TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Anggota Andy's Carpentry di Harvest Moon: Home Sweet Home

Termasuk Braden si teman masa kecil

Harvest Moon: Home Sweet Home (dok. Natsume/Harvest Moon: Home Sweet Home)

Sebagai game simulasi pertanian, Harvest Moon kerap menampilkan karakter tukang kayu dan pandai besi. Mereka biasanya berperan penting untuk meningkatkan kualitas perkakas hingga material. Dengan begitu, karakter utama bisa menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih efisien dan membangun pertanian yang lebih besar.

Harvest Moon: Home Sweet Home, yang rilis di iOS dan Android pada 23 Agustus 2024 lalu, juga menampilkan karakter-karakter itu. Tidak seperti pada umumnya, karakter tukang kayu dan pandai besi dalam seri Harvest Moon terbaru ada dalam diri satu orang. Karakter tersebut bernama Andy.

Andy tidak tinggal sendiri di Alba Village, yang menjadi latar tempat Harvest Moon: Home Sweet Home. Dia hidup bersama sang istri dan sang anak di sebuah rumah sederhana yang menyatu dengan toko bangunan bernama Andy's Carpentry. Kenalan dengan mereka, yuk!

1. Braden, teman masa kecil yang sedang belajar menjadi tukang kayu

Braden di Harvest Moon Home Sweet Home (dok. Natsume/Harvest Moon Home Sweet Home)

Braden bukan karakter biasa dalam Harvest Moon: Home Sweet Home. Dia non-playable character (NPC) yang berperan sebagai teman masa kecil sang karakter utama, yakni Christina/Justin (tergantung siapa karakter utama pilihanmu). Braden juga bisa menjadi calon mempelai karena termasuk empat jejaka yang bisa dinikahi.

Braden sendiri merupakan putra Andy si tukang kayu dan Penelope si tukang jahit. Dia sedang belajar menjadi tukang kayu dan pandai besi di bawah pengawasan ayahnya. Tidak heran jika Braden beberapa kali tampak membantu ayahnya di Andy's Carpentry.

Braden tipe orang yang pendiam, telaten, dan blak-blakan. Meski begitu, ia tetap peduli dan baik hati. Dia juga menyayangi Jonathan, anak Victoria pemilik toserba, seperti adiknya sendiri. Braden senang menggambar sketsa pada waktu luangnya di desa.

Jika menyukainya dan hendak menjadikannya suami, kamu perlu mendekatinya. Bicaralah dengannya tiap hari. Berikan hadiah kesukaannya, seperti margrit, susu panas, dan keik buah, terutama pada hari ulang tahunnya, hari ke-19 musim semi.

2. Penelope, tukang jahit sekaligus istri Andy dan ibu Braden

Harvest Moon: Home Sweet Home (dok. Natsume/Harvest Moon: Home Sweet Home)

Penelope merupakan istri Andy sekaligus ibu Braden. Dia berperan sebagai tukang jahit di Alba Village. Kamu juga bisa meminta bantuannya untuk meningkatkan kualitas tas agar memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Meski tampak tenang dari luar, Penelope sebenarnya tipe orang yang temperamental. Dia bahkan akan mewaspadai sang karakter utama pada awal permainan. Namun, Penelope terbilang kuat dan mandiri, terutama saat menikahi Andy yang pekerjaannya tidak begitu menghasilkan.

Penelope biasanya bisa ditemui di rumahnya, yang juga menjadi toko bangunan tempat Andy bekerja. Dia akan membantumu untuk urusan menjahit. Namun, kamu perlu mendekatinya terlebih dahulu sampai Penelope membuka jasanya. Berbicaralah kepadanya dan berikan hadiah kesukaannya, seperti bulu domba, zamrud, dan pasta tomat, terutama pada hari ulang tahunnya. Hari ulang tahunnya jatuh pada hari ke-17 musim dingin.

Baca Juga: 5 Tokoh Utama Game Harvest Moon Paling Ikonik, Masih Ingat?

3. Andy, tukang kayu terampil di Alba Village

Harvest Moon: Home Sweet Home (dok. Natsume/Harvest Moon: Home Sweet Home)

Andy merupakan salah satu karakter penting Harvest Moon: Home Sweet Home. Dia berperan sebagai seorang tukang kayu terampil di Alba Village. Andy sendiri merupakan ayah Braden dan suami Penelope.

Dia dengan senang hati akan menerima pekerjaan dari orang lain meski gajinya tidak seberapa besar. Tidak heran jika Penelope selalu marah kepadanya. Namun, di sisi lain, dia sangat dipercaya penduduk desa.

Andy sehari-hari bekerja di tokonya di Andy's Carpentry. Kamu bisa berbicara kepadanya pada jam kerja. Berilah hadiah kesukaannya agar makin dekat. Andy menyukai bijih besi, bijih emas, dan margherita. Berilah hadiah itu, terutama pada hari ulang tahunnya, hari kesembilan musim gugur.

Andy's Carpentry jadi toko bangunan dan toko jahit

Andy's Carpentry jadi salah satu tempat penting. Toko bangunan ini menyediakan beberapa jasa, seperti mengolah material dan meningkatkan kualitas perkakas. Andy juga bisa membantumu meningkatkan bangunan di pertanian sekaligus membuatkan furnitur sesuai selera. Dia bahkan menjadi sosok yang membuat dan merenovasi kandang hewan pada awal permainan.

Selain itu, Andy's Carpentry juga menjadi tempat Penelope membuka jasa jahitnya. Kamu bisa bertemu Penelope untuk meningkatkan kualitas tas dan membuat pakaian. Kebetulan toko bangunan itu memang menyatu dengan rumah keluarga Andy.

Kamu mungkin akan sering berkunjung ke Andy's Carpentry dalam Harvest Moon: Home Sweet Home. Sebab, kamu perlu meningkatkan kualitas perkakas dan bangunanmu di pertanian. Kamu pun bisa sekalian mendekati Braden kalau menyukainya. Braden kerap di sana membantu ayahnya sebagai tukang kayu. Andy's Carpentry buka pukul 8 pagi—6 sore dan tutup tiap Kamis.

Baca Juga: 3 Harvest Moon yang Tokoh Utama Cewek dan Cowoknya Bisa Nikah

Verified Writer

G.N. Putra

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya