTube biasanya akan melakukan live streaming dan mengajak para subscriber-nya untuk nobar pertandingan. Cara ini dianggap lebih seru karena kita bisa melihat influencer atau YouTuber mengomentari dan menganalisis jalannya pertandingan. Dengan begitu, nonton M5 menjadi tidak terasa membosankan karena kita merasa ditemani oleh streamer tersebut. 

5. Kanal digital TVRI Sports

logo TVRI Sports (instagram.com/tvrisports)

Ini menjadi cara menonton M5 World Championship tanpa harus khawatir kehabisan kuota internet. Kamu bisa menyalakan TV digital milikmu dan cari kanal TVRI Sports. Di sini kita dapat menyaksikan pertandingan gratis tanpa kuota. Menonton M5 TV juga lebih nyaman dibandingkan menyaksikannya di layar HP yang kecil. Selain itu, TVRI Sports juga mengambil siaran dengan caster berbahasa Indonesia. Jika TV digital kamu belum ada kanal TVRI Sports, segera lakukan scan ulang. 

Ada banyak cara menonton M5 World Championship 2023 yang merupakan turnamen Mobile Legends paling prestisius di dunia. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan menurutmu paling nyaman. Pantau terus perkembangan seputar gelaran M5 World Championship di website resmi Mobile Legends dan juga kanal Tech IDN Times. Mari dukung tim Indonesia untuk mendapatkan hasil terbaik di M5!

Baca Juga: Profil Roster Geek Fam, Jagoan Indonesia di M5 World Championship

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya