TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game Gratis Terbaru di Steam yang Bisa Kamu Mainkan

Punya ulasan bagus dari gamer

The Murder of Sonic the Hedgehog (dok. Sega/The Murder of Sonic the Hedgehog)

Ada banyak judul game gratis di Steam yang bagus dan layak dimainkan sampai tamat. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan rilisan dari developer besar yang tentu memiliki kualitas apik. Nah, sebagian game gratis biasanya juga meminta spesifikasi PC atau laptop yang gak terlalu berat sehingga komputer kentang pun bisa menjalankannya dengan cukup lancar.

So, inilah deretan game gratis terbaik di Steam yang dirilis pada Maret hingga awal April 2023. Lumayan, nih, buat mengisi waktu luang di libur panjang akhir pekan.

1. Dirty Room

Kalau suka dengan tema horor, kamu bisa coba game gratis terbaru berjudul Dirty Room. (dok. Tactic Forge/Dirty Room)

Developer bernama Tactic Forge baru saja merilis game gratis di Steam pada 25 Maret 2023 kemarin. Ya, game berjudul Dirty Room tersebut merupakan permainan berbasis first-person shooter atau FPS yang mengambil tema horor. Kamu bakal memerankan karakter detektif yang ditugaskan untuk mengunjungi teman lama dengan perjalanan penuh kejutan.

Akan tetapi, game gratis ini meminta spesifikasi yang cukup tinggi, misalnya RAM 8 GB, VGA setara GTX 1660 Super, prosesor Intel Core i5 generasi baru, dan kapasitas HDD atau SSD sebesar 15 GB. Kualitas grafiknya bisa dikatakan lumayan bagus untuk sekelas game gratisan. Jadi, kalau suka game horor yang agak berbobot, kamu bisa unduh dan mainkan Dirty Room.

Baca Juga: 7 Karakter Terkuat dalam Game Resident Evil, Sulit Ditaklukkan!

2. Pineapple on Pizza

Pineapple on pizza adalah game sederhana yang mampu mendulang skor tinggi di Steam. (dok. Majorariatto/Pineapple on pizza)

Meski tampak sederhana dan apa adanya, game berjudul Pineapple on Pizza sudah mampu mendapatkan skor tinggi dan ulasan positif di Steam. Game ini merupakan permainan pendek yang akan mengizinkan kita untuk mengeksplorasi sebuah pulau yang penuh dengan penduduk menari.

Grafik dan mekanisme gameplay-nya memang sangat simpel dan mudah dimainkan. Namun, di sini kamu akan menemukan banyak hal yang cukup mengejutkan, seperti musik yang mengalun renyah dan tentu saja humor gelap di dalamnya. Ya, game singkat ini bakal membawamu untuk melihat orang-orang menari harus terbakar akibat lava dari letusan gunung berapi.

3. Landfall Archives

Landfall Archives dirilis gratis di Steam dan sudah mendapat ulasan positif. (dok. Landfall/Landfall Archives)

Landfall Archives dirilis gratis oleh Landfall untuk Steam pada 31 Maret 2023. Secara umum, game ini memang masih terlihat sederhana karena hanya menggunakan teknologi grafik 3D ringan dan bukan berada di kelas AAA. Namun, developer sudah membuktikan bahwa game gratis ini layak untuk dimainkan oleh gamer pencinta FPS.

Selain mekanisme gameplay yang cukup seru, Landfall Archives memiliki kelebihan lain berkenaan dengan sistem teknisnya. Di luar dugaan, game ini dinilai minim bug dan eror. Lalu, ia juga sudah mampu berjalan di atas spesifikasi RAM 8 GB, VGA setara GTX 650 Ti, prosesor Core i3 generasi menengah, dan kapasitas HDD 6 GB.

4. The Murder of Sonic the Hedgehog

The Murder of Sonic the Hedgehog jadi salah satu game gratis terbaik. (dok. Sega/The Murder of Sonic the Hedgehog)

The Murder of Sonic the Hedgehog adalah game garapan Sega yang dapat kamu mainkan secara gratis. Dalam game ini, kamu akan ditugaskan menyelidiki isu atau rumor yang menyebut bahwa Sonic telah tewas. Uniknya, Sega juga memasukkan beberapa karakter baru yang dalam game ini.

Untuk memainkannya, kamu tidak harus memiliki PC atau laptop berspesifikasi berat. Cukup sediakan RAM 2 GB, VGA setara Intel HD 3000, prosesor Core 2 Duo, dan kapasitas HDD sebesar 1 GB untuk menjalankan game ini dengan lancar. Jadi, game apik ini bisa segera kamu unduh dan mainkan mumpung ada libur panjang akhir pekan.

Baca Juga: 5 Game Apik yang Akan Rilis April 2023

Verified Writer

Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya