TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Terbaik dari Xbox Game Pass Juli 2024

Ada Call of Duty: Modern Warfare III

Call of Duty: Modern Warfare III (dok. Activision/Call of Duty: Modern Warfare III)

Juli 2024 sebentar lagi berakhir. Namun, beberapa game yang muncul dalam Xbox Game Pass bulan ini masih bisa dinikmati pada pergantian bulan nanti. Sebagai contoh, ada Call of Duty: Modern Warfare III yang baru saja hadir pada 24 Juli lalu.

Bersama empat judul lainnya, Call of Duty: Modern Warfare III patut menjadi game rekomendasi. Sebab, mereka terbilang cukup menarik untuk dimainkan. Tiga di antaranya bahkan baru saja dirilis pada Juli tahun ini. Coba cek rekomendasi game dari Xbox Game Pass Juli 2024 ini, ya! Baca sampai akhir siapa tahu ada salah satunya yang mau kamu mainkan. 

1. Tchia (2023)

Tchia (dok. Awaceb/Tchia)

Awaceb menjadi dalang di balik lahirnya Tchia. Namun, Kepler Interactive berperan mendistribusikannya ke berbagai konsol. Ia dirilis secara resmi pada 21 Maret 2023.

Mereka awalnya merilis Tchia di PlayStation 5, PlayStation 4, dan Microsoft Windows. Belakangan, Tchia muncul di Nintendo Switch pada 27 Juni 2024 dan Xbox Series X/S pada 11 Juli 2024. Ia juga hadir dalam Xbox Game Pass sehingga pelanggan bisa memainkannya secara gratis.

Tchia secara umum telah mendapat ulasan positif dari sejumlah media pengulas game. Nilainya hampir sempurna. GamesRadar+ memberinya nilai 4/5. Mereka menyukai ceritanya. Tchia sendiri menceritakan petualangan Tchia menyelamatkan ayahnya yang diculik di kepulauan tropis dalam balutan game bergenre action adventure.

2. Dungeons of Hinterberg (2024)

Dungeons of Hinterberg (dok. Microbird Games/Dungeons of Hinterberg)

Dungeons of Hinterberg resmi keluar pada 18 Juli 2024. Game besutan developer Microbird ini muncul dalam Xbox Game Pass tepat pada hari rilisnya. Game tersebut bergenre action adventure role playing game (RPG).

Dungeons of Hinterberg sendiri bercerita tentang seorang perempuan bernama Luisa di Hinterberg. Petualangannya berlatar di Pegunungan Alpen Austria yang indah. Namun, pegunungan tersebut dipenuhi monster dan makhluk mistis. Sang protagonis perlu menjelajahi lingkungan sekitar untuk menemukan tantangan tersembunyi berbekal pedang dan pemandu wisata.

Game ini sendiri secara umum telah mendapat respons positif dari sejumlah media pengulas game sejak perilisannya. Kotaku, misalnya, memberi nilai 10/10 untuk Dungeons of Hinterberg. Mereka memujinya dengan menyebutnya, "This 'cozy' Zelda-like RPG ...."

Baca Juga: 5 Game Simulasi Kehidupan Bertema Pertanian di iOS, Adiktif!

3. Flintlock: The Siege of Dawn (2024)

Flintlock: The Siege of Dawn (dok. A44 Games/Flintlock: The Siege of Dawn)

Flintlock: The Siege of Dawn belum lama rilis. Ia keluar pada hari yang sama dengan Dungeons of Hinterberg. Flintlock: The Siege of Dawn rilis pada 18 Juli 2024.

Flintlock: The Siege of Dawn adalah action RPG rekaan A44 Games. Ia diterbitkan Kepler Interactive di beberapa konsol, seperti PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S. Game ini juga muncul dalam daftar game day one release Xbox Game Pass sehingga pelanggan bisa memainkannya secara gratis pada hari perilisan.

Flintlock: The Siege of Dawn menceritakan perjalanan Nor Vanek, anggota koalisi yang dituntut menyelamatkan umat manusia dari kepunahan dengan melawan para dewa lama. Ceritanya dibalut dengan gameplay ala Soulslike campuran God of War dan Elden Ring. Namun, tidak seperti dua game inspirasinya, sejak kemunculannya Flintlock: The Siege of Dawn hanya ada di level menengah. IGN memberinya nilai 7/10, sementara The Gamer 3,5/5.

4. Kunitsu-Gami: Path of the Goddess (2024)

Kunitsu-Gami: Path of the Goddess (dok. Capcom/Kunitsu-Gami: Path of the Goddess)

Kunitsu-Gami: Path of the Goddess merupakan action strategy game. Game ini menceritakan seorang karakter bernama Soh. Dia ditugaskan melindungi seorang gadis suci bernama Yoshiro yang harus membersihkan dan menyucikan desa-desa serta mengembalikan kedamaian ke Gunung Kafuku yang legendaris.

Kunitsu-Gami: Path of the Goddess rilis pada 19 Juli 2024. Ia muncul dalam Xbox Game Pass sejak hari perilisan. Capcom, developer sekaligus penerbit game ini, juga mengeluarkannya di PlayStation 4, PlayStation 5, dan Windows.

Sejauh ini, Kunitsu-Gami: Path of the Goddess telah mendapat nilai yang baik. IGN mengeluarkan nilai 8/10 untuk game ini. Mereka menyebutnya sebagai game gabungan action strategy yang sangat menyenangkan. Gameplay-nya terbilang unik dan desain seninya mengesankan.

 

Verified Writer

G.N. Putra

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya