TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game untuk Penggemar Waralaba Alien, Uji Adrenalin!

Tahun ini, bakal ada game baru, lho

poster game Alien: Rogue Incursion (dok. Survios/Alien: Rogue Incursion)

Alien tengah menjadi perbincangan hangat berkat film Alien: Romulus (2024) yang berhasil mengembalikan esensi dari waralaba legendaris ini. Selama masa tidur yang panjang, waralaba ini telah melakukan ekspansi ke berbagai media hiburan, salah satunya game. Jika kamu salah satu penggemar dari waralaba yang ikonis dengan alien Xenomorph ini, kamu perlu coba memainkan judul-judul game berikut!

1. Aliens vs. Predator (2010)

cuplikan pertarungan Alien dengan Predator (dok. SEGA/Aliens vs. Predator)

Jika pernah menonton film Alien vs. Predator (2004) dan Alien vs. Predator: Requiem (2007), kamu wajib merasakan sensasi menegangkan dalam game Aliens vs. Predator. Dirilis 3 tahun setelah Alien vs. Predator: Requiem, game ini dikembangkan oleh Rebellion Developments dan diluncurkan oleh SEGA. Game ini memungkinkan para pemainnya untuk berperan sebagai Marinir, Predator, dan Alien.

Campaign yang berbeda ini menawarkan peran dan tantangan yang memiliki keunikannya tersendiri. Game ini mendapatkan pujian karena desain lingkungannya yang setia dengan versi filmnya. Walau mendapat kritikan dari segi grafik, Aliens vs. Predator merupakan game yang wajib dimainkan sebagai bahan nostalgia.

2. Alien: Isolation (2014)

poster game Alien: Isolation (dok. SEGA/Alien: Isolation)

Empat tahun setelah Aliens vs. Predator, SEGA bekerja sama dengan Creative Assembly untuk meluncurkan game Alien: Isolation yang merupakan kelanjutan dari film Alien (1979). Game bergenre survival horror adventure ini mengisahkan anak kandung Ellen Ripley bernama Amanda Ripley yang terjebak dalam stasiun luar angkasa yang dipenuhi kumpulan alien yang mengerikan. Alien: Isolation mendapat tanggapan yang cukup baik dari para pemainnya, khususnya penggemar waralaba Alien.

Selain kanon dengan kisah utamanya, game ini menggunakan desain lingkungan yang mengingatkan penggemar dengan film legendaris tersebut. Alien: Isolation juga mengharuskan para pemainnya untuk bertahan dari serangan Xenomorph yang cerdas. Para pemain diberikan kesempatan untuk memahami hubungan emosional antara Amanda dan Ellen.

 

Baca Juga: 10 Film Terbaik tentang Alien Invasi Bumi, Dunia Hancur Seketika!

3. Aliens: Fireteam Elite (2021)

cuplikan gameplay Aliens: Fireteam Elite (dok. Cold Iron Studios/Aliens: Fireteam Elite)

Apakah kamu ingin mencoba menembak para Xenomorph seperti dalam filmnya? Kalau ya, game yang dikembangkan dan dirilis oleh Cold Iron Studios ini wajib kamu mainkan bareng teman-teman. Aliens: Fireteam Elite merupakan game tembak-tembakan berbasis daring yang dapat dimainkan di konsol dan PC.

Dalam game ini, kamu diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari tiga orang. Misinya membasmi kawanan dan sarang Xenomorph. Para pemain memuji gameplay dari Aliens: Fireteam Elite yang intens dan seru ketika kita melawan berbagai varian Xenomorph.

4. Aliens: Dark Descent (2023)

cuplikan gameplay Aliens: Dark Descent (dok. Focus Home Interactive/Aliens: Dark Descent)

Alien: Isolation bukanlah satu-satunya game yang kanon dengan kisah dalam waralaba Alien. Aliens: Dark Descent merupakan kelanjutan dari film Alien 3 (1992). Game tersebut dikembangkan oleh Tindalos Interactive dan dirilis oleh Focus Home Interactive. Keunikan sekaligus keunggulan game ini adalah memadukan genre taktis dan survival horror yang jarang digunakan dalam game Alien sebelumnya.

Aliens: Dark Descent berlatar waktu 20 tahun setelah Alien 3, tepatnya ketika tim Marinir memperbaiki pesawat ruang angkasanya Otago di pangkalan bulan Lethe. Namun, kedatangan para Xenomorph menjadi tantangan hidup dan mati bagi para kru. Aliens: Dark Descent menjadi salah satu game Alien yang sukses memberikan konsep yang unik dan menyegarkan.

Verified Writer

Binnar Kurnia Ramadhan

Penggila film dan game. Basketball and football is my favorite sport. Kunjungi blog saya yang namanya Mabok Nonton, yah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya